travelling · Word To Remember

don’t go away…

……

and i will never say ‘don’t go away’ anymore

you may go now

find your own way

and i will say nothing

………

ada kalanya lebih baik merelakan atau membiarkan sesuatu atau seseorang pergi meninggalkanmu.

berhenti mengatakan ‘jangan pergi’ dan berhenti mendekapnya lebih erat. karena mungkin saja, dekapanmu yang terlalu erat akan menyesakkan dan membatasi gerak.

pernahkah kau tiba-tiba menyadari, bahwa waktu yang telah kau lewati ternyata habis untuk mempertahankan sesuatu. beban di pundakmu terasa berat karena terlalu banyak membawa sesuatu, risau di hatimu terasa menyiksa karena terlalu banyak memikirkan orang-orang yang ingin kau miliki seutuhnya dan selamanya?

padahal mungkin akan lebih mudah bagimu, untuk mendapatkan sesuatu atau seseorang yang lebih baik dan lebih berarti.

bukan, bukan berarti tidak menghargai kenangan dan masa lalu. bukan berarti tidak memperjuangkan seseorang atau sesuatu. tetapi ketika melepaskan adalah jalan yang terbaik untuk membebaskanmu dari beban berat. dan itu juga yang terbaik untuk sesuatu atau seseorang yang selama ini kau pertahankan, lepaskanlah…

biarkan dia pergi…

Tuhan tahu yang terbaik untukmu.

Kelak jika dia memang yang terbaik, Tuhan pasti menunjukkannya jalan untuk kembali.

Dan jika tidak, Tuhan pasti memberimu yang lebih baik.


Advertisements

29 thoughts on “don’t go away…

  1. setuju banget! ga ada gunanya berjuang demi seseorang yg ga ngerti arti perjuangan. ga ada gunanya mempertahankan seseorang yang ga ngerti arti kebersamaan. banyak orang lain yang mengerti kok πŸ˜€

  2. …dan yang namanya mempertahankan itu memang lebih susah ketimbang mendapatkan yang baru, dan meski mendapatkan yang baru pun susah, mempertahankannya justru lebih sulit lagi… *kebanyakan mikir saya*

  3. Yes,
    Saya selalu percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk saya. Asalkan kita mau berusaha, dan klo sudah dapat harus pula dipertahankan sebaik2nya, begitu kan say πŸ™‚

  4. Setelah dia pergi biarkan dia berpikir. Apakah dia mesih layak utuk kembali atau tidak. Tapi yang pasti setelah dia pergi maka relakanlah …

  5. ahhhhhhhh, jadi pengen maen ke lapak bang toga ni kalo udah soal cinta πŸ˜›

    hold on semangka, try our best gitu to hold it on. tapi setelah maksimal usaha gak ada guna juga

    lepaskannnnnnnnnnnn

  6. melepaskannya untuk membuatna baha9ia
    pernah aku lakukan yess..

    mun9kin den9annya akan lebih baha9ia ^^”

    iyah,pasti akan ada yan9 lebih baik πŸ˜‰

    *aiihh ajdi in9et neeh,nan9is dech πŸ˜€ *

  7. Tak ada apapun yang dimiliki manusia, semuanya milik Tuhan maka tak berhak menahan dengan bilang don’t-go-away. Selain itu ya itu tadi, kalau membebani kenapa juga ditahan.
    Tetapi menurutku dalam kasus tertentu ada batasannya juga, mis. keluarga. Pada kasus ini, not-saying-don’t-go-away hanya berlaku pada peristiwa kematian, dalam bentuk tidak larut dalam kesedihan.
    Tuhan Maha Tahu yang terbaik, manusia buta.
    Cool essay πŸ˜‰

  8. Saya terlambat baca, nih! =3 tau-tau sudah 3 posting di blog ini saya lewatkan. Setuju. Semua manusia pasti akan merasakan kehilangan, tidak mungkin enggak. Jadi bisalah kalo dikatakan ini itu semacam training untuk nyiapin diri kita supaya bisa tetap kuat kalo sewaktu-waktu ditinggalkan orang yang kita sayangi. Er,.. ini menurutku.

  9. yup….setuju…seperti lagunya mariah carey, you will always be my baby…
    kadang kita harus membiarkan seseorang terbang tinggi untuk meraih impian2nya…

    and i have done it, once…. 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s