Uncategorized

Berapa Harga Saya?

Akhir-akhir ini (kembali) saya menerima email dari beberapa orang yang menanyakan tentang rate card buzzer. Postingan saya tentang rate card buzzer memang menggiring beberapa (calon) buzzer untuk menanyakan lebih detail tentang rate card buzzer kepada saya. Hampir semua email yang masuk berasal dari pemula alias mereka yang belum pernah nge-buzz tapi lalu mendapat tawaran.

Pertanyaan tentang rate tesebut tidak hanya datang dari blogger, tapi juga dari pengguna account Twitter dan Instagram. Kebanyakan dari penanya ingin tahu berapa sepantasnya mereka harus dibayar? 

Saya pribadi sebenarnya tidak ambil pusing dengan rate card buzzer tersebut. Karena saya memang bukan buzzer profesional saya biasanya tidak mematok fixed price untuk postingan saya. Maka ketika sebuah agency menanyakan rate, saya balik menanyakan penawaran dari mereka. Apabila cocok, kita deal. Kalo tidak cocok, coba nego. Kalo tetap nggak cocok, ya sudah nggak jadi deal 🙂

Dan pertanyaan-pertanyaan tentang berapa harga saya biasanya saja jawab dengan : “Kalau kamu masih buzzer pemula, sebaiknya tanyakan saja penawaran dari mereka. Apabila cocok bisa langsung deal, kalau kurang nego lagi aja. Kalau lebih ya syukur alhamdulillah…”

Simple, kan? 🙂

Advertisements

5 thoughts on “Berapa Harga Saya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s