Singapore · travelling

Jalan Kaki ke Sentosa Island

Menurut saya Sentosa adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dan wisatawati Singapore. Terbukti bahwa hampir setiap orang yang berlibur ke Singapore, pasti punya poto di depan bola dunia Universal. Ya kan? Kecuali saya, ehm….

Si boy juga akhirnya kita ajak ke Sentosa, rencananya mau ke Universal Studio sih. Kan ini temanya bikin anak senang, padahal emak bapaknya juga senang jalan-jalan sih sebenarnya. Hahahah….

Abis sarapan di hotel kita langsung siap-siap berangkat.ย  Dari hotel sekitar jam 9an naik shuttle bus dulu ke Orchard. Trus dari Orchard naik MRT deh sampai VivoCity. Dari VivoCity kita jalan kaki lewat BoardWalk ke Sentosanya. Dan kebetulan waktu itu kalau masuk lewat BoardWalk boleh masuk gratis ke Sentosa. Biasanya bayar 1 SGD. Eh ya, kalau naik monorail bayarnya 4 SGD.

20180130_113045.jpg

Jadi dari VivoCity cari aja arahnya yang menunjukkan ke BoardWalk to Sentosa. Nanti setelah keluar dari mall nya tinggal ngikuti jalur jalan kakinya aja. Waktu itu sekitar jam 10-an dan udah panas banget. So don’t forget topi and sun block. Tapi teteup aja waktu itu muke gue gosong. Hahahahha….

Jalan kaki ke Sentosa nya jangan dibayangin jalan di trotoar sepanjang ratusan meter ya. Kita bisa lewat travelator yang emang disedian buat pejalan kaki. Tapi waktu itu ternyata travelator nya sedang dalam pemeliharaan, gengs! Hahaha…yang males jalan langsung merengut aja mukanya.

20180311_123310.jpg

Tapi tenang, travelator nya nggak rusak semua kok. Nih si boy bahagiak banget waktu liat travelator yang bisa dipakai. Dia senang bukan cuma karena capek jalan, tapi dimana-mana pasti senang banget kalau naik travelator.

Kalau buat saya sih nggak terlalu masalah, tinggal jalan aja di sisi sebelah kanan sambil liat pemandangan. Di sepanjang jalur menuju Sentosa Island ini juga banyak kafe ya jadi kalau mau mampir karena cafek dan fanas juga silahkan aja.ย  Kalau pengen istirahat juga di sepanjang jalan ada tempat duduk dan enak banget buat leyeh leyeh sambil menatap birunya laut.

20180318_085456.jpg

Si boy juga yang tadinya udah mulai mrengut lama-lama enjoy sama pemandangan sekitar. Dan udah mulai cerewet komen ini itu tentang semua yang dilihatnya.ย  Trus waktu lihat kapal, katanya pengen naik kapal. Waktu liat cable car di kejauhan, mintak juga. Emaknya iyain aja dan nggak lupa nambahin kata “tapi kapan-kapan” ya di akhir kalimat ๐Ÿ˜€

20180309_205723.jpg

Ternyata selain hemat, seru juga jalan ke Sentosa Island. Juga menghindari antrian tiket dan sumpek di monorail (apalagi hari libur pasti rame banget). Mending jalan kaki ya. Jangan lupa pakai topi dan sepatu yang nyaman, dan air minum yang cukup. Di ujung jalan sebelum masuk Sentosa, ada tap water juga untuk isi ulang botol minum.

See you in Sentosa ๐Ÿ™‚

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Jalan Kaki ke Sentosa Island

  1. Trakhir ke singapur sbnrnya baru jan kemarin tp itu transit wkwkwjwjw… Kangen jg kesana lagi. Blm kesampaian naik rolkercoaster battkestar galactica nya yg di USS mba. Tiap aku ksana pasti maintenance . Sebel..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s