Ibis Style Amsterdam City

IMG_20180907_214653_163.jpg

Duh, nginepnya udah dari July kemarin tapi baru sempat review sekarang. Monmaap ya, belakangan udah jarang update blog karena duh…daku tergoda dengan drama-drama korea dan game Royal Chaos (hmm…jadi bukan karena syibuk dengan hal lain ya alasannya? kirain…hehehehehehehe…).

Okay, ini akan jadi semacam review singkat aja ya. Trus poto-potonya juga saya ngga punya banyak. Tau deh, karena waktu itu rempong ke sana kemari jadi nggak kepikiran untuk ambil poto.

Yang pasti menurut saya rate nya mahal (kalau dibandingkan dengan di Indonesia or Malaysia). Hotel dengen brand yang sama, kalau di Indonesia or Malaysia tuh nggak nyampe satu juta lah. Tapi di Amsterdam sini lebih mahal, ya. Waktu itu saya booking dengan rate sekitar EUR95 (sekitar satu setengah jutaan). Ya namanya juga di yurop ya, shay…pasti beda lah sama di Asia.

Enaknya, hotel ini dekat banget sama halte tram, cuma sekitar 50 meter dari Halte Stadhouderskade. Ada tram nomor 4 yang akan membawamu ke Amsterdam Centraal dan akan melewati beberapa tempat seperti Dam Square, Rokin, Madam Tussauds dll. Biar enak nih liat di peta ya.

amsterdam

Saya tiba di lobby hotel sekitar jam 11 siang, check in harusnya jam dua siang ya. Rencananya saya cuma mau titip barang dulu, abis itu mau pergi lagi kemana-mana. Tapi ternyata kebetulan kamarnya udah ada yang siap, jadi saya langsung check in. Check in nya cepat dan nggak ribet, dan saya nggak dimintain deposit. Receptionistnya juga ramah.

Saya dapat kamar di lantai lima, dan kesan pertama yang saya dapat waktu memasuki lorong menuju lift adalah : sempit, gengs! Jadi lorongnya itu nggak ada satu meter kali ya. Lift nya juga kecil, mungkin cuma bisa buat 4 orang dewasa kali. Untungnya kamarnya nggak ikut-ikutan sempit.

20180708_105908.jpg

Kamar mandinya juga luas. Handuknya lembut dan wangi, peratalan mandi seperti sabun, shampo, sikat gigi dan pasta gigi disediakan. Ada hand shower dan rain shower. Airnya gampang diset panas dan dinginya.

20181202_205505.jpg

Sarapannya juga ya hampir miriplah sama hotel-hotel sebelumnya. Jangan harap ada lontong sayur atau bubur ayam…hahahaha. Jadi ya sekitaran roti, cereals, buah-buahan dan beberapa pilihan menu sarapan yang western banget lah pokoknya. Restorannya juga nggak terlalu luas. Tapi staf restorannya ramah-ramah dan helpful.

20181202_205712.jpg

Overall, kalau tujuannya untuk buat tempat tidur doang, saya akan merekomendasikan hotel ini. Kalau untuk staycation, no!. (siapa juga yang jauh-jauh staycation ke Amsterdam, Yes? πŸ˜€ ) Walaupun lorongnya sempit, kamarnya cukup nyaman untuk beristirahat, pilihan menu sarapannya juga masih cocoklah sama lidah Indonesia. Staf-staf nya juga ramah. Oya, di lobby juga ada coffee machine dengan beberapa pilihan seperti cappucino, espresso, latte dll yang tentu saja gratis untuk tamu hotel. Selain lokasinya yang sangat strategis, menurut saya semua point di atas sudah cukup untuk menentukan pilihan ke hotel ini. Oya, selain harganya juga. Karena walaupun tadi saya bilang dibandingkan di Asia rate-nya mahal, kalau dibandingkan hotel lain di Amsterdam, hotel ini termasuk murah.

Oya alamat lengkapnya ada di Stadhouderskade 135, 1074 AZ Amsterdam, Netherlands. No Telepon : +31 20 675 0553. Kalau dari Amsterdam Centraal, naik tram no 4. Naiknya dari halte tram A ya, trus turun di halte Stadhouderskade.

Udah ya gitu aja. Masih ada empat hotel lagi yang belum diposting review nya. Moga-moga nggak males posting ya πŸ˜€

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s