Review Hotel · Singapore

Mercure Singapore On Stevens

Udah lama banget nggak update blog. Maapkeun ya..beberapa minggu terakhir ai syibuk nonton drama Korea sama nyicil menyelesaikan novel yang tak kunjung kelar. Ya gimana mau kelar, banyakan nontonnya daripada ngerjain novelnya? Asal aku bahagia aja lah ya. Setuju? Hahahaha…

Ini nginapnya udah dari akhir Januari lalu sebenarnya, tapi baru sempat nge-review sekarang. Ini juga nggak bakal panjang-panjang banget reviewnya. Singkat padat dan lihat potonya aja, shay! Baahaha….pemalas.

Kenapa nginap di Mercure Singapore on Stevens? Alasan utamanya adalah karena gratisan, sebelahan sama Novotel Stevens dan hotelnya baru. Karena gratisan jadi ya kita nggak bisa berbuat banyak untuk menentukan kamar (sebenarnya bisa upgrade tapi nggak mau ngeluarin duit ah..hahahha), hanya dapat kamar Superior dengan 2 Tempat Tidur Single.  Sarapan juga nggak termasuk, tapi karena member Accors kita dapat diskon 50% + free for kid below 12 years old.

Nyampe hotel udah jam delapan malam waktu Singapore. Hotelnya lumayan rame, check in nya pake ngantri gitu. Receptionisnya ramah dan murah senyum, proses check in lumayan cepet. Dimintain deposit berapa SGD gitu, lupa. Seperti biasa saya selalu pakai CC untuk deposit.

Masuklah kita ke kamar yang ada di lantai enam. Dan tara….dibandingkan dengan hotel-hotel di Indonesia, kamarnya kurang luas, gengs. But it’s okaylah karena fungsi kamar kan hanya untuk mandi dan tidur bukan? So, jangan pernah stay cation di kamar Superior. Mungkin tipe lain lebih luas ya? But for your information, guys….Hotel-hotel di Singapore (dengan rate below 2,5 jt-an) memang kurang luas dibandingkan hotel-hotel di Jakarta. Kecuali hotel-hotel lama seperti Rendezvous atau Orchard Parade.

20180402_211108.jpg

Tapi yang bikin seneng kasur dan bebantalannya empuk banget dan nyaman sekali. Sarung bantal, bed sheet dan bed cover jugak bersih dan wangi. Buat ai ini sangat penting. Pernah trauma soalnya. Dan walaupun kamarnya kurang luas, mereka masih menyediakan kursi malas di dekat jendela. Cocok buat leyeh-leyeh sambil menatap kerlip-kerlip lampu dan mengenang wajahmu. Eh…. 😀

20180402_211158.jpg

Berbeda dengan kamarnya yang menurut saya kurang luas, kamar mandinya lumayan leluasah. Ada ruang mandi yang ada rain shower dan hand showernya. Kebersihannya juga kinclong sukinclong dan kusuka handuknya lembut dan wangi! Ada lampu petromak gini coba? Ucul ya… 🙂

20180402_211353.jpg

Di dekat jendela, di depan kursi malas tadi. Ada rak yang isinya kulkas kecil, brankas, teko pemanas air, kopi-kopian yang di atasnya ada meja untuk naro barang-barang dan gantungan baju. Benar-benar serbaguna dan hemat space ya. Eh iya, itu apel merah dan hijau, buah naga yang isinya putih adalah Welcome Fruit. Pas nggak sengaja lihat harga buah naga putih di Isetan, lumayan mehong jugak (iseng banget ngecekin harga segala…hahahha). Dapat voucher Welcome Drink juga untuk dua orang, tapi lupa nukerin. Selalu gitu deh.

20180402_211446.jpg

Sarapannya? Tempatnya dulu ya. Restoran tempat sarapannya di gabung dengan Novotel Steven, jadi nanti aja saya ceritan di review Novotel Stevens ya. Yang pasti makanannya enak-enak kok. Dan restorannya cukup luas dan nyaman. Mbak-mbak dan mas-masnya juga ramah semua dan helfpul.

20180402_211740.jpg

Kolam renangnya juga luas dan airnya jernih. Airnya juga nggak bau kaporit.

20180402_211855.jpg

Minusnya apa, Yes? Nah kalau kalian tidurnya nggak kaya saya yang kebo, mungkin agak terganggu dengan kamarnya yang kurang kedap suara. Jadi nggak tahu deh malam itu karena rame banget kali ya. Kalau saya sih tidur tidur aja, tapi pak bojo yang emang sensik sama suara jadi nggak bisa tidur karena kamar sebelah brisik cang cing cong dan jelas banget kedengeran dari kamar kami. Trus kata pak bojo sampai ada suara lain dari kamar lain yang nyuruh itu ibu-ibu diem yang kalau diterjamahin kira-kira “Woy brisik woy! Udah malam tau?!” hahahaha…. Udah kaya kos-kosan aja ye.

Tapi nggak tahu juga ya kalau kamar tipe lain, soalnya kita dapat yang gratisan jadi do not expect too much lah. Tapi cukup puas dengan fasilitasnya dan sangat puas dengan pelayanan dan keramahan staf-staf nya.

Oya, mereka juga menyediakan free shuttle bus ke/dari Orchard dan ke/dari Singapore Botanical Garden. Mayan kan bisa ngirit uang taksi. Shutlle bus nya juga bagus dan wangik. Nantik di review Novotel saya upload in potonya ya.

Harga kamarnya starting from 1,9jt an kayanya, tapi tergantung season juga. Tapi hotel di Singapore kan emang mehong-mehong ya, bok. Untuk harga segitu di Singapore menurut saya sih udah cukup memuaskan.

Mercure Singapore on Stevens ada di Stevens Road. Alamat lengkapnya di Orchard District, 28 Stevens Road, #01-02, Singapore 257878. Saya suka banget sama suasana di sekitar hotel. Banyak pohon dan suasanya teduh gitu. Kalau main ke Singapore lagi kayanya bakal nginap di Mercure or Novotel lagi deh.

20180402_212145.jpg

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s