Ibis Jakarta Harmoni

20190714_130244.jpg

Ini sebenarnya nginapnya udah dari Februari kemarin, waktu nemenin si boy ikut lomba Sakamoto tingkat nasional di Jakarta. Jadi hotelnya juga udah di-booking in sama panitia. Kita tinggal bayar aja. Waktu itu bayarnya cuma Rp.500.000/malam udah termasuk breakfast untuk dua dewasa + 1 anak.

Lokasi hotelnya strategis banget ini, dekat dari mana-mana. Dan kebetulan acara Sakamoto-nya juga ada di hotel ini, jadi nggak repot harus cari kendaraan lagi. Dari Gambir juga cuma 3km. Pokoknya di tengah kota lah.

Waktu nyampe lobby hotel, suasananya udah ramai banget, soalnya lomba Sakamoto yang ini kan tingkat nasional ya, dan hampir semua peserta dan orangtua menginap di hotel ini. Meskipun ramai, proses check in tetap lancar dan nggak pakai lama. Resepsionistnya juga ramah banget dan murah senyum 🙂

20190714_130423.jpg

Kamarnya emang nggak terlalu luas, tapi dengan rate Rp.500.000,- saya pikir ini udah bagus banget lah. Kasurnya juga empuk, bed cover, bed sheet dan sarung bantalnya juga bersih dan wangi. Oiya, kalo di Ibis (merah) pasti selalu ada bantal guling ya. Kayanya ciri khas mereka ya. Jadi si boy yang terbiasa tidur memeluk guling merasa senang dan gembira.

Kamar mandinya walaupun nggak terlalu luas tapi cukup leluasa untuk melakukan aktivitas kamar mandi. Apa coba aktivitas kamar mandi? Hehehehe….shower room nya dipisah dan ada hand shower dan rain shower-nya. Jadi kalau mandi nggak harus pakai shower cap. (penting banget buat gue…hehehehe). Sabun dan shamponya pakai yang pencetan di tempel di dinding. Peralatan seperti skiat gigi, shower cap dll ada di dekat wastafel.  Handuknya juga lembut dan wangi.

20190714_130617.jpg

Sarapannya? Walaupun pilihan makanannya tidak sebanyak hotel bintang empat, tapi lumayanlah. Dan yang penting rasanya enak. Walaupun suasana pagi itu ramai banget ya, karena semua peserta sarapannya bersamaan, makanannya tetap lengkap. Mungkin staf restorannya gercep nge-refill kalau ada yang habis.

20190714_130914.jpg

Karena tujuan kita nginep emang bukan buat staycation atau liburan, jadi kita cuma nginep semalam. Overall menurut saya hotelnya cukup memuaskan. Staf nya juga ramah dan helpful. Oya, wifi nya juga lancar. Jadi selama nunggu si boy ikut lomba di ballroom nya, kita nungguin di luar. Dan tempatnya cukup leluasa. Ada sofa untuk tempat duduk, lesehan di karpet juga cukup nyaman karena karpetnya bersih.

Hotel ini ada di jalan Jl Hayam Wuruk No 35, Gambir, Harmoni, Jakarta. Persis banget di depan Gajah Mada Plaza dan halte busway Sawah Besar. Jadi kalau mau keliling Jakarta, cocok banget nginep di sini. Oya, katanya di ibis Jakarta Harmoni  juga ada pilihan kamar tematik. Ada 3 kamar tematik dengan desain “Window of The World”, “Cinema” dan “The Jungle”. Jadi pengen nyoba deh. Kemarin karena booking hotelnya lewat panitia jadi nggak bisa milih. Next time kalau ke Jakarta pengen nyoba kamar tematik ini ah 🙂

Advertisements

18 comments

  1. Biasanya kalau jalan-jalan ke mana-mana, cari penginapan yang harganya bersahabat, saya suka cari Ibis dulu. Selama ini, menginap di Ibis belum pernah kecewa ma kamarnya. Memang kecil, tetapi bersih dan nyaman buat tidur

  2. Dah lama aku gak nginep di hotel dan gratisan, hihihiih..Yang dikangenin dari hotel itu, kasurnya dan kamar mandinya, wkwkwkw . Semoga nanti kecepratan dapet yang gratisan, entah dari mana, ihihihih… #Ngarep.

  3. Tipe kamarnya ya unik ya mba baru Raju aku biasa vip n premium trus regular penasaran juga sama tipe kamar yg desain “Window of The World,,,aku blm pernah stay malah d IBIS

  4. Dengan rate segitu buat 2+1 orang sih affordable banget, apalagi tengah kota, kalo bosen bobo dirumah bisa kesini, apalagi wifinya kenceng juga… Ada tv cable ga ya?

  5. Lumayan nyaman ya Mbak saya lihat dari foto
    Kalau saya mah yang penting AC di kamar dingin dan makanannya beragam
    Soal lainnya tergantung dari level hotel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s