Cerpen

Di Leiden Dia Berada

Hampir tiga bulan berlalu, Trey tidak pernah lagi mengirim email untukku. Setiap pagi ketiga menyalakan komputer dan membuka email, terus terang di hati ini ada harapan, siapa tahu Trey mengirim email. Ya, memang hanya sebuah email, hanya beberapa baris kata yang mungkin kelihatannya sepele dan tak berguna. Tapi entah mengapa, barisan-barisan kalimat itu sepertinya menghadirkan sesuatu yang lain di hatiku, sesuatu yang terasa damai, nyaman dan…menyenangkan.

Email dari Trey biasanya hanya menceritakan tentang kegiatannya sehari-hari, atau tentang kota di mana dia kini sedang tinggal, di Leiden, sebuah kota di Belanda – negeri yang sejak kecil kuimpikan. Tak jarang dia mengirimkan poto-poto jika ada acara-acara yang dihadirinya. Pernah juga Trey mengirimkan puluhan poto bunga Tulip, poto yang sengaja diambil di taman tulip untukku. Waktu itu Trey berjanji, suatu hari nanti dia akan memberiku setangkai tulip biru.Β  Bukan gambar atau poto, tapi setangkai tulip biru yang nyata.

Aku pernah merasa ketergantungan dengan email Trey, seperti kecanduan pada narkoba. Setiap hari aku dan Trey bisa saling berbalas email hingga beberapa kali. Apapun yang kulakukan akan kuceritakan pada Trey, apapun yang kurasakan akan kutumpahkan pada Trey…..

lanjutannya klik disini ya πŸ™‚

Advertisements

38 thoughts on “Di Leiden Dia Berada

    1. hihi…coba tanya sama ahli sastra..gw juga kurang mudengs…tapi kayanya artinya itu sama saja dengan berarti ceritanya datar-datar sajo…
      gitu..melonkuwww…. ohh…i miss yuh πŸ˜‰

  1. nice story.. apakah berdasarkan kisah nyata? kalo iya, berarti sekarang udah menemukan trey lu ya yes… πŸ˜€

    btw gimana tuh caranya ngirim cerita ke kompas.com? boleh tau caranya? thanks..

    1. waaaaaaa…nenekkkkkk…kemanah ajah selama inih? mampir ke rumahnya kok masih sepi-sepi ajahh….last updated september trus hilang trus febaruay trus ilang lagihh..
      kangen postingan2an singkatmuh, nek πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s