Word To Remember

tidak pernah kehilangan

….
saya tidak pernah merasa kehilangan, ujarmu tenang dengan tatapan mata seteduh danau di bawah purnama.

apakah semua yang kaumiliki tetap utuh,tetap ada sehingga kau tak pernah kehilangan?tanyaku heran,tentu saja.

tidak,jawabmu singkat

atau berarti kau tak pernah perduli?bagimu ada dan tiada sama saja?tuduhku

saya menyayangi dan menghargai setiap orang dan setiap hal yang ada pada saya,jawabmu dengan senyum

lalu kenapa kau tak kehilangan ketika semuanya sudah tak ada lagi padamu?tanyaku menyelidik

karena pada awalnya saya memang tidak punya apa-apa. semua yang ada pada saya adalah bukan milik saya. hanya titipan yang kapan saja bisa diambil kembali.

tapi itu kan…

sudahlah,saya rasa kita tak sepikiran,cara pandang kita berbeda dan saya akan sangat senang jika kau berhenti membandingkan pikiran dan cara pandang saya dengan pikiran dan cara pandang kamu.
lalu kau berdiri dan pergi begitu saja..

dan aku hanya bisa diam..

: kepala batu yang aneh


Advertisements

34 thoughts on “tidak pernah kehilangan

  1. ah soal sudut pandang yang kadang bikin mumet itu
    :masalahnya tiap manusia pasti punya perpektifnya masing2 dan saling melengkapi semestinya 🙂

  2. Sepaham dengan si Dia, meski tak terlalu mudah untuk melakukannya, tapi hanya dengan begitu rasa bersyukur jadi mungkin ada, lantas bahagia pun terasa. Yakin tak pernah kehilangan pada akhirnya akan berubah jadi yakin tak pernah kurang. Berlebih malah, karena pada haknya tak memiliki apa-apa.

  3. sudut pandang….. itu yang selalu ngebedain tiap orang.. sudut pandang yang berbeda seperti 2 garis lurus yang sejajar diatas kertas, mo ditarik sampe manapun tetap gak akan bertemu kedua titiknya…. begitu kan Yes??

  4. coba nebak niiih…ini obrolan antara 2 orang *ya pastilah sil..* yg matanya seteduh purnama…kayanya sang cowo…huahahaa…sok tau…tapi beneran loh…pengalaman pribadi, kalo baca novel…biasanya yg digambarkan matanya seteduh purnama…cowo…yg cool gitu…hehehee… 😉

  5. saya juga nggak gitu-gitu amat kok yess, suwerr. Pembicaraan yang berbeda tingkat pemahaman, ya tentu saja nggak ada titik temunya.

  6. karena kita datang di dunia tanpa membawa apa-apa?
    karena kita datang di dunia dalam ‘kepapaan’?
    karena kita hanya dititipi?

    susah kalo mau pasang mindset begitu. ikhlas itu susah penerapannya 😐

  7. tok tok tok calamlekuummmm, ini rame bener ada apaan iaa^^ arisan kah 😛
    ….dan selalu disini temani hari hari

  8. Assalamu’alaikum..bagus skali tulisannya…sedikit orang yg bisa mengerti hal2 spt ini,kecuali org2 yg dirahmatiNya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s