LaporanKhusus · Work World

..ada seseorang yang sangat menyebalkan

Menurut lo, kenapa seseorang bisa jadi begitu sungguh sangat menyebalkan sekali? Apa ada standarisasi atau ukuran untuk memvonis seseorang menyebalkan atau tidak.

Kemaren temen  gw abis curhat dengan berapi-api gitu, suaranya penuh emosi dengan nafas yang tidak teratur. Dari nada suaranya gw yakin dia sedang dilanda kemarahan tidak terlampiaskan tingkat tinggi.

Rupanya, ada seseorang yang sangat menyebalkan di kantornya, ow..ralat..bukan hanya sekedar menyebalkan tapi katanya sudah masuk kategori menganggu stabilitas alias annoying! Menurut temen gw, seseorang yang sangat menyebalkan itu tidak hanya menyebalkan dalam urusan kerjaan, tapi juga dalam keseharian. Lebih baik gw nggak perlu jelasin secara detail ya tentang hal-hal apa saja yang bikin temen gue bete sama temennya itu. Pokoknya menurut temen gw, si seseorang ini mengganggu banget dan bikin dia makan hati.

Abis curhat temen gw nanya. Baiknya gw apain ya tuh orang? Waduww..gw nggak berpengalaman menghadapi orang menyebalkan, soalnya seringnya sebelum seseorang jadi orang menyebalkan udah gw basmi duluan. Huakakakkaka…ngga ding becanda gw.

Hal pertama yang gw tanya ke temen gw adalah, yang sebel ma seseorang itu lo doang atau banyak orang? Dan sebelum kalimat tanya gw selesai, temen gw langsung jawab “Dia tuh public enemy tau gak???!! Semua orang tuh benci sama dia!!” waduuu kok jadi gw yang dibentak-bentak…untung gw ga pake earphone, jadi kuping gw nggak pekak..wkwkwkwk…

Menurut gw ya, apapun masalahnya lebih baik dan lebih enak kalau dibicarakan baik-baik dengan kepala dingin. Tapi ngomong emang gampang ya? hehehe…kalau gw yang jadi temen gw pasti gw juga nggak bisa dengan (sok) bijak gini ngomong “apapun masalahnya lebih baik dan lebih enak kalau dibicarakan baik-baik dengan kepala dingin”. Pasti gw juga cari orang untuk tempat dicurhatin tentang kekesalan gw. Hehehe….

Gw lanjut lagi….Memusuhi si seseorang menyebalkan itu nggak akan menyelesaikan masalah. Coba lo cari waktu yang tepat untuk ngomongin baik-baik, kalau masalah kerjaan, kalau emang terbukti dia merugikan kan bisa diomongin ma atasan. Daripada lo sebal-sebel-sebil dan  esmosi dan makan hati, kan lebih baik lo omongin ma si menyebalkan itu. Kalau lo nggak ngomong ma dia, lo rugi sendiri. Lo makan hati, sementara dia masih tetap dengan perlakuannya yang (pasti) dia anggap benar itu padahal sungguh sangat menyebalkan. Lo harus kasi tau dia, kalau dia itu menyebalkan! Lo harus jujur tentang perasaan lo. Jangan pura-pura cuek ma sikap dia padahal lo makan hati. Intinya, dia harus tahu dan harus sadar kalo dia tuh menyebalkan!

Temen gw diam, kayaknya menyimak dan setuju ma omongan gw yang sebenarnya gw caplok dari mana-mana itu…

Dan sebelum menutup telpon gw juga bilang ma temen gw :

Dan satu hal. Menurut kakek gw dulu, hanya orang yang bermasalah yang bisa jadi orang menyebalkan! Dan lo lebih bermasalah lagi kalo lo membalas perbuatan menyebalkan dengan perbuatan menyebalkan juga…

“Bener juga lo, nyet! Trus kapan lo ke Jakarta? Lo harus nginap mpat gw semalem ya. Jangan kaya waktu itu. Awas lo!!” ujarnya sebelum menutup telpon.

And eniwe, gw nyebelin ga ya?

Advertisements

56 thoughts on “..ada seseorang yang sangat menyebalkan

  1. Bener juga yah, orang menyebalkan gak akan berubah cuma dimusuhi, kita musti ngajak dia ngomong pada saat yg tepat, nah aku sekarang ada orang menyebalkan dikantorku, aku mau praktekin tips di postingan Yessi ini 😀
    Thanks ya udah share, aku jd agak plong neh

  2. nope
    Yessi gak nyebelin kok… heheheh
    Punya orang-orang yang menyebalkan disekitar itu kadang-kadang asyik juga kok…
    saya jadi sedikit belajar menghadapi orang-orang yang “alot”… hehehe

  3. alhamdulilah kalo ada orang yg nyebelin, gak bakalan slam gubris mba!!!
    tak diemin aja sak enak udele dewe
    tapi kalo udah ubek-ubek udel punya gw, weisss awass.. gw kepret tu orang biar jera!!!
    (biarin dah dibilang jadi orang yg bermasalah)

  4. Menyebar gosip yg tdk benar ttg diri kita, melempar kesalahan yg dilakukannya pada kita, menertawakan kegagalan kita, nginjek kaki kita dengan sengaja, semuanya termasuk dalam kategori tingkah menyebalkan.

