Ke Jakarta Naik Kereta Api Argo Muria

20190303_150014.jpg

Akhir-akhir ini kalau ke Jakarta, lebih memilih naik kereta daripada pesawat. Apalagi kalau tempat tujuannya ada di sekitaran stasiun. Udah pusing duluan membayangkan macetnya dari bandara. Kasian yang jemput juga harus jauh-jauh ke Cengkareng. Bukan karena tiket pesawat naik, Yes? Umm….nggak juga kayanya. Tapi lebih karena menurut saya naik kereta lebih santai aja dan nggak kemrungsungย .

Jadi kemarin itu kita naik Argo Muria dari Stasiun Tawang. Berangkat jam empat sore, nyampe Gambir jam sepuluh malam. Berangkat dan tibanya on time banget. Nggak delay sama sekali. Keretanya juga cukup nyaman. Kebersihannya jangan kau ragukan lagi. Dan waktu itu penumpangnya nggak terlalu banyak, jadi banyak kursi kosong.

20190303_145636.jpg

Bersih ya keretanya. Toiletnya juga bersih dan nggak bau. Saya biasanya paling menghindari toilet kereta, karena di pikiran saya tuh pasti kebersihannya kurang meyakinkan. Ternya di Argo Muria, toiletnya bersih banget. Ada juga wastafelnya, lengkap dengan sabun cuci tangan dan tissu. Tuh..si boy sampai selfie segala. Heheheh…

Kursinya juga nyaman banget. Dan jarak antara kursi ke depan dan belakangnya sangat luas, jadi dijamin kaki nggak akan pegel.ย  Kalau mau makan, ada meja lipatnya ya. Jadi tinggal ditarik. Semua penumpang juga dapat bantal dan selimut. Jujur ya, saya kadang nggak percayaan gitu sama fasilitas umum. Jadi sebelum dipakai, selimutnya saya cek dan dicium dulu. Eh ternyata bersih dan wangi. Si boy jadi bisa tidur dengan nyaman.

20190303_145902.jpg

Nggak tahu deh, biasanya kan kalau naik pesawat. Apalagi kalau geret-geret koper dan mengawasi si boy (kalau pak bojo pas nggak bisa ikut), nyampai di tujuan pasti deh badannya pegel-pegel gitu, dan rasanya cape banget. Mungkin karena kelamaan di mobil dan kena macet juga kali ya. Nah, kalo kemarin pas naik kereta gini, nggak kerasa cape sama sekali. Perjalanan juga cuma makan waktu enam jam.

Nyampe Gambir, tinggal turun dari kereta, jalan dikit udah nyampe pintu keluar, dan udah ditunggu sama adik saya yang jemput. Nggak ada satu jam udah nyampe rumah tanpa macet.

Hahahaha…ini Granada Stationnya saya edit lho, jadi tulisannya nggak kaya gitu. Yang nonton Memories of The Alhambra pasti pada ngeh deh ๐Ÿ˜€

Pasti ada yang mikir, ya kalau kereta eksekutif pasti nyaman lah, Yes. Next aku ceritain juga pengalaman naik kereta ekonomi ya. Jurusannya Semarang – Jakarta juga ๐Ÿ™‚

20190115_152954.jpg

Advertisements

19 comments

  1. Iya yah, jaman now orang-orang lebih memilih naik kereta ya. Adik saya tiap pekan bolak-balik Jakarta-Bandung juga memilih naik kereta katanya, apalagi kosannya dekat dari Gambir.

  2. Maaak aku ngakak pas bagian nyium slimut ๐Ÿ˜ƒ klo tanpa pak bojo aku suka nggak kebayang ke luar kota yg jauh bawa anak2
    Aku suka juga naik kereta. Tapi udah lama nggak ke Semarang

  3. Duh, liat fotonya aja ngerasanya nyaman banget. Saya jg suka banget pake kereta, apalagi kalau perjalanan panjang… Tp suka ga tahan sama acnya, hiks…

  4. Favorit banget naik kereta mah buatku. Apalgi kalau pulkam cuma bertiga aja sama anak. Tinggal naik ojol ke Gambir/Senen, naik kereta, turun stasiun Kediri dan naik ojol lagi ke rumah Ibu. Gampang. Tepat waktu pula sekarang! Beda dengan pesawat, aku mesti turun di Surabaya atau Malang dan mesti dijemput lagi โ€ฆribet
    Apalagi kereta sekarang super nyamaaaan!

  5. Kalo perjalanan masih satu pulau dan ingin santai, saya lebih suka naik kereta api.
    Apalagi sekarang fasilitas kereta api sudah nyaman untuk anak-anak juga sekalipun ekonomi. Mereka bisa melihat pemandangan dari balik jendela.

  6. Fasilitas kereta api kita memang semakin nyaman ya. Kalau argo pasti dibuat senyaman mungkin. Gak terkecuali kereta dalam kota juga, loh!
    Saya dan keluarga misalnya, kalau mau ke tempat tujuan yang dekat dengan stasiun, mending naik kereta. Mobilnya disimpan di stasiun keberangkatan aja heheheโ€ฆdaripada nemuin macetnya Kota Bandung, mending naik kereta dalam kota aja :))

  7. Klo dibanding mobil, aku pilih kereta mba. Tapi klo dibanding pesawat, aku pilih pesawat. Hihi.

    Tapi kereta sekarang udah cukup nyaman klo menurut aku. Even yang ekonomi. Aku pernah nyoba naik ekonomi dari bogor ke sukabumi. Lumayan nyaman lah..

  8. Aku udah mulai naik kereta nih karena kebetulan paksuami di Bogor sementara ini. Jadi hampir tiap bulan naik kereta. Dulu yang pertama bisnis, tapi kemarin naik ekonomi pun juga nyaman. Untungnya sih kursi depanku kosong jadi kaki bisa diselonjorkan, hihiii…iya kursinya hadap-hadapan

  9. Awโ€ฆ Mo ke granada mbak? Hati-hati ntar kena panah prajurit aragon lho. Hahaha. Btw โ€ฆ Naik kereta zaman sekarang udah ga serem lagi ya, udah bersih, wangi, jadi pasti nyaman diperjalanan.

  10. KAI bebenahnya maksimal banget yah. Keliatan jelas hasilnya dan bisa kita nikmati.

    Aku terakhir naik kereta jauh ke Cirebon aja dari Jakarta, seringnya sih cuma Jkt-Bdg.

  11. Enaknya naik kereta ke Jakarta emang gtu ya mbak, pas turun tuh enak. Gak ribet kyk di Cengkareng. Eh kalau turun Halim sbrnya lbh enak sih menurutku ๐Ÿ˜€
    Cuma kereta tuh lama di jalan.
    Kereta sekarang udah bagus2 sih, even yg ekonomi hihihi. AKu bbrp kali naik perjalanan jauh ma anak jg aman aja.

  12. Kalau aku naik kereta tuh udah andalan banget, Mbak. Karena rumahku deket Jatinegara. Selain itu juga males ke Cengkareng Kalau nge-Grab bisa sampek 200an.
    Keretabsekarang emang super nyaman kok, nggak cuma yang ekse tapi eko pun lumayan banget. Tapi ya itu, tiketnya cepet banget habisnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s