Novel

Teman Durhaka ( Cinta Dodod : Chapter 6)

TEMEN DURHAKA

Nyampe di depan rumah Dian, Dian udah berdiri di depan pintu pagar yang ketutup. Tumben dia nyambut gue begini?
Setelah buka helm yang segede gaban, “Tumben lo nyambut gue begini? Kangen ya ma gue?” ujar gue dengan tampang ngeledekin. Gue emang paling seneng godain Dian.
“Apaan sih lo? Ayo temenin gue cari kado buat Tita!” tanpa intro Dian langsung naik ke atas motor gue.
Tadi katanya mau jagain tiga ponakannya yang nuakal-nuakal. Dan nggak bisa ditinggal Sekarang kok tiba-tiba ngajakin cari kado? “Lho..katanya lo gak boleh kemana-mana karena jagain ponakan lo?”
“Ponakan gue udah pada tidur. Gue harus cari kado, gue lupa hari ini ultahnya Tita. Gue harus cari kado sekarang trus ke rumahnya sebelum dia ngambek dan menganggap gue temen yang sangat durhaka.”
“Ya ude..ya ude…!” tak berdaya gue pun langsung tancap gas. Giliran buat kepentingan dia aja, ponakan-ponakannya bisa ditinggal. Padahal tadi ngomongnya nggak bole ditinggal kan? Takut pembokanya bisa-bisa udah pulang kampong karena ga tahan sama ulah trio ponakannya yang emang nuakal-nuakal dan super hiperaktif.
Tapi…..
Tiba-tiba gue brentiin motor gue.
“Kenapa, Dod?”
“Lo pake helm gak?”
“Nggak!”
“Di rumah lo ada helm kan?”
“Ada”
Gue langsung putar balik. Untung belum keluar komplek. Dian memang benar-benar warga negara yang tidak patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas.