    Gw setuju, cuma orang bermasalah yang bertingkah menyebalkan!

    Dan menghadapi orang bermasalah seperti itu, biasanya yg gw lakukan cuma satu : “Kenapa loe, ada masalah ama gw?” – bertanya seperti itu.

    *preman-wanita.com*

  5. tapi kalo dipikir” klo semua orang nyenengin or baik ma kita,kayaknya ga manusiawi dan hidup itu ga asik huehehe… toh menyebalkan mungkin cuma dimata sebagian orang, pasti ada yg menganggap dia menyenangkan^^

    saia baru gabung blog ne, salam kenal yah 😀

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya..thx

  6. hallo Yessi….
    saya datang….

    maaf jika tak diundang terus nyelonong bae….hehehhe 🙂

    kebetulan pernah kasih komentar di salah satu postingan saya, kan? maaf baru bisa lakukan kunjungan balasan….

    cukup sudah tegur sapanya….sedikit daku ingin mengomeni postinganmu yang ini…

    denga nama Tuhan Pengasih dan Penyayang…
    ha ha ha ha 🙂

    Yessi said

    Tapi ngomong emang gampang ya? hehehe…kalau gw yang jadi temen gw pasti gw juga nggak bisa dengan (sok) bijak gini ngomong “apapun masalahnya lebih baik dan lebih enak kalau dibicarakan baik-baik dengan kepala dingin”. Pasti gw juga cari orang untuk tempat dicurhatin tentang kekesalan gw. Hehehe….

    sepertinya memang begitu, bicara itu memang gampang, sebagaimana membalikkan telapak tangan, tapi rasanya sulit jika seorang yang lumpuh harus membalikkan telapak tangannya…..tapi nasehatmu itu memang benar, sebaiknya memang harus seperti itu….wah sering cari teman curhat ya, kalau saya tidak pernah curhat, malah seringnya jadi tempat curhat, ha ha ha ha 🙂

    Yessi said

    Gw lanjut lagi….Memusuhi si seseorang menyebalkan itu nggak akan menyelesaikan masalah. Coba lo cari waktu yang tepat untuk ngomongin baik-baik, kalau masalah kerjaan, kalau emang terbukti dia merugikan kan bisa diomongin ma atasan. Daripada lo sebal-sebel-sebil dan esmosi dan makan hati, kan lebih baik lo omongin ma si menyebalkan itu. Kalau lo nggak ngomong ma dia, lo rugi sendiri. Lo makan hati, sementara dia masih tetap dengan perlakuannya yang (pasti) dia anggap benar itu padahal sungguh sangat menyebalkan. Lo harus kasi tau dia, kalau dia itu menyebalkan! Lo harus jujur tentang perasaan lo. Jangan pura-pura cuek ma sikap dia padahal lo makan hati. Intinya, dia harus tahu dan harus sadar kalo dia tuh menyebalkan!

    saya pun diam sejenak, dan merasakan bahwa apa yang kamu utarakan itu benar. seharusnya begitu.

    Dan satu hal. Menurut kakek gw dulu, hanya orang yang bermasalah yang bisa jadi orang menyebalkan! Dan lo lebih bermasalah lagi kalo lo membalas perbuatan menyebalkan dengan perbuatan menyebalkan juga…

    wah, nasehat kakeknya oke juga tuh…..

    Yessi said

    And eniwe, gw nyebelin ga ya?

    duhai Yessi, kita kan baru bertemu, dan aku belum tahu banyak tentangmu, bagaimana aku mampu menjawab pertanyaan penuh kejujuran darimu itu? hehhehhehe….sepertinya tidak nyebelin, tapi kita lihat saja seiring waktu berjalan

    ***

    kesanku, sebuah Epilog

    ternyata seorang penulis novel ya? aduhai sebuah kehormatan sekali nih, kuusahakan untuk mencari novelnya dan jika dirasa ada uang lebih aku akan membeli dan akan kusantap kudapan tersebut. 🙂 alangkah senangnya jika sang empunya blog ini memberikan daku ini salah satu atau bahkan kedua novel besutanya itu…*ngarep mode on…

    baiklah cukup sekian, terima kasih….

    salam mesra penuh persahabatan….

