INDONESIA · Review Hotel · travelling

Family Staycation di Ibis Style Solo

Akhir bulan September kemarin, saya dan keluarga take holiday time ke Solo. Tadinya mau ke Yogya sih, tapi mengingat tujuan liburan kali adalah staycation alias leyeh-leyeh doang di kamar hotel, maka kita pilih Solo yang lebih dekat dari Salatiga. It’s only about one and half hour from Salatiga. Untuk staycation nggak perlu jauh-jauh kan ya? Yang penting hotelnya nyaman aja kan?

Saya sebenarnya udah booking hotel dari dua bulan sebelumnya. Waktu itu pas lagi ada discount untuk yang booking lewat accorplus. Dan you know how much should i pay for one night include breakfast di Ibis Style Solo? Hanya IDR 280.000. Yes, cuma segitu dua ratus ribu sekian, shay per malamnya. Murce bambang kan?

Dengan rate segitu tadinya agak khawatir juga kalau nanti kamarnya kurang nyaman untuk staycation. Apalagi bareng keluarga kan, ada balita pulak. Tapi untungnya kekhawatiran saya tidak terbukti.

Ibis Style Solo ada di jalan Gajah Mada. Lokasinya strategis pakai banget. Dari jalan Slamet Riyadi tinggal belok kiri aja dikit. Nanti ketemu Novotel, nah Ibis Style Solo sebelahan sama Novotel. Kolam renang dan parkir basement nya juga share. Di sekitar hotel juga banyak tempat makan, mulai dari bakso, martabak, sate, chinese food pokoknya sagala macam aya! Indomaret? Ada, kak. cuma jalan dikit aja ketemu Indomaret. (ini apaan sih, Yes bahas Indomaret segala? hahahah…)

Dari segi lokasi tak usah kau ragukan, shay! Strategis pokoknya. Nah gimana dengan hotelnya?

Kami tiba di hotel sekitar jam setengah dua. Langsung check in dan dapat kamar di lantai tujuh. Oya, saya booking Deluxe Room untuk dua malam. Dan karena sudah bayar lewat website, kita nggak dimintain deposit. Proses check in nya sangat cepat. Karena tinggal tanda tangan aja nggak perlu isi ini dan itu. Setelah dapat kunci kamar kita langsung naik ke lantai tujuh.

So how was the room? Kekhawatiran saya ternyata berlebihan. Dengan rate dua ratus ribu sekian per malam ituh, i would like to confirm that the room is not only meet my expectation but it’s exceed. Kamarnya nggak terlalu luas sih. Tapi cukuplah untuk bertiga. Dan yang terpenting adalah bersih dan rapi. Kasurnya dan bantalnya empuk. Selimutnya bersih dan wangik. Dan my boy like it so much. Tuh dia langsung sibuk liat city view dari jendela kamar 🙂

ibissolo1

Disediakan dua botol air mineral beserta gerombolan kopi, teh dan gula. Lengkap dengan heater untuk memanaskan air. Ada dua buah mug dan sendok. Ada juga kulkas mini di bawah meja, tapi isinya kosong ya.

ibissolo2

Di sisi sebelah sananya ada meja dan lemari tempat menyimpan pakaian. Dan yang bikin senang tuh ada additional space di dekat pintu masuk yang bisa dijadikan tempat menyimpan tas dan segala peralatan yang you know lah ya gimana kalau bawa anak balita ke luar kota..heheheh… Nah karena ada additional space ini jadi kamar tetap rapi dan tak ada tumpukan tas yang menyesakkan dada. Eh.. 😛

ibissolo3

Siaran TV okay, wifi lancar, kamar bersih dan nyaman. Harganya murah pulak. What do you expect more for a staycation? Kamar mandi! Kamar mandinya gimana, Yes? Kamar mandinya jugak nggak kalah bersih, kak. Iya, sih minimalis. Tapi stil meet my expectation lah. Peralatan mandinya lengkap, handuk bersih dan wangi. Dan saya sangat suka dengan pilihan hand shower nya. Biasanya kalau hotel budget kan pake stand shower ya? Di sini hand shower, cyin.

ibissolo6

Wastafelnya juga bersih dan nggak syempit. Dan kacanya itu bisa bikin kita jadi tampak lebih cantik dan langsing. Nah…kalau yang ini gue boong. Hahahahha….

ibissolo5

Siplah, Yes. Proses check-in cepat, kamar mandi bersih, wifi lantjar djaja. Apalagi yang lo dapet dari duaratus ribuan semalam? Hehehehe….Urusan perut belum ya. Yes, you must curious about the breakfast, right? Sarapan nya meet my expectation. Karena kalau saya mah yang penting ada buah, rerotian dan kopi. Itu sih elo, Yes. Emang semua orang kayak lo? 😀

Serius, sarapannya juga banyak pilihan. Buah ada, roti ada, jus ada, bubur ayam ada, soto ada, nasi goreng ada, bakmi goreng ada, nasi liwet ada, pokoknya banyak pilihan deh. Ada juga jajanan pasar khas Solo nya lho. Kalau saya sih tetep sarapan buah, roti dan kopi aja. Oiya, kopinya enak. Dan itu sudah cukup membuatku bahagia.

ibissolo9

Restorannya ada di lantai yang sama dengan lobby. Dan cukup luas menurut saya. Interiornya juga sangat unik dan menarik. Kesannya simple tapi tetap keren ya 🙂

ibissolo10

Then what do you expect more from a staycation? Kolam renang. Anak kecil mana sih yang nggak suka berenang? Kayanya hampir semua anak kecil suka air ya. Dan tak terkecuali si boy yang bahagia banget sampai teriak histeris gituh waktu berenang di Ibis Style Solo. Jadi kolam renangnya ada dua. Satu untuk dewasa. Yang ini…

ibissolo11

Dan satunya untuk anak-anak. See that boy! Very happy with his new friend. Dan tentu saja dia nggak mau udahan sebelum diancam segala. (emaknya galak…hahaahha)

ibissolo12

Udah ya. Udah lengkap kan review nya? Jadi kesimpulannya gimana, Yes? Considering the price yang murah pake banged menurut saya Ibis Style Hotel is keren pake banged. Normal published rate nya juga kayanya cuma 400rb an lho. Dan kalau mau kamar yang lebih luas dan ada bath up nya bisa pilih Family Room. Rate nya juga nggak terlalu mahal kayanya. Coba di cek deh. I highly recommended this hotel for staycation dan apalagi yang bawa balita. Because my baby was so happy there. See that smile!  Dan ada city view nya jugak 🙂

ibissolo7

Masa nggak ada bad side nya sama sekali sih, Yes? Nggak ada, serius! Cuma itu aja. Kunci kamarnya, kadang suka macet. Mungkin karena magnet nya bermasalah atau gimana. Tinggal bawa ke receptionist aja minta disetting ulang. Atau untuk mengatasi minta dua kunci aja, dan pastikan bawa kedua-duanya waktu keluar kamar. Jadi kalau satunya macet bisa pakai yang satu lagi. Itu aja sih yang agak mengganggu. Tapi after all their good service and good facilities it means nothing lah ya.

That’s all! See you on the next hotel! 🙂

Advertisements

8 thoughts on “Family Staycation di Ibis Style Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s