Sampai lah kita di Plaza Atrium. Dan sekarang lagi makan di Solaria -tempat makan idola Dian.
Tadi sih sempat ngotot-ngototan mau makan dulu atau cari kado dulu, tapi akhirnya Dian ngalah karena gue bilang gue udah hampir mati kelaparan. Heran gue, kenapa ya gue ama Dian tu bawaannya perang mulu. Hehe..Dian emang anaknya kepala batu, ngototan dan bawel nggak pernah bisa diam. Tapi dia baik kok dan…kalo dandan kayanya manis juga de. Huehehehe…apa-apaan sih gue?
“Ngapain lo liatin gue?” Dian yang lagi asik nyedot Frozen Caffucino nya pelan-pelan nyadar gitu gue liatin.
“Kalo diperhatiin lo mirip Kiera Knightley juga ya?” ujar gue asal sambil nyengir.
“Ngeledek lo! Syalan! Lo juga kalo diperhatiin mirip Davy Jones! Cepetan ah makannya! Udah sore nih. Gue masih harus ke rumah Tita nih.!” tampang Dian langsung berubah jutek.
“Iye, sabar napa? Ntar sekalian de gue temenin ke rumah Tita!”
“Ya emang lo harus nememin gue! Lo kira gue mau pake apa ke rumah Tita yang diujung berung gitu?” ujar Dian nggak tau diri dengan tampang tanpa dosa. Begini ni temen yang baik hati. Selalu memaksakan kehendak tanpa kompromi apalagi musyawarah mufakat.
“Ya ude kalo gitu gak perlu buru-buru! Lo udah tau kan mau ngadoin apa? Awas lo kalo masih harus muter-muter, trus mikir-mikir ampe sepuluh tahun.” Soalnya Dian tuh paling susah kalo disuruh milih sesuatu. Mikirnya bisa luamaaaa banget. Udah gitu suka “ini deh..ah ini aja deh..ah nggak jadi de…ah jadi de…” gitu….
“Gue mo ngadoin dia buku. Dari hasil investigasi gue, ada buku yang dia pengen dan belum beli sampe sekarang.”
“Brarti sekarang gue mau curhat dulu.”
“Curhat apaan lo?” Dian menatap gue heran.
“Gue dijodohin nih. Merana banget kan hidup gue?” ujar gue lemas. Lemas nya asli, bukan akting.
“LO DIJODOHIN?” Dian kaget banget. Wajahnya langsung ikutan merana gitu.
“Iya. Rese banget kan bokap- nyokap gue?” Oh..ayah bunda..maapkanlah anakmu ini yang telah tega-teganya ngatain kalian rese. Sungguh saya tak sengaja, itu tadi keceplosan karena emosi membara di dalam dada.
“Lo nggak nolak?” wajah Dian serius banget.
“Udah. Tapi nggak tau deh ntar gimana jadinya. Males banget kan dijodohin? Kaya apaan aja? Mendingan gue jadian sama Sheren dah daripada harus dijodohin sama cewek yang nggak tau entah siapa?” iya tiba-tiba gue ingat Sheren. Dia tu cewek kelas sebelah yang terang-terangan suka ama gue. Sumpah gue nggak ge-er dan nggak ngarang. Tapi Sheren itu emang sering titip salam, kirim sms, bahkan pernah ngajak jalan. Haiyy…padahal dia pendiam lho. Nggak nyangka gue dia se agre itu. Anaknya sih lumayan cantik, pintar, baik, tapi sumpah gue nggak ada rasa sama sekali ma dia. Makanya selalu gue tolak dengan halus ajakannya. Gue bales sms nya seadanya dan gue bersikap se biasa mungkin. Tapi…kalo dipikir-pikir, kalo jadian sama Sheren bisa menyelamatkan gue dari perjodohan menyebalkan itu, kenapa nggak dicoba aja? Sapa tau kalo dijalani gue bisa jatuh cinta dan sayang ma dia? Who knows? Daripada harus menanggung malu karena dijodohin. Ya ampun..hari gini dijodohin? Kalo temen-temen gue tau bisa jadi telor dadar gosong gue. Hoaaaaaaaaaaaaaaa…
“Dodi? Lo mau jadian sama Sheren?” Dian menatap gue nggak percaya. Dian ni paling tau semua tentang seluk beluk gue sama Sheren. Doni aja nggak pernah gue ceritain.
“Iya kali ya. Itu jalan satu-satunya untuk menyelamatkan diri?” iya ya..kenapa nggak dari kemaren-kemaren sih gue mikirin cara ini.
“Apa nggak lebih baik lo ngomong terus terang sama nyokap kalo lo nggak mau dijodohin?”
“Gue udah ngomong tau. Gue udah tolak mentah-mentah!”
“Tapi kan belum tentu dengan jadian sama Sheren rencana perjodohan lo dibatalin.”
“Iya sih. Tapi paling nggak kan gue punya alasan kuat untuk menolak?”
“Tapi nggak harus dengan jadian sama Sheren kan?”
“Emang ada cara lain?”
“Katanya lo nggak suka sama Sheren? Masa lo mau jadian sama cewek yang nggak lo cintai?”
“Tapi dia kan cinta ma gue, Yan!”
“Iya gue tau. Tapi kan kasian Sheren-nya. Kalo dia tau lo jadian cuma karena buat alasan menolak perjodohan dia pasti sakit hati banget.”
“Ya dia jangan sampe tau dong. Kalo soal cinta, mungkin gue bisa mulai belajar mencintai dia.”
Dian diam dan menatap kosong ke bawah sana. Ke pasar senen yang terlihat ramai. Nggak tau deh dia lagi mikirin apa. Mungkin sebagai seorang wanita, dia juga nggak rela kaumnya dijadikan pelarian oleh kaum lelaki tampan seperti gue ini.
“Eh, nyet…lo setuju nggak? Kok lo malah ngelamun sih?” gue sentuh tangan Dian.
“Gue lagi bayangin seandainya tiba-tiba gue dijodohin sama Naraska. Pasti gue seneng banget!” muka Dian berseri-seri cerita gitu.
“Dodol! Bukannya mikirin nasib gue malah menghayal!” tega banget nih si Dian. Bukannya bantuin cari jalan keluar malah mikirin Naraska, gebetannya sejak dulu kala itu.
“Terserah elo! Tapi resiko lo tanggung sendiri ya! Gue nggak ikut-ikutan. Udah yuk..ntar kemaleman lagi!” Dian langsung berdiri.

Advertisements

3 thoughts on “Teman Durhaka ( Cinta Dodod : Chapter 6)

  1. Ini aku, kau genggam jariku.
    Simpan di dalam lubuk hatimu.
    Perpisahan kali ini untukku, habis segala rasa di dada.

    Perpisahan kali ini untukku, akan menjadi kisah …… sedih yang tak berujung.

    Begitulah pria, selalu mencari jalan yang terbaik bagi mereka tanpa memperdulikan perasaan seseorang yang akan terluka karena keputusannya.

    Menyebalkan………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s