Singapore · travelling

Welcome to Singapore

Tadinya ngga begitu niat sih diajakin ke Singapore, tapi berhubung karena tahun ini paspor belum ada stempelnya, ya udahlah ya berangkat aja πŸ˜› *dijorokinkesingaporeriver*. Muahahahhahaha… πŸ˜€

Eh, tapi serius. Menurut daku Singapore adalah negara yang bisa kamu kunjungi dengan budget minim. Apalagi buat kamu yang ada di Jakarta. Tiket pulang pergi bisa dapet sampe 700rb an, penginapan untuk tiga malem bisa di bawah 500rb an, bawa bekal SGD100. Berapa tuh totalnya? Cuma sekitar 2jt an kan? Nggak nyampe 3jt, coy! Nah daripada gonta-ganti HP, mending buat jalan-jalan ke Singapore kan? HP bisa rusak bisa hilang, pengalaman dan kenangan akan selamanya melekat dalam dirimu.

Masa iya sih, Yes? 2jt an udah bisa jalan-jalan ke Singapore? Bisa, buat backpacker bisa banget!

Balik ke cerita awal ya. Jadi trip kita kemarin sebenarnya dalam rangka reuni ex-teman kerja daku waktu di Jakarta dulu. Dan sebenarnya ada juga niat terselubung dalam diriku yang tidak diketahui oleh kedua sahabat tercintaku itu. Sebelum keberangkatan kita sudah berikrar bahwa trip kali ini adalah trip ala backpacker yang mana daripada sama dengan trip with very low budget. Jadi nggak ada tuh namanya nginap di hotel bintang lima seperti yang biasa mereka lakukan kalau sedang business trip ke luar neheri.

Tadinya masih pada nggak rela gitu sih. Gue juga sebenarnya males kalau harus bawa handuk dan peralatan mandi. Dan apalagi ngebayangin kamar mandi yang di luar kamar. Tapi mengingat daripada kalau kita pasti kelayapan sepanjang hari dan di penginapan cuma buat tidur doang, dan juga mengingat banyaknya selisih harga kamarnya untuk tiga malam, akhirnya rela nggak rela harus rela. Deal!

Karena kedua teman dakuΒ live in Jakarta jadi tentu saja mereka berangkat dari Jakarta dengan tiket yang murah banget bok cuma tiga ratus rebong. Daku yang tinggal di Salatiga kota nan damai ini terpaksa berangkat dari Semarang dengan tiket yang termasuk murah juga sih. Kemarin ituh dapat tiket dengan harga 400rb an. Kita pun berjanji akan bertemu di Changi Airport.

Seperti biasa daku akan bercerita per episode ya. Nantikan postingan pertama tentang Singapore day #1 πŸ™‚

20151121_141710

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s