LaporanKhusus · travelling

Susu Halal dan Sehat untuk Java

Bagaimanapun, ASI (Air Susu Ibu) adalah susu terbaik yang tak ada tandingannya untuk anak. ASI adalah cairan “emas” yang dirancang oleh sang pencipta dengan kandungan gizi yang sangat sesuai dengan kebutuhan anak. Tidak kurang, tidak lebih. ASI juga sangat terjamin kebersihan dan kehalalannya, karena langsung diberikan kepada anak melalui sumbernya -Ibu, tanpa melalui proses produksi. Karena itulah saya mengupayakan memberikan ASI eksklusif untuk Java –anak saya yang masih berusia lima bulan.

Tapi apakah semua anak beruntung bisa menikmati hak nya sampai usia dua tahun –sebagaimana yang dianjurkan WHO? Kondisi tertentu dan karena berbagai alasan dan keterbatasan, terkadang memaksa ibu untuk mencari pengganti ASI untuk si buah hati.

Dari sekian banyak produsen susu yang ada di Indonesia. Frisian Flag adalah salah satu produsen susu yang sangat memperhatikan kebutuhan anak akan gizi. Dikenal dengan nama Susu Bendera oleh masyarakat Indonesia, Frisian Flag telah memimpin industri susu nasional selama 90 tahun. Tak heran jika Frisian Flag kini identik dengan susu dan pertumbuhan dari generasi ke generasi.
Dalam memproduksi dan mendistribusikan produk-produk berbasis susu, PT Frisian Flag Indonesia tidak hanya mengikuti standar nasional dan internasional, namun juga mendukung perkembangan holistik anak dan mempromosikan ASI eksklusif sesuai dengan petunjuk WHO.

Sekarang ini, banyak sekali produsen susu yang menawarkan berbagai manfaat. Menjanjikan puluhan nilai tambah untuk merayu para calon konsumennya. Dari harga puluhan ribu bahkan ratusan ribu. Sayangnya banyak ibu yang terlanjur menganggap bahwa susu terbaik adalah susu termahal. Padahal itu belum tentu benar. Banyak lho orangtua yang menjadikan harga sebagai patokan susu terbaik. Sehingga harus mengeluarkan dana jutaan rupiah per bulan untuk susu anaknya. Beberapa teman saya yang memilih susu mahal banyak yang mengeluh karena anggaran untuk susu hampir sama dengan cicilan rumah.

Sebelum menentukan susu formula apa yang akan kita berikan pada si buah hati. Banyak hal yang harus kita perhatikan. Selain kandungan gizi yang terkandung dalam susu, ibu juga harus memperhatikan Halal atau tidak. Perlu diketahui bahwa Halal itu bukan hanya berarti bebas dari kandungan babi dan atau bahan lainnya yang dianggap haram. Halal tidak hanya berhubungan dengan asal-usul bahan tetapi juga proses pembuatan, peralatan, air yang digunakan dan kebersihan.Kebijakan Halal harus mencakup semua area pabrik/gedung yang digunakan untuk memproduksi dan mendistribusikan produk.

Frisian Flag hadir dengan berbagai jenis produk yang semuanya dijamin Halal, dengan logo Halal yang bisa kita dapati di semua kemasan, ini menunjukkan bahwa produk Frisian Flag dijamin kehalalannya.

Dan logo halal di produk Frisian Flag dapat kita lihat pada kemasan bagian depan, tepatnya di kiri bawah. Dengan ‘penampakan’ seperti ini 🙂

Untuk mendapatkan logo Halal tersebut bukanlah hanya sekedar menempelkan logo pada kemasan. Logo Halal hanya boleh digunakan oleh perusahaan yang sudah bersertifikasi Halal. Sertifikasi Halal dikeluarkan oleh LPPOM MUI bagi perusahaan yang sudah memenuhi syarat dan lolos audit. LPPOM MUI adalah Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika yang didirikan oleh MUI sebagai tanggung jawabnya untuk melindungi masyarakat. Lembaga ini didirikan sebagai bagian dari upaya untuk memberikan ketenteraman batin umat, terutama dalam mengkonsumsi pangan, obat dan kosmetika. LPPOM MUI memiliki beberapa kebijakan yang harus dipatuhi oleh produsen-prosuden makanan. Kebijakan-kebijakan tersebut dapat kita lihat di http://www.halalmui.org, dan tentu saja dengan sertifikasi halal yang dimilikinya, Frisian Flag sudah mematuhi kebijakan dan persyaratan tersebut. Nah, dengan demikian tidak perlu kita ragukan lagi kehalalan dari produk-produk Frisian Flag. LPPOM MUI sudah menjamin kehalalan setiap produk Frisian flag.

