Top Malioboro Hotel Jogja

wp-1582435216239.jpg

Jadi sebenarnya nginep di sini tuh karena salah booking hotel. Haha…bisa ya salah booking hotel? Bisa banget! πŸ˜€ Sebenarnya aku tuh mau booking Pop Hotel yang deket banget sama Malioboro, karena rencananya malamnya kita bakal kelayapan di Malioboro. Jadi kan enak kalo hotelnya tinggal jalan kaki. Ealah…entah kenapalah saya bisa salah booking hotel. Nyadarnya tuh setelah baca email konfirmasi. Mana ngga bisa refund pulak, yawda terima nasib akhirnya mau ngga mau harus nginep di hotel ini. Yang mana nggak walkable dari Malioboro. Nggak jauh sih, tapi 1,7km lumayan juga kan? Apalagi sama Java yang pasti rewel kalau diajak jalan jauh πŸ˜€

TMJ

Dengan rate yang cuma IDR 350.000/room untuk Superior room, sebenarnya saya nggak expect too much. Apalagi itu musim liburan sekolah ya, jadi rate hotel emang lumayan mahal dari hari biasa. Nyampe hotel udah agak sorean. Disambut receptionist yang ramah dan full of smile. Kita booking dua kamar waktu itu, karena adik saya juga ikut liburan.

Kamarnya nggak terlalu luas, jendelanya juga kecil ya, jadi nggak yang full wall gitu. Ini hotelnya kayanya udah lama ya, kelihatan dari kondisi kamarnya dan bed sheet, sarung bantal dan bed cover yang udah lusuh. But it’s okaylah, yang penting bersih dan wangi.

wp-1582435058219.jpg

Kamar mandinya juga standard banget, tapi untungnya lumayan luas comparing with hotel-hotel bintang tiga yang pernah saya inepin. Ada rain shower dan hand showernya, air panas dan air dinginnya juga lancar dan easy switch.

wp-1582435116684.jpg

Trus sebenarnya hotel ini ada kolam renangnya lho. Tapi nggak terlalu luas dan menurutku airnya kurang jernih, entahlah mungkin karena warna tegel kolam renangnya apa ya? Untungnya Java juga nggak minta berenang karena di hari kita nginep di hotel ini, kita tuh benar-benar yang cuma buat tidur aja.

wp-1582435323878.jpg

Trus sarapannya gimana, Yes? Kalau udah terbiasa dengan menu sarapan di hotel bintang empat or lima yang sangaaat beragam, pasti jeglek banget kalau sarapan di sini. Tapi considering the price yang cuma segitu, saya pikir udah sesuai lah. But i don’t why saya hanya merasa kondisi restorannya kurang terang dan kurang leluasa, jadi kesannya gimana gitu.Β  Mungkin karena rame juga kali ya.

wp-1582435177363.jpg

Overall menurut saya fasilitas dan service-nya lumayanlah. Receptionist dan staf hotelnya ramah-ramah dan full of smile. Considering the price, kalau cuma buat numpang tidur it’s okay lah. Trus, kalau disuruh nginep di sini lagi mau gak, Yes? Umm…cari yang deket-deket Malioboro aja kayanya ya.

Oya, hotel ini ada di Jl HOS Cokroaminoto, alamat lengkapnya : Jl. HOS Cokroaminoto No.145, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244 Telepon : (0274) 5305755.

Di sekitar hotel banyak tempat makan, ada minimarket juga. Dan di sebelahnya ada pusat oleh-oleh juga. Kalau kamu cari hotel dengan budget minim dan buat tidur aja, mungkin hotel ini bisa jadi pilihan.

wp-1582434935229.jpg

 

 

23 comments

  1. Krn hrgnya cuma segitu, jd ga terlalu nyesek ya mba :D. Aku juga ga terlalu suka ama hotel yg penerangannya kurang. Lgs berasa spooky dan ga nyaman. Trus Ama kolam renang. Kalo dasarnya kliatan agak gelap/keruh, akutu lgs takut. Mungkin Krn bawaan ga bisa berenang, jd kalo sampe dasarnya ga kliatan, aku takut sendiri bakal tenggelam.

