Singapore · travelling

Why Singapore?

Hai! Hello! Apa kabar, kalian? Mahap ya minggu lalu nggak ada postingan. Di draft udah ada beberapa sih, tapi belum milih-milih potonya. Percayalah, update blog itu lebih lama milih picture nya daripada nulis artikelnya πŸ™‚

Dan lagi, kemarin abis ngadain survey kecil-kecilan khusus buat emak-emak yang masih punya balita. Saya iseng bertanya, jika diberi pilihan liburan, kemanakah kira-kira emak-emak memilih tempatnya berlibur bersama keluarga? Dan jawabannya adalah : Singapore. Yes, Singapore. Padahal pilihan lainnya ada : Kuala Lumpur, Bali dan Bandung. Ish, nggak cintah tanah air nih masa pilih Singapore daripada negeri sendiri? Eit, mari positive thinking aja ya, kakak. Emak-emak pasti punya alasan tertentu. Yuk, kita lihat alasan apa aja sih yang mereka punya.

Transportasi Umumnya Nyaman, Murah dan stroller-friendly

Yes, saya setuju dengan alasan ini. Turun dari pesawat tinggal mlipir aja ke MRT Station dan beli Singapore Tourist Pass (STP) dengan jumlah hari sesuai kebutuhan. Dengan STP di tangan, nggak perlu repot lagi beli tiket MRT dan Bus. Boleh di pakai sakjebole (sepuasnya) sampai batas hari yang sudah ditentukan.Β  Untuk STP 3 days pass kita cukup bayar SGD30, SGD10 adalah deposit yang bisa kita ambil kembali sewaktu mengembalikan kartu. Kalau kartunya mau dibalikin juga nggak pa-pa sih, tapi SGD10 nya nggak kembali. And stroller friendly, jadi nggak perlu ribet ngelipet buka stroller waktu kita naik dan turun MRT. Tapi aku males, Yes naik MRT. Pengen naik taksi aja. Taksi juga gampang banget di Singapore. Dan tarifnya udah jelas, nggak perlu ribet nawar ke sana bayarnya berapa.

Banyak Tempat Wisata Keluarga

Sebenarnya di tiga kota lainnya juga banyak tempat wisata keluarga, ya. Tapi saya juga setuju kalau Singapore adalah tempat yang paling banyak wisata keluarganya. Dan saya pikir ini juga ada hubungannya dengan transportasi umum tadi. Kemudahan untuk menjangkau lokasi wisata yang dimaksud juga jadi alasan kuat mengapa emak-emak memilih Singapore untuk berlibur. Sebut saja Universal Studio, Singapore Zoo, Singapore Botanic Garden, semua tempat ini bisa dijangkau dengan transportasi umum yang murah dan nyaman.

SBG15

Bebas Macet

Mau liburan kok malah stress karena terjebak macet? Perjalanan yang seharusnya bisa ditempuh dalam waktu satu jam, harus molor hampir dua jam karena macet. Apalagi ada balita, siap-siap deh pada rewel semua. But let me tell you, guys that nowadays Singapore has also problem with traffic jam. Apalagi di peak hours. Jadi kalau kalian memutuskan untuk naik taksi atau kendaraan sewa lainnya, mungkin kalian juga akan mengalami macet di Singapore. But if you take MRT, impianmu untuk liburan tanpa macet mungkin akan terwujud πŸ™‚

Shopping

Dear bapak-bapak, if you find your wife mecucu or merengut sepanjang hari, antarlah dia ke salon, lalu selipkan minimal sepuluh lembar uang warna merah atau debit card di tasnya sambil berbisik “abis nyalon langsung ngemol aja nggak pa-pa, mah. anak-anak biar papa yang ngurusin dulu”. Dijamin senyum manis akan hadir di wajahnya. Hahaha…dan masalah shopping ternyata tidak bisa lepas dari alasan kenapa emak-emak milih Singapore. Emak-emak emang senang belanja, ya. Walaupun yang dibeli sebenarnya bukan buat dia, tapi pasti keperluan anak dan suamik. Tapi beberapa barang emang lebih murah di Singapore lho daripada di Jakarta. Dua minggu lalu saya mendapati bahwa barang yang sama, dan toko yang sama…tapi harganya lebih murah di Changi daripada di Soekarno Hatta. Itu lho, tadinya mau beli oleh-oleh buat si boy. Mau beliin tas karakter, trus mikir “ah ntar beli di Jakarta aja lebih murah.” Ealah..ternyata lebih mahal dan akhirnya nggak jadi beli. Hehehhe..

Yap, hanya empat alasan itu yang kita bahas kali ini. Sebenarnya ada beberapa alasan lain, tapi keempat alasan di atas ada semua dari emak-emak yang ditanyain. Kalau kamu gimana? Pengen ajak keluarga liburan kemana?

GBTB1

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Why Singapore?

  1. Aku jg kalo milih wisata yg deket dengan keluarga lbh seneng singapur, lalu penang ato KL:)
    Alasannya jg krn transportasi yg gampang drpd di indo :p. Dan bener mba hrgbrg2di singapur itujauuuuuh lbh murah drpd negara sendiri yeesss… Iphone tiap kali kluar pasti deh murah di singapur drpd jkt :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s