Singapore · travelling

Visit Singapore Botanic Gardens?

Visit Singapore Botanic Gardens is one of the 10 Things to Do when you visit Singapore, but i had just visited this 156-year-old tropical garden on my third visit to this small country. Saya mengunjungi paru-paru kota Singapura ini bersama dua orang teman, tidak bersama keluarga. Maybe next time saya akan ajak si boy 🙂

Apa kesan pertama saya pada Singapore Botanic Gardens. I have three words. Yaitu : hijau, damai, olahraga. Yes, ketiga kata itu lah yang terlintas di benak saya ketika  sedang berada disana. 

Kami masuk lewat Tanglin Gate, dan yes it’s free. Tidak dikenakan biaya untuk memasuki taman ini. Di pintu masuk juga disediakan brosur tentang Singapore Botanic Gardens yang boleh diambil pengunjung. Kita juga boleh membeli makanan ikan jika kita ingin memberi makan ikan di danau. Jadi nggak boleh sembarangan feeding the fish ya.

Sehijau apa sih, Yes? Dan sedamai apa? Let me tell you with pictures ya 🙂

SBG1

It’s green, green, green and blue sky. Dan semuanya bersih. Tak ada sepotong sampah pun yang tergeletak di rumput atau jalanan.

SBG4

Menatap sinar mentari pagi yang menembus hijaunya dedaunan. Dan di sebelah sana, anak kecil berlarian, di sebelah sana lagi ibu-ibu hamil sedang berolahraga bersama. Dan si sebalah sana seseorang sibuk dengan binatang piaraannya. Don’t you think it’s peace? Hmmm….ngarep banget di kota tempat saya tinggal ada taman seperti ini.  Dan kenapa saya bilang bahwa salah satu kesan dari taman ini adalah olahraga? Karena hampir semua orang yang berpapasan adalah orang yang sedang jogging. Ada juga beberapa orang yang sedang boxing, atau senam hamil seperti ibu-ibu yang ada di gambar. It was on weekdays jadi mungkin kebanyakan pengunjung adalah warga Singapore dan bukan turis seperti saya 😀

Singapore Botanic Gardens itu sangat luas. Dan nggak afdol kalau belum nyampai ke Bandstand. Here is the picture of Bandstand. Pengunjung diperbolehkan masuk dan berphoto di dalam.

20160505_093908

Singapore Botanic Gardens dibagi per section gitu, mungkin karena luas banget ya. Ada taman kaktus, bonsai, etc etc. Dan salah satunya adalah National Orchid Garden. Kalau mau mengunjungi semua i think you will need 4-5 hours. Kalau saya waktu itu cuma selewat doang. Kita cuma stay 2,5 jam dan itu sudah termasuk National Orchid Garden. Pokoknya pemandangannya hijau-hijau gitu deh.

SBG15

SBG10

Dan ada bagian yang kaya hutan beneran.

SBG12

Entahlah ini kursi kayu atau bukan ya? Akan ditemukan di jalan menuju Orchid National Garden (ntar saya bikin postingan sendiri tentang National Orchid Garden deh ya…kalau nggak males 😛 hahahahha ).

So, how to get Singapore Botanic Gardens? Karena saya kesana naik taksi jadi i do not think that i need to share you ya…Hahaha…waktu itu kita nginap di Rendezvous Hotel, jadi tinggal minta dipanggilin taxi. Karena kita bertiga so we decide to go there by taxi. Waktu itu taksinya cuma bayar sekitar SGD9 deh kayanya.

Dan apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan dan sedang mengunjungi Singapore Botanic Garden?

  1. Sebaiknya kesana di pagi hari ya. Karena di atas jam 10 tuh udah fanassssssss.
  2. Bawa minum. Kalau mau isi ulang di sana disediakan, tapi yang dari kran ya 🙂
  3. Sarapan sebelum berangkat
  4. Bawa kamera buat photo-photo (yang ini kayanya nggak akan lupa deh.. )
  5. Pakai sepatu yang nyaman. Karena harus banyak jalan, sepatu akan sangat berpartisipasi dalam kenyamanan perjalanan ada. And i choosed NIKE AIR ZOOM STRUCTURE 19 at that time. Lo berjalan sejauh apapun, dijamin kaki tetap enak dan enteng.

SBG7

So, kapan mau visit Singapore Botanic Gardens?

For more information you may visit their website ya 🙂

Advertisements

7 thoughts on “Visit Singapore Botanic Gardens?

  1. Yang aku suka dari Singapura ini semua tempatnya bersih. Mereka juga sangat memperhatikan penghijauan dalam pengembangan kotanya. Jadinya serba asri :).

  2. walo sering ke singapur, tp ga pernah kesana :D.. abisnya ke singapur itu biasanya cuma weekend sih mbak, itupun udh abis waktunya utk main2 di clarke quay ato USS.. selalu kesana doang tujuanku kalo ke sing ;p ngilangin stress nyobain wahana2 extreme mereka kyk roller coaster dan bungy jumpingnya.. trs balik ke jkt… makanya jrg bgt keliling singapur akunya.. -__- harus bikin acara liburan at least 5 harilah ya utk explore wisata di sana yg lain selain wahana extreme ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s