Embrio Novel

lalu kau akan berpikir bahwa aku sudah gila?

Malam ini aku ingin bercerita. Kepadamu, ya kepadamu saja. Tentang selembar hati yang terkoyak karena cinta, ya karena cinta saja. Cinta yang pada awalnya membuat mataku menatap yang indah-indah saja, mendengar yang merdu-merdu saja, menghirup yang wangi dan segar saja.
Aku baru tahu, cinta itu seperti selaput yang menutupi wujud asli setiap benda dan makna. Selaput yang bersama waktu akan perlahan namun pasti menghilang dan membuatku tersadar bahwa aku telah ditipu diriku sendiri.

Aku juga ingin bercerita tentang kepalaku yang kerap sakit sebelah, kepala yang terpaksa berpikir tentang hari kemarin, hari ini dan hari esok. Tentang apa, siapa, kenapa, dimana, kapan dan bagaimana. Penuh sekali rasanya ini kepala, seperti memori limapuluh giga yang dipaksa menyimpan beratus giga data.

Kepadamu, akan juga kubercerita tentang jiwaku yang akhir-akhir ini sering seperti hilang. Jiwaku mulai sering merasa melayang tinggi, tinggi sekali tapi lalu terhempas pada sebuah sunyi yang dingin dan menyakitkan. Juga sering tersesat di dalam ruang yang membuatku sulit bernafas dan merasa sangat tidak nyaman, hingga aku hanya bisa berteriak dan menutup mata.

Jadi, lalu kau akan berpikir bahwa aku sudah gila?

Kalau begitu, lebih baik kupendam saja. Malam ini aku akan bercerita padamu tentang kembang-kembang di taman yang mulai mekar, dan kupu-kupu warna-warni yang menghinggapinya. Juga tentang gemericik air di sungai belakang rumah, harum tanah dan desau angin yang menyapa lembut wajahku di setiap pagi ku membuka jendela kamar. Tak lupa juga aku akan bercerita tentang cinta dan kehangatan yang menghiasi setiap hariku, dan wajah cantikmu yang selalu hadir dalam mimpi-mimpi indahku.

Advertisements

24 thoughts on “lalu kau akan berpikir bahwa aku sudah gila?

  1. Hm ….. sudah yang ke empat. Aku kapan ya bisa menerbitkan tulisan ku ❓ . besok aja deh aku posting tulisan di blog 😎

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Semoga mimpi-mimpi indah itu tidak berhenti di persimpangan jalan.
    Lanjutkan mimpi-mimpimu jadi kenyataan, ceritakan kepadanya bahwa bunga-bunga yang sudah mulai mekar menanti sentuhan tanggannya yang lembut membelainya

  3. aku dan blue dah lama tak mampir
    p cabar
    salam persahabatan

    kapan aku bisa bercerita sepertimu y…………….hehehhee

  4. Wah…seneng rasanya klu berkunjung ke bloogger yang karyanya sudah di bukukan, jadi bisa belajar bagaimana menulis yang bagus…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s