travelling

Naik Taksi dari Terminal 3 Ultimate

Jadi yang kita bicarakan adalah Bandara Soekarno Hatta ya, shay. Kepanjangan kalau di judul disebutin juga Bandara Soekarno Hatta nya. Ye kan?

Kalau dari terminal 1 or 2 kayanya masih bisa ya janjian sama taksi online? Karena nyebrang dikit kan udah parkiran tuh. Kalau dari Terminal 3 Ultimate nggak bisa kayanya ya? Kalau keluar dari pintu kedatangan di depan nggak ada parkiran soalnya. Ya nggak sih? Ya kecuali mau ribet pindah ke Terminal 2 dulu, kan sekarang ada Sky Train tuh. 

Kebanyakan emang merasa lebih nyaman pakai taksi online ya, apalagi kalau pas jam macet. Kalau jaraknya jauh dan kena macet yang super parah, itu argo bisa buat bayar tagihan listrik dan air sebulan kali ya (dasar emak-emak…hahahahha).

Terlepas dari ancaman tingginya angka argo di jam macet, sebenarnya naik taksi dari Terminal 3 Ultimate udah cukup nyaman. Begitu keluar dari pintu kedatangan tinggal jalan dikit ke arah counter taksi. Ambil nomor antrian di mesin tiket antrian, lalu duduk manis menunggu panggilan. Iya, disedian kursi (banyak) untuk tempat menunggu. Nomor antrian ada dua jenis, satunya untuk Taksi Blue Bird (termasuk Pusaka ya) dan satunya lagi non Blue Bird.

Saya perhatiin banyak orang yang ambil nomor tiketnya dua sekaligus lho. Mungkin ntar tinggal pilih yang mana duluan yang dapat giliran. Kalau saya sih karena ke Jakarta untuk urusan kerjaan, ya harus pakai Blue Bird. Karena kita cuma punya voucher Blue Bird.

20171117_173737

Agak takjub juga waktu dapat nomor antrian 1864, padahal waktu itu yang dipanggil baru nomor 1700an, kebayang 100an taksi yang harus lewat baru dapat giliran. Itu taksi 100 sekian kalau diparkiran udah nyampai mana ya? Hehehhe…. Eh tapi ternyata nggak selama yang dibayangkan nunggunya. Banyak nomor yang nggak ada orangnya. Jadi waktu itu cuma nunggu sekitar setengah jam an lah.

Dan langsung bahagia waktu abangnya manggil nomor 1864. Tiketnya harus diserahin ke abangnya, ya. Jadi jangan dibuang. Abangnya manggilin satu-satu lho itu nomor sampai seribu sekian. Pakai mikropon sih, dan dia sambil ngecek aplikasinya di HP gitu dan berdiri sepanjang tugas. Namanya juga cari rejeki ya, harus dilakoni dengan sabar dan ceria. Semoga sehat terus dan banyak rejeki ya, bang.

 

Advertisements

3 thoughts on “Naik Taksi dari Terminal 3 Ultimate

  1. Bukan sok kaya ato gmn, tp nth kenapa kalo ke bandara, pergi dan pulang, aku slalu milih taksi, biasanya bluebird, dgn alasan, kasian supirnya sjk ada taksi online jd agak seret :p. Gpp lah jd agak mahal, bagi2 rezeki jg buat mereka ya mba.. Di samping, aku jg males kucing2an ama taksi online kalo di bandara 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s