Novel · travelling

NYASAR.COM (Disbrik’s Life Story)

Malu bertanya jalan-jalan.
Makanya jangan sok tau.
Sok tau malah ketauan begonya.

Ini adalah salah satu kisah ketololan gue. Di suatu hari yang kurang indah.
Gue dapat panggilan penting dari Jakarta. Panggilan yang menyangkut masa
depan gue. Nah ini, semua peristiwa memalukan ini juga berawal dari ke plinplan
an gue. Gue tuh orangnya paling susaaaaaaah ambil keputusan. Mau
makan apa aja gue bisa mikir sampe pusing, atau bahkan sampe call a friend
atau fifty-fifty. Gue harus bandingin dulu kandungan gizinya, kandungan
lemaknya, dan tentu saja harganya…huakakkaka..nggak ding gue nggak ampe
segitunya kale.
Nah kalo mau ke pergi memenuhi panggilan itu emang benar sempat
membuat gue resah dan gelisah. Gue mikirnya ampe berhari-hari. Tadinya udah
confirm nggak usah pergi, eh berubah lagi. Confirm mau pergi, eh berubah lagi.
Dan keputusan akhir gue dapet jam sembilan malam. Dimana udah nggak ada
lagi travel atau tiket bis yang bisa gue beli untuk keberangkatan malam itu.
Jadilah gue naik bis nyegat di jalan yang katanya ke Lebak Bulus eh ga taunya
ke Pulo Gadung dan itupun nyampenya jam sebelas siang lewat banyak.
Ampun..ampun..makanya jangan plin-plan.
Nyampe Pulo Gadung..semua penumpang disuruh turun gue turunlah.
Rumah sodara gue kan di Kramat Jati tuh. Sebenarnya naik busway bisa kan?
Tapi gue celingak-celinguk nyari shelter busway kok gak ada ya? Ingat teori
bodoh temen gue yang bilang, biar nggak ketauan ndesonya di Jakarta nggak
perlu nanya-nanya, udah..gue nggak mau nanya siapa-siapa. Karena tidak
berhasil menemukan shelter busway, gue putuskan untuk naik bis aja. Tapi malas
ah naik bis desak-desakan. Begitu ngeliat angkot alias mikrolet tulisan P.Gadung –
Senen, belagak orang Jakarta asli tanpa nanya-nanya gue langsung naik. Gue
kirain jalurnya sama ma bis P. Gadung – Senen yang biasanya lurus aja. Rencana
gue mau ke Senen dulu, ntar dari Senen bisa naik busway ke rumah sodara gue
yang di Kramat Jati. Tapi eh tapi..lho..lho..kok angkotnya belok kanan, dan
jalannya jelek sekale. Mau kemana nih? Tapi belagak tenang gue diem aje.
Orang-orang turun naik. Eh..tau-taunya nyampe Kelapa Gading. Nah lho? Kalo
gue nggak salah Senen ke Kelapa Gading tuh kan nggak dekat ya? Dasar sok
jaim gue diem aja tuh. Tapi penumpangnya kok lama-lama habis. Dan
tinggallah gue sendiri. Dan berhentilah sang angkot entah dimana.
“Habis, neng!” teriak sopirnya datar.
Monyet! Katanya (tulisnya ding) ke Senen. “Nggak nyampe Senen, bang?”
tanya gue sok cool.
“Habis disini!”
Monyet (lagi). Nggak mungkin kan gue ajak dia debat kusir. Ude gue
turun aja trus bayar ongkos.
Angkotnya pergi. Gue berdiri di pinggir jalan sebentar. Mati gaya gue!
Trus otak gue yang pinter langsung mikir. Males nyasar lagi kalo naik bis atau
mikrolet gue pilih baik ojek.
“Senen berapa, bang?” sok cihuy gitu gue nanyanya.
“Limabelas ribu neng!” jawab si abang.
“Mahal amat! Lapan ribu aja ya bang! Kan deket!” lagi-lagi gue sok tau.
Penyakit!
“Senen mah jaoh neng. Ya uda duabelas ribu deh!”
“Ceban deh ceban!” sok kota nih gue.
“Ya ude deh neng. Dari tadi belum narik nih!” si abang pasrah.
Gue naik ke boncengan, pake helm yang dikasi abangnya.
Buset!! Ternyata bener-bener jaoh! Huakakakkaka…lagi-lagi gue ketauan
begonya.
Singkat kata gue nyampe rumah sodara gue jam setengah dua. Gue
udah pegel-pegel tuh. Mana puanas! Lengkaplah sudah! Gue diomelin. Kenapa
nggak naik travel aja? Kok bisa bisnya ke Pulo Gadung? Ah..andai kau tau
saudarakuh….

Advertisements

43 thoughts on “NYASAR.COM (Disbrik’s Life Story)

  1. ah, saya juga pernah tuh.. tapi sok tau karena ngerental motor di bali.. niat mau ke sanur, nyampenya ke deket nusa dua.. haha..

    memang betul kata bu guru: malu bertanya sesat di jalan!

  2. waduh….kok jadinya kaya gitu….sebenare kita setipe, tapi (untung) gw blm pernah kaya gitu….

    tapi hati-hati tanya di jakarte, bukannya nyampe malah dikerjain dijalan…waspadalah…waspadalah…..

    ngeblogroll ya….. ^-^

    1. iya..untungnya waktu itu acaranya adalah keesokan harinya..cuma bete aja ma tukang bisnya yang sudah menipukuh..hiks…
      Salam kenal, Tik 🙂

  3. makanya nanyaa dong neng :))
    org jkt msh banyak kok yg baik… yg penting niat baik aja, jgn lupa berdoa dan tetap waspada… dari pada sok tau wkwkwkwkww….

    btw gw suka sebel ma org plin plan hehehe bikin geregetann

  4. duhh yeess.. anak gadis ga boleh jalan jauh sendirian, udah ah.. cepetan nikah aja, biar ada yang nemenin 😛

    hhehhe ga ding.. bundo menikmati qo nyasar” begitu.. menyenangkan.. asal jangan kemalaman

  5. Itulah pentingnya *kata orang tua2…
    *malu bertanya … 😉 sesat dijalan..!!
    terbukti kan..? orang tua dah bilang …

    Sok pede sih… saya kan *orang kramatjati…
    coba *kontek saya… berezz dah… 🙂

  6. bagus itu, malah nambah pengalaman jalan-jalan naik angkutan umum. namun jangan pernah mencoba itu malam hari. sudah banyak kejadian negatif.
    sebenarnya ndak cuma wong ndeso yang clingak-clinguk nyari tau jalan. orang kota juga sama saja. hanya masalah cara pembawaan saja yang membedakannya. intinya pede aja.
    salam…

  7. hahahaha.. seru juga jalan2 nyasar lu
    gue aja ampe skrg belum berani dilepas sendiri di jkt, sangking ruwetnya tuh kota
    so, kpn nih kita jln2 b2 di jkt.. biar tar nyasar bareng hihihi..

  8. Dgn amat sangat menyesal sekali
    gw numpang ngakak dimari dah
    hakhakhakhak xp
    dohh, hebat jg lu, keren dah, gw suka gaya lo *nyontek*
    coba td ngotot2an am supir angkot nya lama, malam tuh bru nympe 😆
    nice story 😀

  9. Hueehehehee……..
    Yang penting kan sampek ya.
    But cool lah, langsung berani coba bis, coba ojek, urusan nyasar belakangan. But u have guts! 🙂

  10. Whahahaha….
    Malu bertanya lihatlah peta!

    Ilmu temenya musti bin kudu di update tuh… Xixixixi

    Tukeran link ya yes… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s