travelling

Jalan-Jalan ke Jepang

Jadi pada suatu sore di akhir minggu, waktu saya sekrol sekrol feed Instagram trus berhenti di postingan entah siapa yang lagi liburan ke Jepang. Gambarnya yang rumah-rumah ada saljunya gitu. Caption-nya panjang dan ada tulisan Japan nya. Eh, ternyata si boy ikutan ngintip apa yang sedang saya lihat.

“Itu di Jepang ya, ma?” eh tiba-tiba dia nanya dong.Β 

“Kok kamu tahu?” saya agak heran karena selama ini si boy nggak tahulah kalau Jepang itu ada saljunya. Yang dia tahu Jepang itu kampungnya Naruto dan Ultraman dan ada menara tingginya. Yang dia tahu salju itu ada di Eropa dan Amerika menjelang Christmas (taunya dari film kartun kesukaanya).

“Lah itu ada tulisan Japan nya?” jawabnya santai.

Omaaaiii….dan ternyata si boy udah bisa baca. Maaakk…harus ati-ati nih kalau lagi ocip di WAG. Soalnya kadang-kadang si boy suka liatin kalau saya lagi chat di WA.

Okay, balik lagi ke topik utama. Jadi setelah itu si boy minta jalan-jalan ke Jepang, katanya “Can we go to Japan on my birthday? No need to celebrate my birthday at school. Just go to Japan.” (ulang tahun si boy akhir bulan ini. Dan biasanya teman-temannya pada ngerayain ulang tahun di sekolah).

Dipikirnya jalan-jalan ke Jepang kaya mau jalan-jalan ke Pasar Blauran (pasar tradisional di Salatiga) apa ya?

“We will go somewhere on your birthday, but not to Japan. We do not have enough money!” jawab saya jujur. Soal keuangan dan per-budget an saya memang totally transparent sama si boy.

“Where?” mukanya agak kecewa.

“I will tell you later.” jawab saya.

“Aaaa…i wanna go to Japan. I will be very happy if we go to Japan.”Β  ujar si boy dengan nada drama. Ini niru siapa ya? Hahahha…

Omaiii..anak kicik jaman now aduhai jugak ya. Keinginannya udah pengen jalan-jalan ke Amerika lah, ke Jepang lah. Padahal mamak bapaknyaΒ  waktu kicik jalan-jalan ke Pasar Malam aja udah gembira ria.

Kalian, ada juga yang pengen jalan-jalan ke Jepang? Pengennya jalan-jalan ke pemandangan yang seperti ini

japan

Atau pengen jan-jalan di kotanya sambil blanja-blanja di sini?

places.tokyo_

“Nanti kalau tabungan kita udah banyaaaaaaak banget, kita jalan-jalan ke Jepang. Tapi mama ke Maastricht dulu ya,” ujar saya ke si boy sore itu.

Dia cuma mengangguk-angguk tanpa menjawab. Trus ambil Ipad nya dan nonton Ultraman lagi πŸ˜€

 

poto yang ada gunungnya dari sini, satunya lagi dari sini

Advertisements

16 thoughts on “Jalan-Jalan ke Jepang

  1. Mbak baru tau kalo anaknya bisa baca setelah dia bilanga da tulisan Japan? Wah, such a surprise ya? Kalki belum bisa baca kayak si Boy. Tapi saya pengen dapet kejutan seperti itu πŸ˜€

      1. Wow, pasti rasanya terpukau dan bangga πŸ˜€
        Hadiah yang menyenangkan bagi seorang ibu, tiba-tiba anak kita bisa baca. Umurnya berapa mbak si Boy?

  2. Mbaaa ayo ikutan aku.. Feb 2019 aku mau ke jepang lagi :D. Masih ada waktulah nabung2 .. Kenapa feb thn depan, ya karena aku mau nabung dulu, secara kmrn udh banyak kluar utk hongkong wkwkwkwk :p. Aku memang slalu pilih winter kalo traveling, secara cinta bgt ama salju :p.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s