Uncategorized

Penipu Online Semakin Merajalela

Sebenarnya nggak mau cerita. Malu semalu-malunya. Karena dalam kejadian ini, sebenarnya daku juga berperan. Iya, ketika seseorang mengecewakan atau melukaimu, sadarilah bahwa kau juga punya peran di dalamnya.

Ceritanya karena tergiur harga murah dan seseorang yang katanya lagi butuh duit banget. Trus daku gitu aja percaya sama seseorang katanya bernama Fellisia Karina dan bertempat tinggal di Pekanbaru. Awalnya daku udah nggak mau transfer sih. Karena waktu googling nama si seseorang ini daku tidak menemukan info apa-apa. Trus daku menawarkan untuk dia kirim barang dulu baru daku transfer uangnya. Eh dianya nggak mau. Katanya dimana-mana pembeli transfer duit dulu baru kirim barang. Waktu itu daku juga bilang kalau daku nggak percaya sama dia dan takut ketipu. Tapi trus dia bilang, dia nggak akan menipu.

Nggak tau kenapa juga, ya. Biasanya daku tuh paling ribet lho sama masalah beginian. Tapi pada siang hari yang sial itu daku langsung aja tuh ambil token dan langsung transfer ke rekening yang  dikasi sama dia. Udah curiga juga karena rekening yang dia kasi bukan atas nama dia. Tapi trus dia bilang kalau itu rekening kakaknya.

Setelah transfer daku kirim bukti transfer dan ingetin dia untuk kirim orderan daku hari itu juga. Dia bilang dia harus minta tolong kakaknya dulu untuk cek atm. Okelah daku tunggu. Eh sampe malam dia nggak ada kabar juga. Trus besok paginya dia balas message dari daku, ngabarin kalau kakaknya yang punya rekening masuk rumah sakit karena penyakitnya kambuh. Dia suruh daku sabar atau kalau nggak sabar uangnya akan direfund.

Udah. Abis itu dia hilang. Aku coba message nggak pernah dibaca. Dan sepertinya daku di block sama dia. Account Instagram nya juga tiba-tiba di private. Ditelpon nggak pernah diangkat. Lengkaplah sudah.

Ini udah seminggu, dan dia nggak ada kabar. Daku udah sebar-sebar info ini sih di Instagram. Tadinya masih berpikiran positif, siapa tahu kakaknya benar-benar masuk rumah sakit dan dia nggak sempat balas message dari daku. Eh tapi, kemarin ada seseorang yang comment di postingan daku di Instragram, dan ternyata adalah calon korbannya juga. Untungnya si mbak itu baca postingan daku. Jadi nggak jadi transfer.

Oya, mahluk yang mengaku bernama Fellisia Karina ini menggunakan nomor rekening BCA dengan detail sbb :

No Rek : BCA 6580537977 an HERMAN

Kalau teman-teman kebetulan akan bertransaksi online dengan nomor rekening ini. Hati-hati aja. Daku sudah ditipu sama dia.

Untuk Fellisia Karina atau Herman atau setan alas atau siapalah nama kau. Udah nggak heran sih ya kalau penipuan seperti ini sering terjadi. Daku nggak tahu ya motif apa yang menyebabkan dirimu menipu. Mungkin saja karena kau memang benar-benar butuh uang, mungkin juga karena malas bekerja, mungkin juga iseng..atau..entahlah hanya kau yang tahu alasanmu sebenarnya. Tapi ketahuilah bahwa cari duit segitu tuh ga gampang. Lo jalan kaki bolak-balik Pekanbaru – Tangerang, nggak akan dapat duit segitu. Iya sih, daku juga bego mau aja transfer tapi cobalah renungkan wahai Fellisia Karina atau Herman atau entah siapalah nama kau, mungkin kau bahagia dan senang bergembira karena berhasil dapat duit dengan cara mudah, tapi duit itu bukan hakmu. Daku udah nggak berharap duit itu kembali, karena rasanya itu udah nggak mungkin ya. Paling juga udah habis lo pake buat ini itu. Tapi ingat ya, uang itu bukan hakmu. BUKAN HAKMU!!! BUKAN HAKMU WAHAI, Fellisia Karina atau Herman atau setan alas atau siapalah nama kau!!

Advertisements

7 thoughts on “Penipu Online Semakin Merajalela

  1. sekarang bisnis online emank pusat belanja gan, makanya banyak penipu yang menggunakan kesempatan ini untuk menipu pembeli..
    hati2 aja gan belanja online, kalo bisa belanja dengan toko yang benar2 terpercaya,, jangan dari sumber yang tidak diketahui

  2. Saya dibandingkan beli online lebih suka beli langsung aja di toko, lebihi terjamin juga kualitasnya.

    Untungnya daerah kompleks saya dekat dengan bandara dan sudah sangat banyak outlet-outlet disini, bahkan ada beberapa juga sudah buka di dalam komplek, soalnya daerah di :
    http://citragrandcity.com/orchard-walk-north/ terbilang sangat menjanjikan karena banyak lalu lalang kendaraannya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s