Review Hotel · Singapore

Orchard Parade Hotel

Yang pengen nginep di hotel yang dekat ke Orchard, Orchard Parade Hotel bisa jadi pilihan. Cuma 5 menit-an lho dari ION Orchard. Nih liat petanya..

orchard

Orchard Parade Hotel termasuk salah satu hotel tua di Singapore yang letaknya ada di ujung Orchard Road, tepatnya di 1 Tanglin Road, Orchard, Singapore. Hotel ini berdiri sejak tahun 1969 dan pernah direnovasi tahun 2016.Β  Udah hampir 50 tahun ya, bo. Dengan 17 lantai dan 388 kamarnya, hotel ini berada dalam naungan Far East Hospitality dan masih satu keluarga dengan Rendezvous Hotel yang ada di Bras Basah.

Nginep di sini akhir Mei lalu untuk keperluan pekerjaan. Nyampai hotel udah sekitar jam enam sore. Singapore sekarang macet banget, ya. Kalau nggak ada barang bawaan mending naik MRT deh dari bandara ke hotel nya.

Proses check in nya lumayan cepat, dan waktu itu suasana hotel sangat ramai. Dimintain deposit sebenar SGD600, setelah itu langsung dapat kunci kamar. Lobbynya lumayan luas dan receptionistnya juga sangat ramah.

20170701_134441

Dapat kamar di lantai delapan non smoking room, tadinya mau minta high floor sih tapi ya sudahlah. Hayati sudah lelah dan ingin segera selonjors di kasur. πŸ˜€

And here is the room. Ini Deluxe room twin bed. Kamar hotel-hotel lama di Singapore memang cukup luas dibandingkan hotel-hotel baru ya. Di sebelah kiri pintu masuk ada lemari dengan pintu lipat, kamar mandi ada di sebelah kanan. Di sebelah TV ada meja kerja, sebuah sofa cantik lengkap dengan mejanya ada di sudut sebelah sananya.

20170701_133001

Come see closer! Segala bed sheet, bed cover dan bantal nya bersih dan wangi segar. Kasurnya juga empuk dan nyaman. Nggak ada komplain sejauh inilah. Cuma itu, kadang agak terganggu dengan suara-suara dari kamar sebelah yang jelas banget terdengar. Apa karena ada connecting door ke kamar sebelah ya? Entahlah.

Kamar mandinya bersih dan nggak sempit. Ada shower room nya yang dilengkapi dengan rain shower dan hand shower. Peralatan mandi lengkap, handuk juga bersih dan wangi. Oiya, segala macam kopi, teh, gula, air mineral juga ada ya. Ditaro di dalam lemari di bawah TV. Jadi kalau pas masuk nggak nemuin, buka aja lemarinya.

And how is the breakfast? Restoran tempat sarapan ada di lantai yang sama dengan lobby. Waktu check in kita dikasi kupon untuk sarapan yang mana harus disetor pada saat kita mau sarapan, ya. Biasanya kan cuma nyebutin nomor kamar ya. Kalau di sini dikasi kupon gitu.

Sarapannya lumayan bervariasi, but do not compare with hotel bintang lima ya. Pilihan makanannya nggak terlalu banyak sih, tapi taste nya okay.Β  And they have coffee machine πŸ™‚

Suasana restorannya juga cukup asyik ya.

Ada kolam renangnya ga, Yes? Ada dong. Kolam renangnya ada di lantai enam. Cukup luas dan airnya bersih, jernih dan nggak bau kaporit.

Masih di lokasi yang sama dengan kolam renang, ada kursi-kursi cantik kaya gini. Dan untuk yang dapat kamar di lantai 6, dari kamar bisa langsung ke kolam renang. Karena ada pintu dan teras yang menghadap ke kolam renang ya. Dan saya ngobrol sampai jam satu malam di tempat ini sama teman yang dapat kamar di lantai enam.

So kesimpulannya gimana? Dengan lokasinya yang sangat strategis, dan harga kamar sekitar SGD150 (di Singapore…di Singapore ya, bok. Jangan bandingin sama Jakarta…hehehhe), i will recommend this hotel to you. Kalau disuruh nginep di sini lagi, saya juga nggak akan keberatan. Tapi pengennya yang high floor. Hehehe…Ditambah dengan staf-stafnya yang sangat ramah dan helpful.Β  Ohya, you will meet Mr. Darshan Singh at the lobby. He is a concierge at this hotel, very friendly and helpful. Hari gini jarang-jarang ketemu staf yang seramah dan se-helpful bapak yang udah lumayan tua ini. I guess he is more than 60yo.

So, kapan kita ke Singapore lagi? Nginep dimana? πŸ™‚

Anyway, ini pemandangan dari teras kamar. Hampir semua kamar ada balkonnya, ya. Kecuali kamar yang menghadap ke sebelah sana.

Advertisements

4 thoughts on “Orchard Parade Hotel

  1. Wuisshhhh depositnya mahal jg yaaa, sgd 600 :o. Deposit paling gede yg prnh aku bayar itu 400 usd palingan.. Makanya tiap nginep di hotel luar, aku slalu bawa usd utk jaga2 buat byr deposit gini :p. Untung pas pulang dibalikin ya :D. Tp kalo liat lobbynya aja memang cakep sih nih hotelnya mba… Walo sayang sarapannya kok ga banyak variasi yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s