Singapore · travelling

Ngapain aja sih di Singapura?

Sebelum berangkat ke Singapore sebenarnya kita udah bikin itinerary agar setiap langkah-langkah kita akan teratur adanya dan agar tidak tersesat ke dalam aktivitas yang tak berguna. Tapi ya gitu deh ya, namanya juga itinerary, bisa dipatuhin 100% bisa juga diabaikan 100%..hahahhahah…

Di itinerary sebenarnya kita udah harus capcus jam tujuh pagi dari penginapan, tapi apalah daya..dengan alasan capek banget jadi nggak bisa bangun pagi jadi kita bertiga cewe-cewe cantik jelita dan rajin ituh akhirnya kompak bangun kesiangan. Jam setengah sembilan baru pada bangun. Kata temen gue yang satunya ,”aduh sori…gue jetlag“…hahahhaha…pengen gue lempar pake roti bakar πŸ˜€

Alhasil kita baru keluar dari penginapan jam sepuluh pagi. Harusnya udah nyampe Merlion Park tuh jam segitu, yang ada kita baru jalan kaki menuju stasiun MRT Tai Seng. Karena belum punya Singapore Tourist Pass, kita beli tiket reguler dulu. Tujuan pertama kita ke Bugis, di Bugis MRT Station kita beli Singapore Tourist Pass untuk dua hari. Harga SGD 26, SGD 10 adalah deposit yang bisa kita ambil kembali pada saat mengembalikan kartu. Jadi harga tiketnya sebenarnya cuma SGD 16. Murah ya, cyin. Dengan duit segitu elo udah bebas putar-putar Singapura pake MRT atau bus semau lo. hihihihiihi…

Sebenarnya hari ini kita mau ke Sentosa, tapi karena bangun kesiangan tadi akhirnya kita sepakat menukar itinerary hari kedua ke hari pertama. Setelah keluar dari MRT Station kita ke Bugis. Beli oleh-oleh, abis itu jalan kaki ke Merlion Park. Habis-habis dah kalori gue..mana itu siang bolong panasnya minta ampun ya. Belum puas jalan kaki dari Bugis ke Merlion Park, dari Merlion Park kita nyebrang ke arah Singapore River. Jalan kaki lagi, gue sebenarnya udah mau pingsan. Capek gilak. Ketauan banget jarang jalan kaki yak. Temen-temen gue soalnya biasak aja nggak kaya gue yang kaya orang merana.

Di ujung Singapore River akhirnya ketemu MC Donald, dan gue memaksa untuk mampir dan makan. Istirohat sebentar sambil makan, trus lanjut jalan kaki lagi ke China Town. Iya, jalan kaki!!!!

Di China Town nggak ngapa-ngapain selain daripada belanja-belanja. Udah agak sorean gitu kita lanjut ke Orchard Road. Jalan kaki lagi, Yes? No thank you very much yours truly deh ya. Ya jelas aja naik MRT. Di Orchard nggak ngapa-ngapain cuma nongkrong doang. Kata temen gue, kalau ngemall mah mending di Jakarta aja..hahahahha…. Jam tujuh kita janjian dinner sama bos gue yang emang stay in Singapore, abis dinner jalan kaki sepanjang Orchard yang pemandangannya indah banget banyak lampu-lampu menyambut Christmas. Sebenarnya gue udah nggak kuat ya jalan kaki lagi. Tapi berhubung karena yang lainnya masih santai-santai aja ya terpaksalah gue tersenyum bahagia padahal merana.

Jalan kaki dari ION Orchard sampe Dhoby Ghout MRT Station, cyin….bisa lo bayangin kan betapa merananya gue yang jarang olahraga inih?

Udah merana trus pulang dong, Yes? No no no. Masih jam setengah sembilan malam dan kita masih lanjut lagi ke Mustafa Center yang adalah buka 24 jam ituh. Masih seperti sebelum-sebelumnya, di Mustafa cuma muter-muter dan blanja-blanja. Jam setengah sebelas malam kita keluar dari Mustafa dan minum teh tarik di kedai India yang gue lupa namanya. Gilak ya, udah hampir tengah malam gitu masih banyak orang yang makan kari-karian dan daging-dagingan.

Tadinya udah sepakat mau pulang pakek taksi aja, karena udah nggak berdaya untuk jalan kaki ke Stasiun MRT. Tapi karena taksinya pada penuh, akhirnya terseok-seok kita berjalan ke MRT Stasiun dan berdoa semoga masih bisa ngejar MRT terakhir. Ternyata kalo malam minggu MRT sampe jam 23.15. Kita harus ganti MRT satu kali trus turun di MRT Tai Seng dan lanjut jalan kaki sekitar 500m. Ambooooiii…..lelahnya….hahahahha.. Nyampe penginapan udah jam setengah duabelas malam. Langsung mandi trus tidur? Oh no…kita masih ngerumpi sampe jam dua pagi…Hahahhahaha….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s