Kuala Lumpur · travelling

Bahagia di Aquaria KLCC

Mungkin ini akan semacam dream come true buat si boy. Karena tadinya kita sama sekali nggak ada rencana untuk mengunjungi Aquaria KLCC. Sebenarnya si boy pengennya ke Lego Land, iya dia tahu tentang Lego Land. Tapi setelah dijelaskan bahwa Lego Land itu jauh dari Kuala Lumpur dan dibeliin dua kotak lego (untung dibayarin om-nya…hahahaha..dasar emak-emak) akhirnya dia pun menerima kenyataan.

aquaria13

Dan setelah berjalan sekitar satu kilometer dari hotel dengan melalui Bukit Bintang Walkway, tibalah kita di penghujung jalan. Dan ternyata berakhir di Kuala Lumpur Convention Centre. Langsung masuk ke KLCC dan berharap ada petunjuk yang mengarahkan ke Twin Towers. Karena kabarnya KLCC dan Petronas itu satu RT. Eh langsung disambut dengan poster-poster Aquaria KLCC dan si boy tanpa ragu langsung mintak masuk.

Tadinya emaknya agak meragu jugak karena ngapain sih liat ikan doang gitu. Tapi demi kebahagiaan buah hati dan mengingat si boy udah jalan kaki sejauh itu, okelah boy…kita masup! Tiketnya mahal ya, kak? Ngg….menurutku nggak sih. Ini ya price list nya πŸ™‚

aquaria

Ternyata anak di bawah 3 tahun boleh masuk gratis lho. Dan untuk anak di atas 3 tahun sampai 12 tahun tiketnya lebih murah dibanding tiket orang dewasa. Waktu itu kita bertiga : si boy, emaknya (iya…saya…hahahah) dan tantenya si boy. Total pembayaran 181 Ringgit. Waktu itu hari Senin dan masih jam sepuluh lewat dikit. Jadi belum begitu ramai. Beli tiket cuma ngantri dua orang. Oya, Aquria bukanya jam 10 am – 8pm ya. Dan loket penjualan tiket dibuka sampai jam 7 malam.

aquaria1

Pengunjung juga tidak begitu ramai. Mungkin karena bukan hari libur ya. Tapi saya malah lebih senang. Kalau ramai pasti deh nggak bisa menikmati. Begitu masuk kita langsung disambut dengan akuarium gede yang ada tengkoraknya. Mungkin ceritanya adalah kondisi di bawah laut kali ya. Entahlah.Β  Trus ada macem-macem ikan yang ditaro di kolam-kolam kecil gitu.

Ada juga akuarium yang ditempel di sepanjang sisi lorong. Ikannya unik-unik dan warna-warni.

aquaria2

Dan ada akurium gede banget. Kalau nggak salah ini “Deep Forest” ya namanya. Lupa euy. Jadi Aquaria itu dibagi per section gitu. Dan akuarium pohon ini ada di Deep Forest.

aquaria17

Dan ini adalah section yang paling menyenangkan dan disukai si boy. Matanya langsung berbinar bahagia gitu waktu liat ikan hiu lenggak lenggok di atas kepalanya. And you know dia bilang apa? “Mom, it’s just like a dream, i can see fish everywhere” bahahahhaa…ketularan siapa ini anak gue? πŸ˜€

aquaria5

Dan dia tambah hepi waktu lihat ada penyelam seliweran di antara ikan-ikan. Anak-anak yang lain juga bahagiak banget gitu lho. Ada dua orang anak yang kayanya sebaya deh sama si boy, sampai teriak-teriak histeris gitu. Okelah, ternyata si boy masih ada tandingannya. Hahahhaha…

Setelah ini ada juga section jelly fish. Jadi berbagai macam jelly fish bisa kita liat di sini. Lagi-lagi si boy terharu. Katanya selama ini cuma bisa lihat di TV, bahagiak banget dia bisa liat jelly fish secara langsung.

aquaria9

Nah, ternyata pas ada feeding session. Waktunya ikan makan juga dibuat acara gitu. Seru deh liat penyelamnya kasi makan ikan-ikan yang banyaaaaaak banget.

aquaria10

Setelah feeding session nya selesai kita memutuskan untuk pulang. Dan di section terakhir ada semacam lab gitu. Dan sebenarnya ada juga acara khusus pengenalan ikan untuk anak-anak. Tapi karena kita masih banyak tujuan yang lain, akhirnya kita skip acara ini.

aquaria11

Menurut saya dengan tiket masuk seharga itu rasanya cukup puas ya melihat berbagai jenis ikan. Apalagi anak kecil pasti fun and happy banget diajak kesini. Apalagi kalau belum pernah diajak ke tempat sejenis. Dijamin bahagia. Kalau si boy sih bahagiak pake banget. Setelah keluar dia ngomong apa coba? “Mom, i am so happy. Thank’s, mom!” duh booyyy… πŸ˜€

aquaria3

Advertisements

6 thoughts on “Bahagia di Aquaria KLCC

  1. yg namanya anak2 itu paling betaaaah klo diajak liat ikan ya πŸ™‚

    aquarium silindernya sama kayak di seaworld, ada terowongannya juga … itu yg ada tulisan jellyfish life cycle, ada jellyfishnya di bagian bawah yg putih2 ya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s