INDONESIA · Review Hotel · travelling

Feels Like Home at ibis Styles Bali Kuta Circle

Please do not say ‘kenapa sih nginepnya di ibis terus?’ Kaya si boy yang selalu bilang ‘so we will stay in Ibis again?ow..men’ hahahahaha…

Eh tapi ibis style itu emang hotel budget yang fasilitisnya lumayan kan? Belum lagi dapat diskon karena ikut rate member accorhotels. And you know what, we only paid 1 million for three night, include breakfast, in a peak season karena long weekend. Ini pas dapat promo stay 2 night get 1 night free. Jadi sebenarnya satu juta itu untuk rate dua malam. Emang this Bali trip full of kemurahan yang maha kuasa deh. Udahlah tiketnya cuma 300rb/orang. Pulang pergi lho, shay. Iya tiga ratus ribu rupiah per orang. Booking nya udah dari sebelum anak lo lahir kali, Yes? Hahaha…nggak. Booking nya hanya dua or tiga minggu sebelum berangkat. Oke yang pengen tahu rahasia mendapatkan tiket murah inbox ya, sis πŸ˜€

Skarang kita cerita tentang hotel dulu aja, ya.

Jadi, hotel ini walaupun berada di Kuta, tapi tidak ada di pinggir pantai ya, kakak. Kalau mau ke pantai Kuta deket sih, naik grab car di sore hari cuma 25rb bayarnya. But hotel ini ada di pinggir jalan raya dan sebelah-sebelahan sama emol. Hihihiih….ada connecting door nya gitu sama Mal Galeria Bali. Trus ada juga shuttle bis yang bisa nganterin tamu hotel ke pantai Kuta, tiap berapa menit sekali gitu. Jadi tenang jangan ragu kalau pengen tiap hari ke pantai Kuta.

Lobby nya ada di lantai tiga, jadi begitu turun dari taksi..tinggal naik tangga aja trus belok kanan dan ada pemandangan cantik kaya gini. Check in nya cepat karena saya juga udah online check in sih sebenarnya.

20170507_125612

Kamarnya gimana? Umm…lumayan luas sih. Cukuplah buat bertiga – emak bapak sama anak umur lima tahun yang udah kaya anak SD. Kasurnya luas dan lumayan empuk. Bed sheet, sarung bantal dan bed covernya juga bersih dan wangi. Tapi udah kelihatan lusuh gitu deh.Β  But it’s okaylah ya. yang penting bersih dan wangik.

20170507_125013

Nah, kamar mandinya agak lain daripada yang lain nih. Jadi untuk mandi dan pupi dikasi masing-masing bilik gitu. Sabun mandi cair yang di pencetan ya, serbaguna sebagai shampo juga. Jadi sempatkan beli shampo di mal sebelah.

20170507_125044

Trus wastafelnya ada di luar gitu. Mungkin untuk mengakali biar kamarnya tampak luas kali ya? Mungkin. Air panas dan air dingin berfungsi dengan baik. Showernya adalah pakai hand shower, jadi kalo nggak keramas nggak perlu pake plastik penutup kepala. Hihihi…

20170507_125154

Okay, seperti bisa kita disambut juga oleh serangkaian keluarga gula, kopi, teh, air mineral dan pemanas air.

20170507_125124

Tadi saya udah bilang belum sih kalau kamarnya lumayan luas. Jadi di sisi sebelah sini ada sofa dan meja. Sofanya lumayan buat leyeh-leyeh. Trus di sebelah sana, di sebelah peralatan ngopi itu juga ada kursi buat duduk. Jadi kalau mau kerja di laptop, cukup nyaman. Wifi nya juga lancar jaya.

Di dekat pintu masuk juga ada lemari untuk menyimpan pakaian. Ada juga rak sepatu. Dan ada meja di sepanjang dinding tempat TV menempel…(eh ini bahasanya gimana ya? hahahah). Jadi kalau yang punya barang banyak jangan kau ragukan, shay. Kamar tetap bisa terlihat rapi kok.

20170507_125104

Okay..bagaimana dengan sarapannya? Hmmm…comparing with ibis style Solo jauh banget yak pilihan makanannya. Kalau di sini pilihannya cuma dikit.Β  rotinya juga dikit. Buahnya aja cuma pepaya dan semangka. Mungkin karena di Bali apa-apa mahal kali ya. Honestly, saya kurang puas dengan sarapannya. It feels like home, kaya sarapan di rumah aja maksudnya πŸ˜€ But what do you expect from your one million for three nights, Yes? Hmm…okay..

20170507_125419

20170507_125342

Restorannya ada di lantai dua ya. Dan oiya. waktu itu kita dapat kamar di lantai enam. Hotel ini cuma ada 8 lantai. Tapi lantai empat dan lima nya nggak ada lho. Jadi dari lantai tiga langsung lompat ke lantai enam. Entahlah.

Oiya, kamar yang saya tempat punya balkon kecil dan menghadap ke kolam renang yang ada di lantai tiga. Pintunya bisa dibuka, jadi kita bisa duduk atau berdiri ngelamun pura-puranya padahal liatin bule ganteng di kamar seberang. Hahahahha….Dan kondisi ini, entahlah menurut saya jadi bikin suasananya kaya di rumah. Nggak kaya di hotel. It feels like home tenan.

Kaya gini nih suasananya..yekan. Kaya di rumah kan rasanya. Apalagi kita bisa dengar dengan jelas suara-suara orang yang lagi berenang. So kalau tujuan nginap kalian adalah untuk staycation dan untuk mencari keheningan, do not book this hotel.Β  Kalau saya sih senang-senang aja dengan suara-suara dari luar πŸ˜€

20170507_125233

Udah ya, gitu aja kali ya. Jadi gimana? Umm..menurut saya lumayan sih hotelnya. Dan saya akan menyarankan buat yang emang cari budget hotel dan nggak terlalu ribet harus begini harus begitu. Yang penting bersih, wangi, kamar lumayan luas, kamar mandi nggak sempit dan aksesnya dekat kemana-mana. Oiya, dari airport dekat banget. Jadi nggak perlu khawatir ketinggalan pesawat.

20170507_125503

Alamat lengkapnya ada di Simpang Dewa Ruci No 99, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80362, Indonesia Phone +62 361 8948999.

Selamat berlibur πŸ˜€

Advertisements

3 thoughts on “Feels Like Home at ibis Styles Bali Kuta Circle

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s