Semalam di Hotel Aryaduta Medan

20190219_193735.jpg

Sebenarnya nginep di hotel ini adalah lanjutan dari nginap di Santika Premiere Dyandra Hotel yang adalah masih tetangga dekat sama Hotel Aryaduta. Tinggal nyebrang, trus jalan dikit nyampe deh di Aryaduta.

Karena ada keperluan, pagi-pagi saya dan adik saya udah nitip barang dulu di lobby lantai dasar. Sama bapaknya diterima dengan baik dan ramah. Dan kita baru balik ke hotel lagi sekitar jam delapan malam. Receptionist nya ada di lantai 9 ya, dan gedung hotel ini satu gedung dengan Palladium Mall Medan. Jadi jangan kau ragukan lagi tentang lokasinya yang emang strategis dan dekat kemana-mana. Kecuali ke bandara Kuala Namu ya, hahahaha….

Proses check in lumayan cepat, seperti biasa mbaknya minta KTP, tapi trus nggak minta deposit. Dan kita dapat kamar di lantai 9, yang mana satu lantai dengan lobby receptionist.

Pas buka kamar langsung suka dengan kamarnya yang luas dan interiornya yang terkesan mewah. Ada lemari besar dekat pinta masuk, trus di sudut ruangan dekat jendela ada sofa dan meja kerja. Seperti biasa, saya langsung cek itu kasur, bed cover, bantal dan kawan-kawan. Dan semuanya bersih dan wangi juga empuk.

20190219_194012.jpg

Kamar mandinya juga luas, bilik mandi dipisah dengan dinding kaca. Perlengkapan mandinya lengkap ya. Dan handuknya nggak khasar. Aku tuh paling males deh kalau dapat handuk hotel yang kashar dan warnanya udah nggak suci. (maksudnya udah agak buluk…heheheheh)… Kalau yang ini lembut.

20190219_194251.jpg

Sarapannya gimana, Yes? Pilihan makanannya banyak sih, tapi masih kalah sama hotel sebelah. Mungkin karena dua hari sebelumnya udah merasakan pilihan sarapan yang udah kaya wisata kuliner, jadi menurutku pilihan sarapannya kurang. Hehehehe… Tapi staf restorannya sama ramahnya dan helpful juga. Trus kesempatan lah awak makan lontong medan sepuasnya kan. Di Salatiga kemana-mana pun dicari, nggak ada yang jual lontong sayur macam ni πŸ˜€

20190219_194423.jpg

Trus lokasi restoran Aryaduta ini lebih oke kurasa, karena kita bisa lihat city view dari jendela restoran sambil menyesap kopi hangatku perlahan. Abaikan kakak yang sarapan pakek kaca mata hitam ini, belum mandi dia…jadi nggak pede katanya kalau dilihat orang matanya. Hahahahha…. Fokus sama city view di belakangnya aja ya πŸ˜€

20190302_231759.jpg

Trus abis sarapan kita jalan-jalan ke lokasi kolam renang. Lokasinya persis di depan restoran. Nggak terlalu luas ya, tapi airnya jernih dan nggak bau kaporit. Walaupun nggak berenang kita sempat duduk-duduk shantai di tepi kolam renang sambil menikmati hangatnya sinar mentari pagi.

IMG_20190219_204056_366.jpg

Overall menurutku fasilitas dan service nya sangat memuaskan. Rate nya juga nggak terlalu mahal lho untuk kelas hotel bintang lima. Rate nya starting at 800rb an kalau nggak salah. Alamat lengkapnya ada Jalan Kapten Maulana Lubis No.8. Satu gedung dengan Palladium Mall. Oya, ada satu hal penting menurutku. Karena kita kan belum sempat jajan-jajan makanan Medan. Jadinya kita pesan lewat Go-Food. Pesan Go-Food nggak ribet. Abang Go-Food nya tinggal minta aja nitipin makanannya di lobby bawah. Ntar kita ambil ke lobby bawah tanpa harus bertemu abangnya, kasian kan kalau abangnya harus nunggu lama. Biasanya kan ada tuh hotel yang abang Go-Food nya harus ketemu di parkiran atau di ujung gerbang. Yang ini lebih praktis jadinya.

