travelling

Hal yang Biasa Dilakukan Saat Menunggu Naik Pesawat

Jadi Rabu malam yang lalu saya ke Jakarta untuk urusan pekerjaan. Urusannya cuma sebentar banget, Kamis siang saya sudah kembali ke Salatiga. Harusnya bisa pulang dengan flight jam dua-an, tapi karena Jakarta macet ya, apalagi itu menjelang long weekend, takutnya nggak kekejar. Jadilah saya pulang dengan flight jam empat kurang seperempat.

Saya naik taksi dari Lotte Shopping Avenue Kuningan, bapak supirnya sudah setengah tua dan terbilang ramah. Setelah menyebutkan tujuan saya ke Terminal 3, si bapak bertanya luar negeri atau domestik? Ketika saya jawab domestik, si bapak bertanya lagi. Tugas kantor atau mau mudik, mba? Apa udah libur kantornya? Saya yang setengah ngantuk menjawab jujur “urusan kantor, pak!”. Tapi trus saya ngeh, owh pasti bapaknya ngirain saya tinggal Jakarta dan akan pergi kemana. Padahal kebalikannya. Hasudahlah.

Jalanan lumayan lancar, cuma macet dikit di beberapa pintu tol. Alhasil, waktu nyampe airport masih jam satu kurang. Alamak…tau gini kan bisa pake flight jam satu ya. Yasudahlah. Saya sudah check in online, ke counter hanya untuk mencetak boarding pass. Abis itu ngapain dong? Masih ada tiga jam lagi trus saya harus ngapain? Mana ngga bawa buku bacaan pulak.

Kalau traveling-nya bareng teman bisa menghabiskan waktu ngobrol atau ocip (hush…ocip mulu…hahahah) ya. Kalau sendirian kadang mati gaya. Akhirnya saya cari makan siang, mau lama-lama di tempat makan siang nggak enak juga karena warungnya rame banget jadi kasian kan orang yang baru datang nggak dapat tempat duduk.

Udahlah akhirnya saya langsung masuk aja. Lewat security check, aman-aman aja karena saya memang nggak bawa apa-apa selain laptop dan baju kotor. Trus karena ngantuk akhirnya saya memutuskan untuk tidur-tidur ayam di kursi yang sandarannya tinggi di dekat Gate 11. Nggak ada setengah jam, udah nggak betah. Akhirnya jalan lagi…

terminal3

Kenapa ngga main gadget aja, Yes? Atau ngecek email kantor. Nggak ada pulsa. Hahahah….saya emang nggak terlalu tergantung sama gadget. Tadinya mau iseng bikin live di Instagram sih. Tapi duh nggak pede euy diliatin orang. Lagian apa yang mau di live-in cobak?

Trus karena ngantuknya nggak ilang juga, saya cari warung kopi. Dan akhirnya setelah sekian lama nggak makan roti (cuma hitungan hari sih…haha…..) pertahanan saya runtuh dengan Chocolate Crossaint. Tak kuasa menolak hasrat memakannya. Mana kalori nya 370 pulak, tambah Hot Coffee Latte jadi berapa tuh. Hasudahlah yang penting ku bahagia.

Daripada bengong akhirnya saya merhatiin orang-orang lewat. Seru juga ternyata. Setelah kopinya habis saya berjalan ke gate 26. Ada mobil golf sebenarnya, bisa ditumpangi. Saya lihat banyak yang hilir mudik dan orang-orang pada naik. Emang jauh sih, gengs ke gate 26 itu. Tapi mending jalan kaki ajalah. Nyampe gate 26 udah jam tiga sore, boarding jam tiga lima belas. Lagi-lagi saya habiskan waktu untuk merhatiin orang-orang sekitar. Trus sebelum boarding kepikiran untuk WA seseorang.

Ini apa sih sebenarnya ya? Hehe…intinya…kalau harus nunggu lama di bandara, kalau bareng keluarga atau bareng teman-teman pasti nggak bingung mau ngapain kan? Kalau sendirian biasanya saya baca buku sih. Kalau nggak bawa buku ya kaya gitu tadi. Kalau kalian biasanya ngapain? πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Hal yang Biasa Dilakukan Saat Menunggu Naik Pesawat

  1. hahahaa kosong banget yah kliatannya,

    klo nunggu flight biasanya saya nongkrong di roti O sambil buka laptop dan tulis2 artikel yang ada dikepala, itu sih hehe

  2. Yg pasti aku lakuin yaaa, baca novel :p. Makanya aku slalu bawa buku kemana2. Kalo sampe ketinggalan, biasanya aku pasti cari toko buku di bandara dan beli bahan bacaan lagi.

    Kalo baca buku msh blm bisa ngilangin bosen, aku main game mba hahahaha.. Lumayan freak ama games sih aku :p. Apalagi kalo udh main lomba2 an ama temen. Ngeliat dia udh level lbh tinggi, lgs deh aku semangat ngalahin :p.

    Trakhir yg aku lakuin juga, sama sih, cari coffee shop, ngopi sambil ngemil :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s