Review Hotel · Singapore · travelling

Novotel Singapore On Stevens : Best Hotel Near Orchard

Kalau ke Singapore biasanya nginep dimana, gengs? Kalau saya karena ke Singapore seringnya urusan kerjaan, jadinya udah dibooking-in sama kantor. Pernah juga ding sekali waktu reuni-an sama gengs Lifung, kita nginapnya di aduh…lupa namanya dimana ya. Pokoknya yang murah meriah sekamar bertiga yang penting bahagia eh rasanya kaya menginap di rumah paman. Hahahaha….

Nah Januari kemarin kan saya ke Singapore dalam rangka birthday vacation-nya si boy. Dan tentu saja saya booking hotel sendiri lah ya. (ya iyalah…apa sih, Yes? hahaha…). Nah tadinya saya udah mantep milih Novotel Clark Quay. Eh ternyata Accors baru buka dua hotel baru di Stevens Road, yaitu : Mercure Stevens dan Novotel Singapore on Stevens. Mereka baru opening di December 2017 keknya. Tadinya agak ragu sih dengan alasan karena baru opening itu. Tapi setelah ditimbang-timbang. Akhirnya saya mantap nginep di Mercure dan Novotel Singapore on Stevens.Β 

Pas nyampe lobby hotel langsung sreg gitu. Suka aja sama lobby nya dan pemandangan (pemandangan, Yes? hahaha….) di sekitar hotel. Receptionist nya juga ramah sekali dan proses check-in juga cepat.

20180529_144554.jpg

Kita dapat kamar di lantai enam. Hotel ini cuma ada sepuluh lantai ya, gengs. Jadi kalau kaw suka ketinggian dan selalu me-request high floor waktu booking hotel, please manage your expectation. Dan kita dapat kamar yang menghadap ke Stevens Road yang mana adalah bagian depan hotel.

Dibandingkan dengan Mercure yang persis ada di sebelahnya, kamarnya cukup luas. Juga dibandingkan dengan kamar hotel-hotel (baru) di Singapore. Biasanya kan agak sempit gitu ya, cyins. Kalau hotel lama seperti Rendezvouz atau Orchard Parade emang luas sih. Nah, kalo Novotel Stevens ini menurut saya masuk kategori luas. Dan saya suka dengan interiornya. Kasurnya juga luas dan empuk. Dan segala macam bantal dkk bersih dan wangik semua. Laaffff

novotel-singapore-stevens-hotel-gallery-20

Itu potonya ambil dari webnya Novotel StevensΒ . Padahal udah motoin yang tampak semua kamar lho, eh dicariin nggak ada.Β  Ada meja kerja di sudut ruangan, dan ada sofa panjang di dekat jendela. Nah kalau yang ini asli poto jepretan sendiri. Sama kan? Hehehe….Pokoknya kamarnya bikin betah dan jadi malas keluar. πŸ˜€

20180529_142806.jpg

Kamar mandinya juga luas. Handuknya lembut dan wangik. Peralatan mandi dari sabun, shampoo, lotion dkk lengkap semua.Β  Dan you know, gengs. Ada semprotan untuk cebok di toiletnya. Bahahahah….penting banget ya, Yes? Penting buat saya. Soalnya males banget kan kalo abis pipis atau pupi harus cebok pakai shower. Ga nyaman soalnya kalau pakai tisu doang. Iya, di Singapore rata-rata toiletnya ga ada semprotan cebok lho, gengs. Di kantor saya aja gitu, jadi harus sangu tissu basah.

20180529_142926.jpg

Trus untuk memberi efek luas, dinding kamar mandinya terbuat kaca dan transparan gitu ke kamar. Tapi tenang..ada tirainya kok.

20180529_142834.jpg

Udah ya, kamar dan kamar mandi fix udah memuaskan. Gimana dengan sarapannya? Masalah sarapan juga nggak kalah penting kan? Apalagi yang suka makan kaya saya? Hahaha……Karena emang sebelahan dan masih satu keluarga sama Mercure, restorannya digabung. Dan tentu saja makanannya sama. Menu cukup variatif, dan they have coffee machine! Udah…kalo udah punya coffee machine saya mah udah langsung ngomong sarapannya memuaskan! Tapi beneran kok, sarapannya cukup memuaskan. Staf restorannya juga ramah-ramah dan cepat tanggap.

IMG_20180303_140150_109.jpg

Kolam renangnya cantik ya? Dan di sebelah sininya ada kolam renang khusus untuk anak. Airnya bersih dan nggak bau kaporit.

Dan yang nggak kalah penting adalah mereka menyediakan shuttle bus dari dan ke Orchard, juga dari dan ke Singapore Botanical Garden. Shuttle bus yang ke Orchard mulai ready jam 8 pagi sampai jam 9.30 malam, setiap 30 menit. Poolnya di T Galeria. Jadi dari T Galeria kita tinggal jalan dikit ke Stasiun MRT. Bisa buat hemat taksi kan. Kalau kita mau balik ke hotel juga tinggal nunggu aja di T Galeria.

20180529_143228.jpg

Overall menginap di Novotel Singapore on Stevens cukup memuaskan buat saya dan keluarga. Fasilitas dan service nya sama okenya. Dan mereka juga ngasi kue ulang tahun untuk si boy lho waktu itu. Dan dianterin ke kamar pulak itu. Unchh..unchh….daku terharuw. Laaff banget kan si Novotel Stevens ini? πŸ˜€

JVbday

Udah ya..gitu aja reviewnya. Kalau ada yang pengen tahu lebih detail just drop a comment. Oya, rate nya sekitar dua juta-an udah termasuk sarapan. Dan untuk ukuran Singapore, ini udah worth it bangetΒ lho, gengs. Ditambah dengan segala fasilitas dan service nya yang cukup memuaskan. Dan bonus pemandangan sunset dari jendela kamar yang cukup menggetarkan kalbu (halah…hahahah….). Ini membuatku ingin menginap seminggu untuk menyelesaikan novel yang tak kunjung selesai. Sepertinya tempat ini sangat cocok. (alasan aja kaw, Yes πŸ˜› )

IMG_20180207_191830_015.jpg

Mbesok kalau dolan ke Singapore lagi, keknya bakal nginep di sini lagi deh. Saya suka banget sama lingkungan sekitar hotel. Jadi banyak pohon-pohon gitu dan kesannya jadi adem menentramkan. See? Adem kan? Rasanya jadi pengen punya rumah di sekitar-sekitar situ. Kamu mau nggak jadi tetanggaku? πŸ˜€

IMG_20180209_162508_447.jpg

 

Advertisements

7 thoughts on “Novotel Singapore On Stevens : Best Hotel Near Orchard

  1. Wah ada hotel grup Accor yang baru dibuka di Singapura. Emang mahal hotel-hotel berbintang di Singapura. Dulu pernah menginap di Ibis Bencoolen, kaget lihat rate go show nya SGD 256/night. Untung sudah pesan pakai Accor Advantage yg free 2 malam di hotel mana saja.πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s