Selain Halal, Frisian Flag juga selalu memperhatikan pertumbuhan anak dalam memproduksi susu. Frisian Flag Indonesia (FFI) telah menghadirkan inovasi pertama di Indonesia untuk Susu Pertumbuhan yaitu Frisian Flag 123 dan 456 dengan Isomaltulosa, nutrisi berbasis karbohidrat yang telah teruji klinis dapat memberikan manfaat positif terhadap kinerja kognitif anak, terutama konsentrasi dan daya ingat. Sebagai ahli nutrisi anak berbasis susu bagi anak terlama di Indonesia dengan pengalaman 90 tahun, Frisian Flag mengerti bahwa setiap tahapan usia memerlukan asupan nutrisi yang berbeda untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Susu Pertumbuhan Frisian Flag 123 dan 456 kini difortifikasi dengan Isomaltulosa melengkapi nutrisi esensial yang telah dikomposisikan secara tepat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak usia 1 hingga 6 tahun.

Selain mengandung nutrisi makro berbasis susu, yaitu karbohidrat, protein dan lemak yang mendukung pertumbuhan anak, susu ini juga dilengkapi denga nutrisi mikro, yaitu: ALA/LA asam lemak esensial untuk membantu pertumbuhan sel otak, Kolin yang berperan sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin, bagian penting dari membran sel, Prebiotik Inulin yang membantu mempertahankan fungsi saluran cerna, Vitamin C dan E yang berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas, Kalsium dan vitamin D3 yang berperan dalam pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Penambahan Isomaltulosa pada Susu Pertumbuhan Frisian Flag 123 dan 456 sudah terbukti manfaatnya melalui uji klinis di Malaysia dan Indonesia dengan takaran Isomaltulosa sebanyak 2,5-5 gram. Kadar Isomaltulosa tersebut dapat memberikan manfaat optimal dengan dipadu nutrisi lain di dalamnya yang menyeluruh untuk nutrisi otak, pencernaan dan pertumbuhan fisik.
“Parameter-parameter yang digunakan dalam uji klinis ini antara lain: tingkat perhatian, tingkat perhatian berkelanjutan, tingkat kecepatan pemahaman angka, tingkat kecepatan dalam memilih, kualitas memori, tingkat pengenalan gambar dan kecepatan ingatan. Studi ini menunjukkan bahwa susu pertumbuhan yang telah diperkaya dengan Isomaltulosa dapat membantu kinerja kognitif serta mengurangi penurunan kinerja otak.”

Hmm, mau apalagi? Kalau sudah dijamin halal, sehat, mengandung gizi dan segala vitamin yang dibutuhkan sibuah hati, plus inovasi penambahan Isomaltulosa. Dan dengan harga yang sangat terjangkau. Saya tidak perlu bingung lagi susu apa yang nanti akan saya berikan pada Java anak saya selepas saya sapih. Saat ini Java masih berusia 5 bulan, dan masih ASI eksklusif. Walaupun saya bekerja dan harus meninggalkan Java di rumah, saya tetap mengupayakan ASI eksklusif hingga dia berusia dua tahun nanti. Selepas itu, Susu Pertumbuhan Frisian Flag 123 dan 456 akan siap membantu pertumbuhannya. Tak perlu mengeluarkan uang ratusan ribu untuk sekaleng susu. Dengan susu Susu Pertumbuhan Frisian Flag 123 dan 456 selain sehat, halal dan bergizi, kita juga berhemat. Anak sehat, emak juga senang karena anggaran susu bisa dialihkan untuk nyalon atau beli tas 😛 Hehehehe…
Terimakasih Frisian Flag, sudah menyediakan susu sehat dan halal selama puluhan tahun dengan harga sangat terjangkau untuk generasi penerus bangsa Indonesia.
Bagaimana dengan pengalaman para blogger tentang susu untuk anak-anak anda? Posting di blog yuk. Kita berbagi cerita dan pengalaman 🙂

referensi :
http://frisianflag.com
http://halalmui.org

Advertisements

9 thoughts on “Susu Halal dan Sehat untuk Java

  1. Pada kompisisi Susu Frisian Flag, memakai Bubuk Whey dalam komposisi penyajiannya, apakah Bubuk Whey ini Halal bagi orang-orang Islam ? kalo Halal bahan dasar dari apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s