LaporanKhusus · travelling

Menikah

Menurutmu, apa itu pernikahan?
Dan untuk apa?

Advertisements

67 thoughts on “Menikah

  1. pernikahan itu menjalani hidup berpasangan dengan ikatan yg lebih dalam. mnrt gue sih, sbnrnya bentuknya ga harus menikah. menikah atau ga, setiap orang punya caranya sendiri lah..

    untuk apa? hhmmm gue rasa kita semua ditakdirkan untuk berpasangan πŸ˜€

  2. Romantisnya berkata, untuk bersatu dengan belahan jiwa.
    Realitanya berkata, hanya sekedar kontrak resmi diatas kertas untuk hidup bersama.

    Romantisnya berkata, supaya meringankan beban hidup, suka duka ditanggung bersama.
    Realitanya berkata, supaya ga ada yang protes kalau ngebet pengin sex.

    πŸ™‚

  3. suatu ikatan suci antara seorang pria dan wanita didasari atas rasa cinta yang diakui secara hukum dan agama…
    tujuannya untuk memberi kekuatan hubungan antara keduanya…
    hahaha.. (ngawur) πŸ˜€

  4. Menikah untuk saya adalah sebuah ikatan sakral yang bukan untuk main-main dan hanya orang yang saling menghargai serta saling cinta yang sanggup menjalani pernikahan seutuhnya bukan sementara 😳

    selamat malam & selamat beristirahat Mba Yess πŸ˜€

    -salam hangat-

  5. pernikahan itu komitmen antara 2 orang yang saling mencintai.
    untuk apa? untuk membina rumah tangga, meneruskan keturunan, membangun keluarga, dll dsb… πŸ™‚

  6. pernikahan itu membuat kita menjadi ‘kaya’…..iya seperti sebuah buku yg saya dapat dari salah satu sahabat saya waktu menikah dulu…menikahlah, maka kamu akan menjadi kaya…dan juga mengikuti sunnah rosul kita…pokonya susah deh kalo mau dijabarin, takutnya komen ini dianggap postingan… *ngeleeesss πŸ˜‰ *

  7. pernikahan itu cuma ikatan, gak penting2 amat, berlebihan yang nganggap nikah itu suci, sakral, apalah namanya… nikah itu biasa, dan seharusnya diselenggarakan biasa2 aja… sekali lagi nikah itu gak penting2 amat.

  8. Banyak orang menyesal setelah menikah
    menyesal kenapa tidak dari dulu-dulu menikahnya πŸ˜›

    Menikah itu hanya 5% enaknya, 95% nya Ueenak sekaliii

    Menikah untuk apa? ya untuk menikmati dunia dan akhirat.

  9. menikah, salah satu sunah rosul ^_^, menenangkan hati, menyempurnakan agama ^_^, menikah salah satu usaha untuk menciptakan generasi penerus yg baik.

  10. menikah adalah sesuatu yang sakral menurutku

    dan dengan menikah maka sempurnalah sudah iman kita dan selain itu menikah kan juga termasuk sunnah nabi yaw

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih πŸ˜€

  11. Menikah merupakan keputusan dari dua orang, yang harus disadari segala konsekuensi nya, karena tak hanya menyenangkan namun juga akan banyak cobaan yang akan dilalui

  12. Menikah? Hmm, melegalkan pacaran yang sebebas-bebasnya hahahaha…… just kidding…

    Yang pasti biar ada yang nemenin bobok (takut bobok ndiri, halah…), trus beranak pinak (ini yang paling menyenangkan, soale hasilnya lucu-lucu πŸ˜€ ), aduh paling susah nek mikir yang serius. Pokoke menikah itu enak kok πŸ˜€

  13. menikah itu untuk melepaskan belenggu jadi anak-anak, menjadi belenggu menjadi pasangan. hehehe
    atau bisa juga dilihat sebagai bentuk ekspresi final dari rasa cinta dua manusia.
    untuk apa orang menikah?
    idealnya sih untuk bisa lebih bahagia

    buat saya, pernikahan itu baik. tapi kurang cocok untuk kondisi saya saat ini, hehe

  14. Menikah berarti melengkapi ibadah << itu kata pak Ustad. Kalo kata saya menikah itu enak tenan. Dan menikah bukan berarti "penjara" utk diri sendiri. Makanya cari pasangan yg bisa membuat kita jadi diri sendiri. Dan tanpa ada larangan apa-apa sebelum menikah ataupun sesudahnya selama hal yg dilakukan positive. Banyak pasangan menjadi lebih baik setelah menikah, dan tak sedikit pula pasangan yg menjadi lebih apes. Yg lebih apes menurut saya, hanyalah pasangan yg tak membuat menjadi diri sendiri dan selalu menomorsatukan EGO ketimbang perasaan.

  15. pernikahan itu…
    hmmmmmmmm….
    apa ya…?
    hmmmmmmmmmm..
    ga tau deh..
    dan aku merasa ga begitu penting untuk mendeskripsikannya..
    Lihat Nina dan Nino saja..
    yang lain ngikuti..

  16. Gue menikah.
    Untuk apa? Karena dengan pernikahan itu, kami bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
    Bukankah besi menajamkan besi dan manusia menajamkan manusia?
    Pernikahan adalah sekolah karakter sepanjang hidup πŸ™‚
    Mau lulus atau tidak? Tergantung bagaimana kompromimu dalam pernikahan itu sendiri.
    (OK, entah kenapa gue berasa tua πŸ˜€ hahaha)

  17. kalo menurut saya sih nikah itu ya suatu jalinan seriua antara pasangan untuk menuju jenjang yang lebih tinggi dalam fase hidup orang itu sendiri

  18. Beuh …
    Pertanyaannya menohok !!!

    Apa itu Pernikahan ?
    Pernikahan adalah salah satu pintu menuju kebahagiaan …
    Sebuah pintu yang “lebar”
    Ada banyak ruangan dibalik pintu tersebut …
    Ada ruang ibadah
    Ada ruang berbagi kasih sayang …
    Ada ruang pengabdian …
    Ada ruang kehangatan …
    Ada ruang tanggung jawab …
    Ada ruang belajar …

    dan banyak sekali ruangan yang lain …

    Untuk apa ? … ya supaya Halal.

  19. hihihih, pertanyaannya menarik neh…..hingga banyak bangets yang koment….., en komennya macem2 en bagus semua, πŸ˜‰ , buatku….: menikah itu sebuah perjanjian yang agung “mitsaqon ghalidza”, yang sakral, yang bisa menghalalkan yang sebelumnya haram, yang menjadikan berpahala yang sebelumnya berdosa, yang menjadikan terikat yang sebelumnya terurai, dan yang menjadi awal dari pacaran yang lebih indah…ce’illeeee
    Tujuan menikah? menjadikan pasanganmu untuk menjadi seorang juara!!!! πŸ™‚

  20. menikah? i think”menikah adalah meresmikan suatu ikatan secara agama masing2,yang mana setiap ikatan yang telah resmi menghalalkan yang tadinya haram,,misalkan menyentuh wanita yang bukan mahram dalam islam adalah haram,,maka setelah mereka menikah dan sah secara agama maka halal lah yang haram tadi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s