Review Hotel · travelling

Alila Solo : One Night is Not Enough

Jarak dari Solo ke Salatiga itu cuma kurang lebih satu setengah jam perjalanan dengan mobil. Jadi jangan heran kalau saya dan keluarga sering ke Solo untuk sekedar cuci mata di mall atau belanja beneran. Dan setiap kali ke Solo, karena saya datangnya dari arah Salatiga pasti deh ngelewatin hotel Alila Solo. Yes, hotel ini persis di pinggir jalan raya dan cuma selemparan batu dari Solo Square. Setiap kali lewat suka penasaran kaya apa sih dalamnya?

Lalu pada suatu hari, rasa penasaran saya pun terjawab. Hehehe….

Kebetulan banget waktunya bertepatan dengan acara pernikahan saudara. Pas dapat voucher potongan diskon dari salah satu toko online. Dan lagi karena budget (tetep ya emak-emak..budget dibahas!! hahaha..) untuk menginap di malam pernikahan saudara tidak terpakai (karena dibayarin), kenapa kita nggak staycation aja di Alila? Pak Bojo approved, then we stay at Alila Solo lah πŸ™‚

Kami tiba di lobby hotel sekitar jam 3an, setelah berjalan kaki sekitar lima menit dari Solo Square. Mungkin karena long weekend, lobby hotel sungguh ramai sekali. Untuk check in aja harus antri. Tapi lobby hotel sangat nyaman untuk menunggu. Banyak sofa yang disediakan dan walaupun ramai, cukup luas untuk meredam ke-crowded an (pardon my campur-campur bahasa πŸ˜› )

20170604_142059

Despite the antrian, proses check in nya lumayan cepet. Dan permintaan saya untuk high floor langsung dikabulkan dengan kunci kamar 2508 yang ada di lantai 25. Kita langsung ke lantai 25. Hmm, hotel ini ya…udah menyenangkan mulai dari lift nya πŸ™‚

Buka pintu kamar dan kita sangat puas dengan kamarnya yang luas. Seperti biasa saya langsung ngecek kasur, bed sheet, bantal dan bed covernya. Kinclong, shay. Bersih dan wangik semuah. Trus kamarnya juga kedap suara banget. jadi nggak kedengaran sama sekali suara-suara dari luar kamar.

20170602_221318

Kasurnya juga luas dan emphuk pake banget. Cukuplah buat bertiga. Dan masih ada sofa panjang dekat jendela yang cukup untuk tempat tidur orang dewasa.

20170602_221818

Dan di malam hari, sofa ini tempat yang sangat nyaman untuk menikmati pemandangan kota sambil menyesap kopi hangat.

20170602_221854

Di sebelah kanan pintu masuk, ada lemari yang cukup besar.Β  Ada setrika lengkap dengan meja setrikanya, dan juga brankas untuk menyimpan harta kekayaan. Hehehe… Di sebelah lemari ada rak tempat pemanas air dan kopi, teh dkk.

20170602_221744

Okay, biar bisa bayangin kamarnya kaya apa. Nih ada videonya, tapi seadanya banget yak πŸ™‚

Trus kamar mandinya gimana? Puas banget sama kamar mandinya. Kamar mandinya cukup luas. Toilet, shower room dan wastafel ada di ruang terpisah. Peralatan mandi nya juga lengkap dan yang pasti handuknya bersih dan wangik.

20170603_213030

Yang bikin seru, kita bisa melihat pemandangan sambil mandi. Hahahah…tuh jendelanya adalah persis di depan shower room. Tuh posisi jendelanya ada di sebelah situ, kalau takut diintipin orang dari luar bisa ditutup kok kacanya, ada tirainya πŸ™‚

20170603_213511

Cukup puas dengan kamar dan fasilitasnya. Sarapannya gimana, Yes? Restoran ada di lantai yang sama dengan lobby. Jam sarapan mulai jam 7 – 10. Karena sedang long weekend, suasana restoran cukup ramai. Tapi berhubung karena menu sarapannya banyak pake banget, tidak sampai terjadi antrian. Selain banyak, menunya juga enak-enak lho.

20170603_212923

Nggak sempat motoin semua menunya. Tapi yang pasti mulai dari Western, Chinese, Indonesian dan makanan khas Jawa Tengah sagala aya di dieu mah. Di tambah lagi dengan staf-staf nya yang ramah dan cepet tanggap banget. Cukup puas deh dengan sarapan di Alila Solo.

Suasana di restorannya seperti ini.

20170603_213605

Ummm…dari tadi kayanya bagus-bagus semua, Yes? Hehehe..ya emang kaya gitu adanya. Dan ada satu lagi nih yang bikin pengen nginap lagi di hotel ini. Kolam renangnya. Si boy bahagia banget waktu diajak berenang. Kolam renangnya sangat luas dan yang pasti airnya jernih banget dan nggak bau kaporit.

Saya punya video pendek nih di kolam renangnya. Maap ya seadanya. Belum berbakat jadi vlogger. Hehehehe…..And satu hal yang saya suka di kolam renang adalah alunan musik yang terdengar di seluruh penjuru kolam renang. Tempat berjemur yang banyak jadi nggak perlu rebutan, stafnya yang ramah dan selalu siap membantu jika diperlukan.

Jadi walaupun di kolam utama udah ada kolam untuk anak kecil, ada satu lagi kolam renang yang khusus untuk anak kecil. Dan Java was super happy at this place.

20170602_222655

Jadi udah tahu pastinya ya kesimpulan saya tentang Alila Solo. Yes, if you have a trip to Solo, you must stay at this hotel. Lokasinya juga nggak jauh dari airport dan pusat kota. Tepatnya di Jl. Slamet Riyadi No.562 TeleponΒ  +62 271 6770888.

Ratenya gimana, Yes? Untuk hotel bintang lima dengan fasilitas yang sangat memuaskan dan lokasi yang strategis i do not think it’s expensive. Kalau bukan di peak season rate nya starting at IDR 800k an kayanya. You better check at your travel agent. But trust me that one night is not enough. Saya aja masih pengen staycation lagi nih di Alila Solo πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Alila Solo : One Night is Not Enough

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s