Kuala Lumpur · travelling

Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur dengan Modal 2jt

2juta itu udah termasuk tiket pesawat dan hotel ya, gengs. Jadi memang benar-benar 2jt biayanya. Kalau 2jt belum termasuk tiket pesawat dan hotel udah biasa kan ya.ย Dan ini bisa kita kategorikan non-backpaker.

Jadi beberapa hari yang lalu ada kawan lama awak (orang Medan, jadi pakek logat Medan dulu kita sekali ini, ya ๐Ÿ™‚ ). Lanjut…kawan lama awak ini pengen kali katanya ke luar negeri, kemana aja terserah yang penting jangan mahal-mahal. Katanya sayang kali paspor awak udah mau mati tapi belum pernah kenak stempel. Trus memang dia udah nabung katanya sikit-sikit, pokoknya intinya dia pengen ke luar negeri tapi budgetnya minim. Gosah kau suruh dia beli emas batangan aja, ditumbuknya kau nanti. Hahahahha…

Tadinya dia pengennya ke Singapur, katanya kok keknya mantap kali berpoto di depan bola dunia yang ada tulisan Universalnya itu, trus kutanyaklah dia : kau pengen jalan-jalan atau pengen upload poto di depan bola dunia yang ada tulisan Universal nya itu? Langsung sadar dia, katanya : iya pulak.

Emang kenapa nggak ke Singapur, Yes? Nggak ada apa-apa sebenarnya, cuman kalau ke Singapur nggak cukup 2jt. Apalagi kawan ini nggak mau dia nginap di kamar yang sekamar banyak orang itu (di hostel maksudnya ๐Ÿ˜€ ). Minimal hotel bintang tiga katanya. Ya kalau di Singapur nggak masuklah. Di Singapur hotel mahal-mahal, gengs. Makanya udahlah ke Kuala Lumpur aja.

20170123_133711

Trus cemanalah caranya bisa cukup 2jt, Yes? Tiket pesawat aja udah berapa trus hotel (minimal bintang tiga pulak) udah berapa? Sini kuceritakan sama kelen ya…

TIKET PESAWAT

Pernah klen dengar Final Call Air Asia? Awak udah beberapa kali dapat tiket murah dari Final Call ini. Waktu ke Kuala Lumpur (dari Solo) tiketnya cuma 400rb an (pulang pergi ya..). Waktu ke Bali (dari Solo juga), cuma 300rb pp. Kok murah kali, Yes? Iya, jadi itu para pelanggan Air Asia beli tiketnya pakai poin mereka, trus dijualnya ke kita. Tapi biasanya tiketnya cepat habis, makanya harus cepat-cepat bookingnya. Nah untuk sekarang ini, Jakarta – Kuala Lumpur cuma 600rb pp (minimal 2 tiket ya), kalau beli tiga tiket malah cuma 525rb. Nah, masih sisa uangnya 1,4jt kan?

HOTEL

Harga hotel di Kuala Lumpur nggak semahal di Singapore, malah keknya lebih murah dari Jakarta. Untuk hotel bintang tiga 400rb an per malam udah bagus dan dekat Bukit Bintang. Gosah kukasi tau namanya, nanti klen pikir pulak postingan berbayar (hahahahha….). Nginep tiga malam berarti 1,2jt kan. Bagi dua lah sama temanmu, jadi 600rb totalnya. Masih sisa 800rb kan uangmu?

TRANSPORTASI

KLIA 2 emang jauh dari Kuala Lumpur. Sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan roda empat. Biar hemat, dari dan ke bandaranya naik bis aja ya. Tiketnya sekitar 10RM. Ya kita rupiahkan aja lah jadi 35rb ya. PP 70rb lah. Beliknya dimana, Yes? Gampang itu yang penting kau bisa baca amanlah itu. Trus untuk transportasi di dalam kotanya naik GOKL aja,ย  gratis kemana-mana. Sama jalan kaki lah sikit-sikit, biar sehat! Hahahaha….Okay tadi 70rb, biar genap 100rb anggap aja 30rb nya buat beli air minum ya. Jadi masih sisa 700rb kan uangmu? ๐Ÿ™‚

MAKAN

Menurutku harga makanan di Kuala Lumpur nggak terlalu mahal. Sekali makan 50rb itu udah cukup. Ya asal makannya bukan di restoran ya. Tau diri sikitlah, budget 2jt kok mau makan enak (digampar….hahahahhaha…).ย  Eh tapi serius, 50rb sekali makan itu cukup banget. Jadi hitung aja sehari makannya 3 kali ya. Berarti 150rb x 3 = 450rb. Sisa berapa duitnya? masih ada 250rb.

Sisa duit 250rb cukuplah ya untuk biaya lain-lain, itu sekitar 70RM. Harga sebotol air mineral di Kuala Lumpur sekitar 3rb an (ga nyampe 1RM). Trus oleh-oleh dan belanja-belanjanya gimana, Yes? Ya atur-aturlah biar sisa 250rb bisa buat beli oleh-oleh. Kalau belanja-belanja? Ummm….tadi katanya yang penting jalan-jalan. Kalau mau belanja-belanja mana cukup 2jt, gengs.

Udah ya gitu aja. Selamat jalan-jalan. ๐Ÿ˜€

 

 

Advertisements

6 thoughts on “Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur dengan Modal 2jt

  1. Wkwkwkwkw.. Sukak kali aku baca yg logat medan gini. Udah lama aksen medanku ga ku pake kak hahahaha :p

    Tp seriously, aku salut loh mba dengan orang yg bisa traveling dengan budget minim begitu. Hebat. Aku prnh coba, kok ya gagal trus, selalu aja tergoda dengan yg lain2, sampe akhirnya budget bengkak hahahaha..

    Ini ada temenku yg lg ke HK, cm bawa uang saku hkd 2500 thok utk 4 hr. Aku kok ya serem bayanginnya hahahaha.. Tp aku percaya dia bisa survive sih, krn slama ini jg slalu terbatas uang saku yg dipake traveling kemana2

  2. Duh saya kok penasaran sama tiket pesawat pp Air Asia-nya mbak. Belinya ke siapa ya mbak? teman tau web Air Asia-nya ? teman saya pernah ke KL sekeluarga suami istri dan dua anak katanya habis kisaran 6 jt ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s