INDONESIA · Review Hotel · travelling

The Adhiwangsa Hotel & Convention Solo

Sebelumnya belum pernah dengar nama hotel ini. Blasss….! Ya, emang nggak sering nginep di Solo sih. Jadi taunya paling hotel yang ada di sepanjang jalan Slamet Riyadi 🙂 But then akhir bulan April yang lalu (iya, cuma dua hari setelah pulang dari Bali) kita dapat kesempatan menginap gratis di hotel ini. Tuh kan…review nya dibayarin ternyata kan? Hehehe…iya emang dibayarin, dibayarin sama saudara yang mengundang ke acara resepsi pernikahan mereka yang diadakan di hotel ini 😀

Jadi kita nginap di hotel ini dalam rangka menghadiri acara resepsi pernikahan saudara. Sebenarnya dekat ya Salatiga – Solo, tapi karena acaranya di malam hari kita memilih untuk nginep aja. I do not expect too much sebenarnya, lihat-lihat di internet hotelnya kaya rumah gede gitu aja. Tapi ternyata lumayan juga lho.

Kamarnya nggak terlalu luas sih, tapi lumayan lah nggak sempit juga. Untuk bertiga cukup banget. Kasurnya juga empuk dan yang pasti seprei, bedcover dan sarung bantalnya bersih dan wangi.

20170528_201336

Ada lemari di dekat pintu masuk, TV di depan tempat tidur dan ada meja kerja di sudut sebelah sana. Oya, kita dapat kamar di lantai dua. Dan hotel ini cuma ada dua lantai ya.

20170528_201409

Air mineral, teh, kopi, gula dan pemanas airnya juga disediakan.  AC nya dingin dan mudah dikontrol (eh ada lho hotel yang AC nya dingin banget nggak bisa dikecilin…heheh). Air panas dan air dingin di kamar mandi berfungsi dengan baik.

20170528_201446

Kamar mandinya nggak terlalu luas tapi nggak sempit juga. Peralatannya lengkap standart hotel bintang tiga. Nggak ada body lotion, jarum, shaver dan segala macamnya ya. Cuma ada sabun, shampoo, sikat gigi, odol dan sabun batang yang bunder-bunder ituh.  Tapi handuknya bersih dan wangik.

20170528_201526

Kalau cuma untuk numpang tidur doang, cukuplah ya fasilitasnya. Harga kamarnya juga kayanya nggak terlalu mahal. Starting at 400rb an.

Apalagi sarapannya lumayan lho. Maksudnya dibandingkan dengan ekspetasi saya, sarapan yang disediakan lumayan banget. Dari segi rasa dan jumlah menu yang disediakan menurut saya sih is more than enough. Ada segala macam jamu dan makanan khas Solo.

20170528_221451

Ini cuma sebagian kecil aja yang berhasil saya poto.  Ada Mantau segala lho. Tau Mantau kan? Makanan kecil yang biasanya disajikan di Chinese Restaurant.  Cukup puas deh sama sarapannya. Kekurangannya cuma, they do not have coffee machine. Jadi cuma ada kopi yang disediakan di kompor pemanas. Trus ada susu segar, krimer dan gula sebagai tambahannya.

20170528_221532

Restorannya ada di lantai satu dan lokasinya dekat kolam renang. Kita juga bisa menikmati sarapan sambil ngeliatin orang renang. Hehehhe…

Ummm..itu aja kayanya ya? Saya akan merekomendasikan hotel ini kepada yang nggak terlalu riwil sama urusan kamar, eh maksudnya yang cukup buat tidur aja. Apalagi kalau yang nginep sekeluarga dan ada anak kecilnya. Halaman hotel cukup luas dan kolam renangnya juga lumayan kok.

20170528_201811

Ini pemandangan dari koridor yang memisahkan restoran dan lobby hotel.

20170528_201845

Lobby hotelnya juga luas dan banyak sofa dan kursi-kursi dengan ukiran cantik. Ada juga lukisan-lukisan yang dipajang dan dijual lho. Ada harganya soalnya 🙂

20170528_202345

Selain untuk menginap, saya juga rekomendasikan hotel ini untuk acara resepsi pernikahan atau acara-acara lainnya. Kabarnya harganya juga nggak terlalu mahal dan sangat terjangkau.

Ini poto dari acara resepsi pernikahan yang kita hadiri di hotel ini. Keren ya? 🙂

20170528_230159

Acaranya diadakan di pinggir kolam renang.

Di malam hari banyak juga lho yang berendam di kolam renang. Tapi kebanyakan bapak-bapak sambil ngobrol dan ngopi. Jadi kolam renangnya ini langsung connect ke bar. Bisa pesan minuman sambil berendam di kolam. Seru ya? 🙂

20170528_201947

Eh iya, alamatnya ada di Komplek Hailai, Jl. Adi Sucipto No. 146, Jajar, Laweyan, Solo, Jawa Tengah 57139. Telepon : (0271) 7889289. Nggak terlalu jauh dari Solo Square. Cuma 5 menit an naik taksi.

Selamat berlibur 🙂

Advertisements

3 thoughts on “The Adhiwangsa Hotel & Convention Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s