    • saya kalau di malioboro milih hotel pindah2 tempat.malu sih sebab cari yg murah. harusnya saya pakai aplikasi ajah yaa biar bs nyari tanpa tanya2

  2. Aku itu orangnya suka parnoan salah boking hotel kalau mau jalan-jalan. Jadi suka diperiksa lagi. Ngomong-ngomong Lumayan juga hotelnya cuma buat tidur aja ya. Pas kayaknya dengan harganya ya mba. Untung layanannya bagus dan ramah ya. Jadi nggak terlalu kecewa

  3. walah 1,7 km lumayan bengkak jalan kaki ke malioboro apalagi kalo ada anak. Mendadak kangen malioboro.
    Kalau cuma buat nginap okelah, tapi klo ditambah sarapan saya mah lebih okelah, biar budget lain buat jalan2 abis sarapan.

  4. uu..salah booking jelas kejadian lucu. tp saya juga pernah salah meski bukan booking hotel tp beli tiket KA yg mana salah tanggal πŸ˜€

    Bersyukur sesuai dg harganya ya mbak…jd salah booking ini ga bikin pegel2 amat hahaja

  5. Kalo aku pernah salah booking TANGGAL Mba πŸ™‚
    Jadi sama sekali nggak ngincipin hotel yg aku book ituuhh hehehehe
    Hikmahnya jadi bisa nginep di rumah temen rasa sodara di Jogja

  6. Duh pakai salah booking segala ya mbak ehehehe. Meski hotelnya tidak wuaaahhh tapi dengan rate yg masih kejangkau gitu masih lumayan lah, soalnya kalau udah musim liburan pusat keramaian tumpah semua di jogja, tarif hotel naik dan banyak yg penuh.

  7. Duuh, kalau salah booking gitu memang kadang gak sesuai harapan ..hiks. etapi sesuai dengan harganya kan?

    Kalau dilihat dari review-nya hotelnya memang enaknya buat tidur aja ya..untungnya pelayanannya bagus dan ramah

  8. Aku pernah salah tanggal. Jadi ceritanya pas riweuh nyari hotel pas peak season, susaaah banget, mana pas udah di jalan, sore, capek. Dengan pedenya booking, tapi mata agak meleset lihat tanggalnya. Hahaha.. apes langsung dicemberutin mas bojo.

  9. Yah salah booking ya mba hehehe aku juga mba jadi ekspektasinya lgsg ludar dan akhirnya kalau aku ga jadi nginep

  10. Kalau hotelnya dikelilingi tempat makan, harga segitu cukup worth lah ya Mbak, selisihnya anggap saja ongkos ke resto atau tempat makan.

  11. Huhu kok bisa salah ketik sih Yessi, tapi memang kudu fokus deh kalau pesan-pesan gitu takut salah, aku kalau order bawaan tegang Haha kayak ambil duit di atm ey..

  12. Walah, 1,7km sih emang gak jauh, tapi kalau ama bocah cilik ya bener aja nggak walkable, hehe.

    Kamarnya mayan sih untuk harga segitu. Standartlah. Cuma emang agak gelap ya. Paling gak nyaman buatku karena kebiasaan di rumah terang benderang

  13. Aku pernah juga salah booking hotel. Memang lagi ga fokus. Akhirnya ambil aja deh. Habis bingung kalau ga dipake. Ke tempat wisata yg ingin dituju malah jauh banget.

  14. Waah makasih info hotelnya mbak pas banget pengen ke Yogya dalam waktu deket. Ratenya ya udah mayan lha ya dengan fasilitasnya. Walau ads kilam walau kolamnya kurang memuaskan ya hehe. Tapi ya sdahlah jalan2 aja paling ta ke luar hotel toh banyak lokasi wisata gtu 😁

  15. Aku tuh suka kamar yang terang dan bersih meski ga begitu luas. Terus klo sarapan biar sederhana asal rasa jaminan hehehe. Oya, lihat kolam renangnya bikin malesin ya mak. Aku horor klo kolan renang gak bening

Leave a comment