travelling

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Termurah Sejagad Raya

Okay, sebelum kita mulai cerita ini. Umm…nganu…kalau udah tahu, pleasee purak-purak nggak tahu aja ya..Please…buahahahahha….apa-apaan ini?

Jadi ya, dengan jujur kukatakan bahwa emang bener diriku ini baru tahu kalau sekarang ini ada orang pribadi..umm..maksudnya bukan travel agent atau perusahaan resmi yang menjual tiket pesawat dengan harga murah pake banget. Tapi beneran harganya itu hampir tidak masuk akal karena sangat jauh dibanding dengan harga di agent-agent atau di web resmi maskapai penerbangan yang bersangkutan.

Penemuan ini sebenarnya berawal dari acara ribut cari tiket murah with my friends untuk acara jalan-jalan bersama sebelum pisah negara dengan salah satunya. Nggak sengaja banget pas gentayangan di Instagram nemu postingan tentang tiket murah. Trus kepo maksimal dan langsung stalking account Instagram yang punya postingan. Abis stalking langsung deh menghubungi contact yang ada di Instagram dan langsung direspon pulak.

You know what waktu itu tiket Jakarta – Bangkok – Jakarta cuma 800rb/pax. Terbang di hari Jumat dan kembali di hari Senin. Sebenarnya yang pengen ke Bangkok itu both of my friends sih. Tapi berhubung karena tiketnya murah pake banget dan bisa cuti cumak dua hari, ya udah bungkus ajalah. But then semuanya harus gagal karena teman yang akan pindah tersebut harus berangkat sebelum mid of November. Ya udah, sukses gagal acara jalan-jalannya. Tapi ambil hikmahnya aja. Sekarang aku tahu kemana harus mencari tiket murah.

Eh tapi itu beneran tiketnya cuma segitu, Yes? Jangan-jangan ditipu lagi. Big No! No! Aku yang sudah pernah tertipu belanja online ini sebisa mungkin nggak akan jatuh ke pelukan eh…ke lubang yang sama dong ya. Jadi sudah benar-benar diteliti dan di searching sana-sini sebelum memutuskan untuk menghubungi kontak di Instagram yang tak sengaja kutemukan tersebut.

Tapi kenapa bisa murah banget gitu? Iya emang murah, selain Jakarta – Bangkok, ada juga rute yang lain lho. Semarang – Singapore cuma 650rb PP, Bandung – Johor Bahru cuma 550rb PP. Dan masih banyak rute yang lain yang menurutku sih murah ya. Dan…ternyata mereka jual tiket semurah itu karena…..karena mereka menukarkan poin. Jadi contohnya ya waktu itu, mbak si penjualnya untuk Bandung – Johor Bahru beli tiketnya pakai 1000 poin. Dia tinggal bayar Airport Tax dan apalagi gitu. Dan dari 550rb itu, mbaknya masih dapat margin sekitar 200rb an. Pas ngecek Instagram nya mbaknya sering jalan-jalan ke luar negeri sih, jadi pantas aja kalau dia punya poin banyak.

Dan ternyata yang seperti mbaknya ini banyak banget lho. Kalau kita masukin keyword tiketpromosi di Instagram pasti deh keluar account account yang melakukan praktek serupa. I do not know whether this is legal or not, tapi selama tidak ada pihak yang dirugikan i think it should be okay lah ya…Toh nggak ada juga peraturan dari maskapai penerbangan bahwa tiket yang dibeli dengan poin harus dipakai oleh yang punya poin.

What do you think, guys?

Anyway, you must know what airways i am talking about kan? πŸ™‚

Advertisements

12 thoughts on “Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Termurah Sejagad Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s