INDONESIA · travelling

Berenang di Atlantic Dreamland Salatiga

Di Salatiga sebenarnya tidak terlalu banyak pilihan tempat untuk berenang. Dan karena beberapa alasan (bukan karena harga tiket ya πŸ˜› ), si boy lebih sering kami ajak berenang ke Kali Muncul atau Senjoyo. Cerita tentang Kali Muncul udah pernah saya ceritakan di blog ini. Kalau yang Senjoyo nanti-nanti ya, soalnya kalau ke sana pasti lupa terus ambil poto yang blogable (istilah apa lagi ini, Yes? Hahaha..)

Dan minggu kemarin, karena dapat tiket gratis dari kantor untuk satu keluarga dan karena si boy udah ribut ngajak berenang terus akhirnya kita main ke Atlantic Dreamland. Atlantic Dreamland ada di Jalan Soekarno Hatta, persis di pinggir jalan raya Salatiga – Solo. Kalau dari arah Salatiga ada di kiri jalan, gerbang masuknya hanya beberapa meter dari Rumah Makan Elang Sari.

Karena hari Sabtu dan masih pagi, suasana kolam renang waktu itu sangat ramai. Ternyata ada rombongan anak TK. Kabarnya kolam renang Atlantic Dreamland sering dipakai oleh rombongan sekolahan.

Si boy langsung bahagia tiada tara waktu sudah sampai di tepi kolam renang. Nah, kolam yang ini cocok banget buat anak kecil. Kedalamannya cuma sedengkul anak TK, jadi dijamin anak gak akan tenggelam. Trus dikelilingi oleh air mancur yang menyembur ke bagian dalam kolam. Dan…tuh ada ember raksana yang akan menumpahkan air ke dalam kolam. Anak-anak pasti langsung histeris gembira waktu ember menumpahkan air.

20170826_230804

Jangan khawatir, kalau pengen berenang di kolam biasa juga ada. Nih dia. Kedalamannya juga beragam, ya. Jadi tinggal pilih.

20170826_230556

Kolam renang untuk anak kecil juga ada. Nggak terlalu luas sih, tapi cukuplah ya untuk anak kecil. Udah gitu ada tendanya, jadi anak terhindar dari panas matahari. Tapi si boy tidak tertarik untuk berenang di sini. Dia lebih suka di tempat yang ada ember raksasa dan air mancurnya tadi πŸ™‚

20170826_230525

Sebenarnya ada satu kolam renang lagi yang ada prosotan panjangnya. Tapi kita nggak ke sana karena di sini aja udah dua jam lebih. Mana panas banget pulak. Kalau saya sih ogah berenang panas-panasan gitu. Jadi duduk manis aja di bawah pohon yang rindang. Hehehhe…

20170826_230634

Menurut saya cukup memuaskan sih berenang di sini. Kebersihannya cukup terjaga dan yang pasti nggak bau kaporit. Saya tuh males banget kalau ketemu kolam renang yang aroma kaporitnya membahana kemana-mana. Langsung negatif thinking kalau kolam renangnya nggak pernah dibersihin dan cuma dikasi kaporit doang.Β  Untungnya di Atlantic Dreamland nggak bau kaporit sama sekali. Jadi kayanya bisa nih jadi alternatif tempat berenang si boy selain Kali Muncul dan Senjoyo.

O, ya tiket masuknya murah pakai banget. Dengan tiket terusan yang cuma 50rb, udah bisa berenang sepuasnya termasuk main permainan seperti bom-bom car, flying fox, komedi putar dan lain-lain masih banyak banget. Kalau cuma mau renang doang bayarnya cuma 20rb. Murah banget kan, gengs? Ya di Salatiga emang semuanya murah πŸ™‚

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s