Uncategorized

Menjadi Smart Bersama Smartfren

Situ smart? Sini mah smart pake banget 😛

Smart itu apaan sih? Apaahhh? Masih ada yang nggak tahu arti smart apa? Iya sih, smart itu bahasa Inggris, ya. Tapi kan udah sering dipakai dalam bahasa keseharian kan ya? Okelah, supaya jelas nih saya perlihatkan arti dari kata smart.

smartfren

Jelas kan sekarang ya? Jadi menurut saya smart itu adalah kombinasi dari cerdas, pintar, bijak dan cepat. Dengan komposisi yang pas dan nggak kurang lebih dikit gak pa-pa.

Eh, itu kamus online ya, Yes? Iya dong, say. Hari gini semuanya kan serba praktis ya. Pilih gadget juga tuh harus yang bisa segala bisa. Kaya gadget saya ini nih smartfren Andromax U, harga nggak terlalu mahal lho cyin. Tapi body dan performance nya nggak kalah sama yang mehong banget.  Tapi langganan internetnya gimana? Oh…murrah, cyin. Murrah…dan walaupun murah koneksi tetep was wos wuzzz. Buka youtube aja lantjar djaya tanpa harus nunggu loadingan yang lama. Berapa ratus ribu sebulan? Seratus ribu ituh bisa buat dua bulan, masih dapat kembalian sepuluh ribu lagi. Apaahhh? Sebulan cuma empatpuluh lima ribu? Yes, correct! Cuma Rp. 45.000,-, dan itu masih dapat berbagai macam bonus lho 🙂

Tapi bayar Rp.45.000,- bisa apa aja? Bisanya buat chatting doang? Eitttt…jadi ya. Ini gadget keren yang bayar langganan internet sebulan rp.45.000,- ini saya pakai untuk banyak keperluan.

  1. Untuk email kantor, jadi sebagai pembantu pengatur penjualan yang sangat responsive pada customer saya yang punya beda waktu dengan Indonesia, saya pastikan saya bisa mengakses email kantor anytime anywhere.
  2. Untuk chat-chatting dengan berbagai..LINE lah, WA lah, dan sebagainya dan sebagainya..en BBM juga bisa lho 🙂
  3. Untuk memantau toko online saya yang emang adanya di facebook sih
  4. Untuk nge-game anak saya yang ganteng banget ituh
  5. Untuk blogwalking di blog emak-emak KEB yang keren-keren ituh..
  6. Untuk belanja online….sssstttttt 😛

Kurang apalagi cobak? Cobak kurang apalagi? Tapi smartfren kan CDMA, Yes. Harus bawa dua handphone dong. Soalnya nomor handphone saya yang satunya kan GSM. Ohhhh..tenang. handphone keren saya inih bisa dual-SIM. Dual SIM nya nggak tanggung-tanggung, CDMA dan GSM. Jadi nomor handphone kita yang lama bisa dimasupin ke dalamnyah. Dan mereka hidup bahagia dan sejahtera selama-lamanya. Eh, tapi serius. Kita nggak perlu lagi bawa handphone dua kemana-mana. Ribet ya, pak..bu. Apalagi kalau bapak-bapak yang kemana-mana jarang bawa tas. Jadi cukup satu saja smartfren, bisa menjawab semua kebutuhan andah.

Jadi ya, memilih gadget keren dan serbaguna dan tidak terlalu mahal saya pikir adalah salah satu bukti bahwa saya smart  🙂 Menurut saya orang smart itu adalah orang-orang yang bisa memenuhi kebutuhannya dan tampak keren dengan biaya yang tidak mahal. Sebagai seorang ibu, sekarang saya lebih mengedepankan kebutuhan daripada keinginan. Memilah-milah mana yang harus mana yang sebenarnya nggak butuh-butuh amat dan sebenarnya bisa dieliminasi.

Bisa mengatur keuangan negara dengan baik juga merupakan salah satu bukti  bahwa saya smart. Mengatur waktu antara pekerjaan kantor, rumahtangga dan hobi juga membutuhkan manajemen waktu yang sangat baik. Kalau saya tidak smart….. Mana bisa saya mengatur waktu saya sedemikian rupa? *dijorokinkekolamasmara* eh..haahahhaahha 🙂

Trus ya..saya mau berbagi nih. Buat emak-emak setelah punya anak pasti berkurang dong ya anggaran untuk kepentingan pribadinya. Kepentingan pribadi tuh termasuk barang-barang yang berhubungan dengan hobi.  Kalo saya sih untuk keperluan pribadi biasanya saya ambil dari penghasilan dari toko online saya. Jadi gaji bulanan dari kantor murni untuk kebutuhan dan tabungan. Tuh..kurang smart apa cobak emak-emak satu inih. *kedipinMakWinda* 😛

Dan satu lagi hal yang sangat saya banggakan dari diri saya adalah, anak saya yang ganteng itu bisa ngASI sampai umur setahun. Iya sih harusnya dua tahun ya. Tapi bisa setahun saja rasanya udah bersyukuuurr banget. Saya jadi teringat masa-masa pumping di kantor yang kadang harus diskip karena ada meeting ke luar kantor. Ingat masa-masa mencuci dan mensteril peralatan pumping di dapur kantor.

Emak-emak yang masih ngASI dan pumping di kantor. Semangat ya, mak. Pasti bisa! Ingat, ASI adalah investasi termahal untuk buah hati kita. Syemangat! Buat emak-emak yang nggak bisa ngasi ASI, gak perlu berkecil hati ya, mak. Yang penting udah usaha. Duh..kok jadi terharu gini ya. Mata jadi berkaca-kaca gini. Bahu mana bahu?

Kita sebagai emak-emak harus smart dalam menghadapi kehidupan inih (eh..apaan sih, Yes). Ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan yang mudah. Kita harus smart supaya bisa sukses dan paling tidak nggak gagal lah. Buat emak-emak yang bekerja harus smart dalam menghadapi situasi pekerjaan. Kalau ada masalah di kantor jangan di bawa kerumah ya. Kasian ntar anaknya dimarah-marahin mulu. Eh.. 😛

Juga smart dalam membina hubungan dengan rekan kerja, smart dalam berkomunikasi. Smart dalam menanggapi dan menghadapi masalah. Smart dalam bersocial media 🙂

Jugaaaaaaaaaaa….. smart dalam ngeblog. Seperti emak Winda yang sedang merayakan ulang tahun blog nya ini nih. Hehehe….eh jadi inget belum ngucapin selamat ulang tahun.

Selamat ulang tahun ke-5, blognya emak Winda. Semoga blognya tetap berjaya sampai syelama-lamanyah. Berbagi kisah dan pengalaman yang bisa menginspirasi banyak orang 🙂

“Blogpost ini diikutsertakan dalam Lomba Ultah Blog Emak Gaoel”

banner lomba

Advertisements

One thought on “Menjadi Smart Bersama Smartfren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s