Karena GOJEK Peduli, Ada Fitur-Fitur #UninstallKhawatir Untuk Kita

goride1

Saya termasuk orang yang bahagia tiada tara waktu GOJEK sudah masuk Salatiga. Sebelumnya selalu khawatir kalau harus pulang malam dari kantor, soalnya angkutan umum di Salatiga cuma sampai jam lima sore, say. Padahal kerjaan di kantor kadang mengharuskan untuk pulang agak telat, ya paling nggak jam 6-an lah.

Mau minta tolong dianterin temen, sekali-sekali sih nggak pa-pa ya, tapi masa mau minta tolong terus? Jadinya kalau kerjaan masih banyak tuh suka khawatir, duh…bisa selesai jam 5 ga ya? Kalau nggak bisa ntar pulangnya gimana? Nggak enak banget kan kalau harus menanggung rasa khawatir seperti itu.

Makanya waktu GOJEK udah resmi masuk Salatiga rasanya tuh syeneng banget. Layanan yang biasanya saya gunakan adalah, GO-CAR, GO-RIDE dan tentu saja GO-FOOD. Kadang-kadang GO-SHOP juga, kalau di rumah cuma berdua sama anak, trus ada yang harus dibeli pada saat itulah GOJEK seperti pahlawan yang menerangi kegelapan di hatiku. Hehehehehe…

Kalau sedang traveling sendirian ke luar kota, di kota tujuan saya juga lebih nyaman menggunakan GOJEK. Dulu kalau malam dan jaraknya agak jauh, suami suka khawatir dan memantau. Yang dia takutkan kalau tiba-tiba di tengah jalan ada (amit…amit) orang bermaksud jahat yang nyegat mobil GO-CAR yang sedang saya tumpangi. Tapi sekarang nggak perlu khawatir lagi karena GOJEK sudah menyediakan fitur-fitur yang bisa #UninstallKhawatir.

Apa aja sih fitur-fitur terbaru di GOJEK yang dijamin akan mampu menghalau rasa khawatir?

TOMBOL DARURAT

Nggak ada orang yang mau berada di kondisi darurat ya. Tapi jaminan bahwa kita akan aman-aman aja di kondisi darurat pasti sangat kita butuhkan. Nah, GOJEK menyediakan fitur ini untuk rasa aman yang kita butuhkan tadi. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7 sehingga pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.

Jadi kalau misalnya tiba-tiba terjadi kecelakaan atau kondisi darrurat lainnya, kita bisa langsung panggil bantuan darurat dengan tombol ini. Namun, semoga saja fitur ini nggak berguna deh karena perjalanan kita selalu aman-aman saja nantinya. Nah kabar baiknya adalah, fitur tombol darurat ini sudah tersedia untuk layanan GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga saja nggak lama lagi tersedia juga untuk layanan GO-RIDE ya.

FA_Pertolongan Pertama-01 (1)

BAGIKAN PERJALANAN

Kalau dulu ribet harus screen shoot dan kirim detail tentang perjalan kita ke keluarga, sekarang sudah dimudahkan dengan fitur ini. Fitur bagikan perjalanan memungkinkan kita membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya.

Tautannya sendiri berisi informasi berupa: lokasi penjemputan dan lokasi tujuan; informasi mengenai pengendara GO-CAR atau GO-RIDE yang sedang kita tumpangi; live location yang memungkin memberikan update lokasi saya sekarang ke keluarga. Jadi bagikan perjalanan ini memungkin kita untuk merasakan si dia juga ada menemani perjalanan. Hehehehe…

FA_Pertolongan Pertama-11

DRIVER JEMPOLAN

GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan. GOJEK menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik. Jadi nggak heran kalau selama ini, driver GO-RIDE dan GO-CAR yang saya tumpangi selalu ramah tapi tak berlebihan dan selalu berkendara dengan aman.

gocar

GOJEK juga bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL GOJEK) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Di program ini pengendara GOJEK mendapatkan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, hingga sesi praktek.

Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Melalui Bengkel Belajar Mitra, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lain.

Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

ASURANSI GO-RIDE 

Dalam rangka memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan bahwa penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya, GOJEK juga menyediakan perlindungan asuransi untuk pengguna layanan GO-RIDE. Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan.

Jika terjadi pencurian atau kecelakaan saat di perjalanan, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Fitur-fitur keamanan ini udah cukup kuat untuk #UninstallKhawatir dari kita ya. Dan membuat semakin nyaman menggunakan layanan-layanan GOJEK. Untuk bisa #UninstallKhawatir seperti saya, pastikan aplikasi GOJEK kalian udah yang ter-update ya, gengs. Udah waktunya pake GOJEK!

uninstallkhawatir

44 comments

  1. Aku juga seneng sekarang GOJEK sudah ada di mana-aman termasuk di luar Jabodetabek jadi khawatir lagi deh kalau butuh kemana-mana tapi gak bawa kendaraan

  2. pesat banget ya perkembangan gojek beberapa tahun terakhir. Di Banjarmasin juga pesat banget setahun terakhir. Apalagi fitur2nya ternyata makin komplit ya

  3. Alhamdulillah deh terbantu banget dengan adanya Go-Jek ya, aku yang pengguna setia kendaraan umum kayak BRT dan angkot makin bahagia hihi

  4. Makin ke sini GOJEK makin bagus aja layanannya. Makin banyak fitur-fitur yang sangat bermanfaat. Kita memang tidak menginginkan hal yang (amit-amit) gitu ya.. Tapi dengan adanya tombol darurat, itu sangat membantu kalau terjadi sesuatu.

  5. Makin merasa aman, nyaman, dan tenang deh sekarang mah naik Gojek teh. Malem2 atau jarak jauh, dan di kota mana aja pun, tetep gak khawatir. Keluarga juga ikutan tenang. Kalo khawatir dikit, tinggal minta share perjalanan aja mereka ke kita. Keren deh Gojek.

  6. Aku juga termasuk orang yang senang dengan kehadiran Gojek. Tadinya berasa pegel dan males bawa kendaraan sendiri menembus padatnya jalanan, belum lagi urusan parkir yang dihitung per jam kalau pas ke mall. Enakan naik Gojek, praktis dan no rempong 🙂 Apalagi sekarang fiturnya udah makin lengkap aja ya, menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

  7. aku percaya dengan Gojek ya karena ini. bisa live tracking. apalagi, aku sering minta tolong buat jemputkan bapak Gojek pas anakku pulang sekolah kalau aku nggak bisa jemput dia.

  8. Gojek tuh udah jadi andalan saya juga kalo lagi traveling sendirian. Nyampe di stasiun udah tengah malam, harus pede sih kalo mau jalan. Senangnya waktu Gojek ada fitur uninstallkhawatir ini, jadi bisa share trip ke suami yang udah nunggu cerita saya udah nyampe atau belum

  9. Aku juga terbantu Mbak dengan transportasi online gini apalagi pas di luar kota dan gak paham angkuta dan lainnya. Fitur gojek juga makin oke. Jadi gak perlu khawatir lagi

  10. Aku juga merasa aman semenjak ada fitur2 ini mbak di gojek, apalagi kita diasuransikan gtu tiap naik gojek, walaupun aku ngarep gk akan pernah makai sih hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s