Kalau disuruh nginep lagi di sini mau, Yes? Mau-lah. Tapi bayarin ya…kalau bayar sendiri aku mau coba hotel yang lain ajalah. Hehehhe…..

 

 

Advertisements

23 comments

  1. arya duta memang ga terlalu mahalbyaa. yg di jkt pun hrgnya masih terjangkau bangetttt. walopun blm prnh staycation di sana sih, krn keseringan tertarik ama hotel lain ujung2 nya :D. Duuuuuh makanan segitu masih kurang variasinya dibanding hotel sebelumnya??? hahahah aku jd penasaran baca review yg itu ;). mungkin kalo balik medan ntr, aku mau nginep sana deh

  2. Wah iya, dulu pernah aku pesen go food waktu di hotel, abang gojeknya nggak boleh naik di lobby huhu, kasian.
    Lontong Medan itu isinya apa aja? duh jadi pengiiin, makan sepiring udah kenyang kayaknya buat sarapan πŸ˜€

  3. Jadi kangen lontong Medan
    Lima tahun pernah tinggal di Pangkalan Brandan 80 km dari Medan..sarapan yang dijual ini dan nasi uduk..
    Hmm, mantul!
    Kalau 800 ribu bintang 5 ya lumayan miring itu ya room rate nya:)

  4. Gaya sarapannya keren mbak ahahaha. Padahal kalau kulineran asyiknya datang langsung lho mbak nggak pakai go food #ehh tapi gpp lah ya berbagi rejeki sama Abang gojeknya. Btw, hotelnya kelihatan bagus dan bersih, bisa jadi pilihan bagi yg berencana ke Medan ya…

  5. Aryaduta hotel emang bagus-bagus yah. Di Bandung juga bagus mbak tapi ya ratenya lumayan hehe. Variant makananya juga oke dan betul sama-sama bisa liat citylight dari resto atau dari jendela kamar aja. Happy staycation mbak hehe

  6. Nyaman kayaknya ya kamarnya. Dan selalu, kalo baca review yang begini, aku salfok dengan makanan-makanannya. Aduuuuh, itu kue-kue dan roti-rotinya manggil-manggil deh ke aku buat staycation di sana πŸ˜€

  7. Kolam renangnya bikin betah ini mba..meski aku ga bisa renang, tapi seneng aja klo nginep di t4 yang ada kolam renangnya…berasa adem, ayem..

  8. Belum pernah nginep di hotel kalo ke Medan karena rumah nenekku di sana. Haha.
    Aryaduta emang udah nggak diragukan lagi, bagus hotelnya dan selalu ada di area dekat Mall. Kayak yang di Bandung juga gitu Mbak. Duh.. aku jadi ingin lontong Medan :))

  9. Kebersihan itu hal yang penting banget ya, Mbak. Aku juga suka ceki-ceki tempat tidur dan kamar mandi kalo ke hotel (eh padahal baru bisa diitung jari ke hotelnya, hahaha..). Btw untuk bintang 5 kayaknya enggak mahal ya rate segitu 😊

  10. Wuiihh si kakak gayanya keren loh meski belum mandi :)) Hotelnya bagus banget nih, kolam renangnya juga oke. Anakku kalau diajak nginep hotel selalu yang ditanyakan ada kolam renangnya apa enggak :))

  11. Ooo dia hotel bintang 5 ya pantes kamarnya bagus dan keliatan lux mbak πŸ˜€
    Dengan rate 800 rb lumayan ya, kalau di Jkt mana dapat hehe.
    Satu gedung dengan mall enak donk kalau mau eblanja or cari makan malam2 pas kelaparan πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s