LaporanKhusus

“Jadi menurut lo, Tuhan itu adil nggak?”

Pada sebuah tengah malam, pada saat seharusnya saya sudah terlelap dalam istirahat, terjadi sebuah diskusi dengan seorang sahabat saya yang (sepertinya) sama sintingnya dengan saya. Diskusi yang diawali dengan penyampaian keluh kesah dan rencana pengiriman surat komplen olehnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa itu pun dimulai setelah dia bertanya pada saya.
Seperti ini pertanyaannya, “Jadi menurut lo, Tuhan itu adil nggak?”
Saya jawab dengan pertanyaan, “Menurut lo adil itu gimana?”
Dia marah dan berkata, “Please ya, nyet! Jangan bikin kepala gue tambah pusing dengan pertanyaan lo. Gue cuma nanya pendapat lo, menurut lo Tuhan itu adil atau nggak?”
Sahabat saya yang satu ini, tidak akan puas jika saya menjawab pertanyaannya dengan kata-kata mutiara dan kata-kata penghiburan. Dan dia pasti dengan marahnya akan berkata : ngomong sih gampang! But you don’t know how it’s feel!
Maka saya menjawab, “Nggak tau, nyet!”
Dan dia tidak puas, sepertinya dia ingin sekali mendengar pendapat saya tentang Tuhan adil atau tidak. “Lo pasti tahu, ayo dong jawab pertanyaan gue!” Saya lalu menjawab, “Lo kenapa sih kayanya marah banget sama Tuhan? Bersyukur, jangan marah-marah mulu. Walaupun lo banyak masalah, lo masih jauh lebih beruntung dibanding banyak orang!”
Dan dia membalas, “Dan banyak juga yang hidupnya nggak ada masalah, bahagia tanpa kekurangan sesuatu apapun. Jauuuh lebih beruntung dari gue!”
“Itu kan menurut lo. Lo nggak tahu kan kehidupan mereka yang sebenarnya?”, balas saya lagi.
“Kenapa lo jadi ceramahin gue sih? Gue kan tadi nanya, menurut lo Tuhan itu adil apa nggak?” masih ngotot dia
Yang pasti Tuhan itu baik,” jawab saya
“Gue nanya Tuhan itu adil atau nggak? Bukan baik atau nggak?” masih aja dia ngotot.
“Lo pikir aja sendiri, gue ngantuk. Gue tidur dulu ye!” sayapun mengakhiri diskusi tengah malam itu.

Advertisements

18 thoughts on ““Jadi menurut lo, Tuhan itu adil nggak?”

  1. gua rasa sih selama manusia masih hidup, gak mungkin gak ada masalah. ya gak sih.
    mungkin ada yang keliatannya gak punya masalah. tapi ya kayak yang lu bilang, kita kan gak tau sebenernya gimana. pasti lah masalah itu selalu ada.

    yang membedakan adalah, ada orang yang kalo ketemu masalah itu dijalanin, dipecahkan, dicari jalan keluar. dan ada orang yang kalo ketemu masalah itu cuma mengeluh, mengeluh, dan mengeluh. 😀

  2. hehe… iya baik. tapi adil ngga?

    halah, masih meragukan tuhan? kalau percaya sama tuhan, harusnya percaya juga semua sifatnya, termasuk bahwa dia adil…

  3. hehehe… lucu juga temennya mba yessi itu 🙂
    menurutku Tuhan itu adil dalam padanganNya, tergantung kita bagaimana menerima apa yang Tuhan kasih ke kita 🙂

  4. Seringkali merasa DIA tak adil, hanya karena kita tak mendapat apa yg kita inginkan saat itu, tanpa menyadari betapa telah DIA limpahkan apa-apa yg benar-benar kita butuhkan…

  5. Tuhan itu pasti baik, yang saya tau dan alami sendiri. Dan pastinya Dia juga punya cara dan maksud tertentu untuk mewujudkan keadilan-Nya bagi setiap kita manusia. 🙂
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    dan ikuti undian bagi-bagi duit ratusan ribu rupiah
    sukses selalu!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s