travelling

Cara Mudah Memesan Tiket Kereta

Mungkin daku yang terlalu ketinggalan berita ya. Baru tahu kalau tiket kereta api udah bisa dibeli secara online. Jaman dulu kala waktu masih di Jakarta, kalau mau beli tiket kereta harus melipir ke Gambir dulu, isi formulir, trus ngantri (kalau lagi rame), bayar dan bawa tiket pulang.

Sekarang kalau mau beli tiket kereta gampang sugampang margampang. TInggal klik klik klik..cetik…cetik..cetik…, pilih tempat duduk, tunggu email konfirmasi, bayar lewat internet banking, udah…selesai!! Tinggal catet nomor booking, dan tiket bisa dicetak di stasiun paling lambat satu jam sebelum keberangkatan. Guampang banget ya, bok? Cetak tiketnya juga cetak sendiri lho. Jadi nanti di stasiun ada fasilitas khusus untuk mencetak tiket online. Kita tinggal masukin nomor booking, tekan enter. Trus keluar deh itu tiket.

Nggak kebayang kan kalau harus ngantri sungantri di loket pembelian tiket. Apalagi seperti daku yang beda kota sama stasiun kereta terdekat. Selain makan waktu, boros juga dan pastinya melelahkan. Trus kebayang nggak kalau udah cape-cape ngantri dengan peluh yang membasahi tubuh karena sumuk alias fanas, eh nyampe di depan loket ternyata tiketnya udah habis. Duh…sakitnya pasti dimana-mana.

Daku sudah membuktikan mudahnya memesan tiket kereta lewat online. Sekarang ada banyak sih agen online yang menjual tiket kereta online. Tapi daku lebih memilih memesan tiket di situs resmi PT. KAI. Nggak ada alasan khusus sih, cuma rasanya lebih afdol aja kalau belinya langsung di situs resmi.

Gimana? Masih mau ngantri di loket untuk beli tiket kereta? Yee….udah pada beli online dari dulu kali, Yes. Telat banget lo infonya… Biarin ah! hihihihihiih… 😀

Advertisements

2 thoughts on “Cara Mudah Memesan Tiket Kereta

  1. Ada tiket kereta jurusan Salatiga gak mba? Hehehe *dibalang rel*

    2013 sudah pernah beli tiket online, giliran 30menit sebelum kereta jurusan san Bandung datang. Aku Muntung, gak jadi berangkat dan pulang di bawah guyuran air langit

  2. Itu pengalaman saya di Gambir 7 tahun lalu, 2 hari begadang, pas sampai depan loket jam 8 pagi katanya habis !!! calonya nggak nahan, beruntung sekarang sudah ada sistem yang lebih baik dan mudah, terima kasih atas postingnya, salam sukses.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s