travelling

Surga Belanja di Roermond (Belanda)

Yang suka belanja barang-barang branded, pasti udah tahu ya Roermond itu ada dimana. Surga belanja barang branded duniah yang harganya murah karena banyak diskon dan bisa tax (VAT) refund.

Biar enak ngebayanginnya, yuk kita lihat aja di peta ya. Jadi, Roermond itu ada di Selatannya Belanda. Udah deket ke Brussel dan Jerman. Saya juga mampir di sini waktu ke Maastricht. Karena kereta dari Maastricht ngelewati Roermond, saya pun memutuskan untuk mampir ke Designer Outlet Roermond. Nggak niat banget untuk belanja sih, cuma liat-liat doang dan siapa tahu ada sepatu yang lucuk dan murah untuk si boy. Money udah abis buat beli tiket kereta kesana kemari πŸ˜€

Dari Amsterdam sekitar dua jam naik kereta.Β  Kalau dilihat di peta sih, Roermond ini malah lebih dekat ke Antwerp, Brussel (Belgium) dan DΓΌsseldorf (Germany) ya…

roermond

Dari Roermond Station tinggal jalan kaki aja ke Designer Outlet. Nggak usah naik taksi, mahal! Hehehe…Dari Roermond Station sekitar 10 menit jalan kaki. Nyebrang ke arah market. Pasti banyak orang juga yang ke arah sana sih. Jadi kalau ngga sial-sial banget nggak bakalan kesasar kok. Hehehe…

Nanti akan melewati toko-toko cantik seperti ini. Duh pengen deh di Salatiga ada pusat pertokoan yang cantik dan nyaman seperti ini. Kapan ya?

IMG_20180915_220233_119.jpg

Juga ngelewati bangunan-bangunan kuno yang masih bagus dan terawat. Dan tambah cantik di bawah langit summer yang biru sekalih dan bunga-bunga yang menghiasi.

IMG_20180915_221301_541.jpg

Nah setelah melewati lorong yang agak panjang menuju pintu masuk Designer Outlet, kita akan disambut bangunan seperti ini. Saya tiba di sana jam tiga sore, setelah menghabiskan siang di Maastricht.

IMG_20180915_215856_768.jpg

Ternyata ramai banget lho. Langsung melihat pemandangan orang-orang yang nenteng tas belanjaan. Ada lho ibu-ibu yang duduk dengan yaampun ada kali 20an tas belanja. Tadinya mau saya poto tuh, tapi atas nama kesopanan saya mengurungkan niat. Hehehe… And for your information, gengs. Di tempat ini banyak sekali wajah-wajah orang Indonesia yang sedang berbelanja, bahkan abang-abang penjaga tokonya banyak yang bisa bahasa Indonesia lho. Jadi kalau di Amersfoort saya nggak pernah bertemu orang Indonesia. Nah, di tempat ini bisa dibilang 20% pengunjung yang saya temui hari itu adalah orang Indonesia.

Pengunjung ramai banget hari itu. Bahkan ya, masuk tokonya aja harus ngantri. Saking banyaknya pengunjung kali ya. Dan untuk toko yang masuknya aja harus ngantri begini, saya memilih untuk tidak masuk ajalah. Itu masuk aja ngantri, apalagi bayarnya di kasir.

20180707_162103.jpg

Semua merek-merek terkenal ada di sini. Saya cuma masuk beberapa outlet yang nggak pakai ngantri. Dan you know, hampir semua outlet tuh ramai dan ngantri di kasir. Tadinya saya berniat beli sepatu buat si boy di outlet Nike dan Adidas, tapi karena antriannya panjang banget saya sampai nggak jadi beli lho. Cuma berhasil beli sesuatu di outlet Fossil. Itu juga pakai ngantri juga. Dan banyak lho ibu-ibu yang belanja sambil poto-poto barangnya dan sibuk dengan HP, sepertinya jastip jastip ya. And yes, mereka orang Indonesia πŸ™‚

Emang harganya murah banget banget gitu ya dibanding harga normal? Untuk yang lagi diskon emang jauh ya bedanya. Apalagi kalau ditambah tax refund. Tax refund berlaku untuk belanja minimal EUR50. Dan jangan lupa minta Form Tax Refund waktu membayar di kasir. Waktu itu saya lupa minta, ya udahlah diiklasin aja. Mengenai detail lengkap tentang tax refund ada di web resminya visit HollandΒ .

Kalau yang hobi belanja emang wajib banget kayanya harus ke sini. Dan menurut saya harusnya spend one full day biar puas dan nggak buru-buru.

Tempatnya menurut saya cukup bagus dan nyaman. Jadi walaupun ramai nggak yang sampe umpel-umpelan gitu. Dan banyak banget lho pengunjung yang datang bawa anak-anak balita bahkan bayi merah, gengs. Dan itu orang Asia dan sepertinya orang kita juga. I don’t know apa memang mereka stay di Belanda atau liburan. Cuma nggak kebayang aja ribetnya liburan dan belanja sama bayi baru lahir ya. Tapi gapapalah yang penting emak bahagia anak bahagia semua bahagia ya.

IMG_20180915_220106_151.jpg

Designer Outlet ini buka tiap hari sampai jam 8 malam. Di hari Senin – Jumat mereka buka mulai jam 10 pagi, di Sabtu – Minggu bukanya lebih awal satu jam. Selain outlet-outlet belanja di sini juga banyak cafe dan restoran. Jadi jangan khawatir kelaparan..hehehe…

Selamat Belanja! πŸ™‚

IMG_20180915_220702_076.jpg

Advertisements

8 thoughts on “Surga Belanja di Roermond (Belanda)

  1. Berarti mungkin harus ke situ pagi-pagi, ya. Biar datang sebelum antrian mengular. Haha, turis Indonesia itu memang konsumtif. Di kota-kota yang jadi tujuan wisata mainstream (misalnya di Bangkok, Thailand) para pedagang di pusat oleh-oleh pada bisa bahasa Indonesia lho.

    Salatiga masih nyaman, mbak. Ingin rasanya Bandung bisa setenang Salatiga πŸ™‚

    1. Menurutku hematnya paling bisa diakali di transportasi aja. Kadang-kadang suka ada promo tiket kereta gitu. Trus harus pinter-pinter juga milih yang one way, atau yang harian.
      Kalau makan…ummm….aku saranin bawa mie instant yang banyak deh, jangan lupa bawa saos juga. Karena kadang makanannya juga kurang cocok. Kalau beli oleh-oleh coklat or makanan mending di supermarket kaya Albert Heijn atau Dirk. Harganya jauh lebih murah πŸ˜€

  2. Wah ck..ck..ck bisa juga ibu2 tas belanjaanya sampai 20 buah. Keren lah! Ini surga belanjanya orang Belanda plus orang2 Indonesia ya. Sampai orang tokonya jg bisa Bahasa Indonesia dikit2 lumayan deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s