    🙂

    1. terimakasih untuk reviewnya yang detail…
      novel “STILL LOVING YOU” tersedia di Gramedia dan Gunung Agung..beli ya banyak ya.. 😛

      salam hangat 🙂

  7. Wah di kantor kami juga ada tu Yes, orang menyebalkan begitu. Benar2 buat sebel deh orang kayak gitu, rasanya jadi tambah dosa krn mo ngomentarin dia aja hahahaa..

  8. orang menyebalkan mah selalu ada aja dimana mana… gak bisa dihindari itu… jadi yang penting kitanya aja jangan sampe kemakan atau dimasukin ati… 😀

  9. lu nyebelinnn semangka, nyebelinnnn bangetttt 😛

    kalo gw sebelum memvonis orang biasanya gw akan berkaca dan memoles make up, ahahah apa seh ah !!!

    biasanya gw akan liat dulu ke diri gw sendiri, pernahkah seperti itu dan akankah seperti itu karena kondisi tertentu. kalo gw juga punya kesempatan bakalan begitu.

    then yahh

    gw maklumin aja itu orang

    wahhhh panjang komen gw

    TUMBEN !!

  10. yeess….tooopp abiiisss lah saranmu…apalagi saran yang lungsuran kakek….baidewei…mendingan sebelum ada orang nyebelin nyusahin kita…kita aja jadi orang nyebelin dulu buat dia….huahahaaa….saran orang gelo ini mah yah… 😉

  11. Nasehat bukan nasehat kalo orang tersebut lagi nggak butuh, Yes.. Jadi emang bener, kalo aku jadi kamu, begitu curhat terus orangnya ngomong gitu, biasanya keluar keselnya duluan.. hihihi…

    Elo nyebelin?

    Kata siapaaa??
    KATA SIAAAAPPPAAA???
    Minta dihajar bolak balik atas bawah kiri kanan depan belakang, yaa???!!! 😀

  12. zemangat siang sista ^_^
    hehe, klo kita ga mengijinkan hati kita terganggu, semenyebalkan apa pun orang tsb insy tidak akan memberi pengaruh apa pun dalam keseharian kita

  13. aku pernah ketemu org yg menyebalkan banget nget..nget
    sampe males ngomong sama tuh org..
    hehe
    aku diemin aja terus..emang sih makan ati.
    tp gak taunya dia nyadar..trus minta maaf sama aku..:D

    sekarang sih..aku berusaha biasa2 aja sama dia..biarpun dah baekan.gak mau terlalu sok2an baik

  14. Mba Yessi, salam kenal yah. Saya Susan. Boleh di link ga blognya? Btw, kayanya emang dimana2 ada ajah orang kaya gituh. Gw setuju banget tuh Mba kalo kita harus langsung ngomong ama tu orang (selama dia udah mengganggu kita). Kalo didiemin malah ngelunjak, trus kitanya tambah dodol gara2 mendem amarah dalam hati. Eniwei kalo Mba sempet mampir yah ke blog kami (gw & misua) keluargazulfadhli.blogspot.com. Thanks 🙂

  15. selalu ada yah dikantor,sama ditempatku ju9a..
    biasana aku diemin dulu,tapi klu da klewat batas baru dech dite9ur,intina neeh biar dia tahu klu yan9 dia lakuin tuch salah,biar dia nda n9arasa palin9 bener.

  16. pendatang baru nie…..
    saya rasa klu orangnya dah bgtu sieh bagusan di cela saja, di blang aja klu dia tu kagak profesional atau apa lah yang kita anggap wajar untuk dia.

  17. sebenernya pengen komentar banyak, tapi udah yang ke 40sekian,
    jadi mending tar buat postingan sendiri ah tentang ini.

    btw,
    kamu orang yang menyenangkan ^;^

    luv,
    d

  18. utk orang2 di kantor, aku adalah langganan utk menjadi yg bulan-bulanan. teman2 serekan kerja kadang rese karena aku cuman sendiri cowok di dept. keuangan. Dan mendapat perlakuan istimewa dari direktur. Usil, fitnah dan selalu melemparkan wajah sinis sering kutemui, tapi yach karena aku lelaki cuek2 aku asik2 aja…

    dalam fikiranku, apakah ada hadiah besar ketika kita membalas wajah sinis mereka yg menyebalkan ? maka dari itu lebih baik diam, biar waktu yg bicara

  19. Mampir dari tempatnya si Zee nih. Tapi masa sih sama orang yang menyebalkan harus dibilangin kalo dia menyebalkan? hahaha…

    Karena dia menyebalkan, kalo aku justru membuatku SANGAN MUALAS mendengar suaranya / bercakap dengannya. Alhasil, aku cuekin abis 😀 — kalo dia bertanya pasti kujawab, tapi ga akan kuajak bercakap cakap hehehe…

  20. kadeang2 kita udah ngomong dari hati ke hati ama tu orang tapi yg bersangkutan engga pernah nyadar2 jika dia itu menyebalkan 😀 lalu gimana solusinya bu? ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s